Pengorbanan sang pria yang tidak pernah disadari oleh wanita (analogi sederhana dibalik sikap diam pria)


Pagi hari ini di awal tahun 2016 gua masih merasakan bingung dengan apa sebenarnya tujuan hidup yang ingin gua capai. Karena terlalu banyak resonansi suara dalam benak gua yang menuntut untuk di terjemahkan secara cepat dalam wujud tindakan nyata.
.
Pagi ini ada sebuah kejadian yang benar-benar membuka sedikit kabut dalam benak gua, bahkan sebelumnyapun gua tidak bisa meraba akan hal ini.
.
Sewaktu gua sedang di sebuah halte, banyak sekali anak sekolah yang sedang mengantri untuk mendapatkan bus yang akan mengantarkan mereka ke sekolah (semoga saja.... karena biasanya Mall yang mereka tuju selain sekolah... wkwkwkwk...).
.
Tapi sudut mata gua menangkap sebuah kejadian yang unik pagi ini yang guaanggap sebagai nutrisi otak, ada seorang gadis remaja (berseragam SMA) sedang marah-marah dengan seorang anak laki-laki (mungkin pacarnya).
Cew: sudahlah, sana lo berangkat sekolah saja sendiri.. mendingan pakai taxi gw berangkatnya. Bisa rusak ntar tatanan rambut gw, bisa-bisa lusuh seragam gw ntar di sekolah..
Cow : ayolah kita bareng saja berangkatnya.. Gw bakalan pelan-pelan deh...
Cew : gw bilang enggak ya enggak.. Ngerti apa yang gw bilang ga si?
Cow : iya ngerti, tapi apa lo juga ga bisa ngertiin apa yang sudah gw lakuin demi bisa jemput lo sekarang ini?
Cew : gw ga mau tahu itu, sudahlah.. Lo berangkat aja sendiri sana..
Cow : dengerin, gw rela diomelin kaka gw nanti waktu pulang sekolah karena bawa kabur motor dia, demi buat jemput dan nganterin lo berangkat sekolah.. Tapi lihat apa yang lo lakuin sekarang, sama sekali tidak pernah hargain apa yang sudah gw lakuin.
gua (dalam hati) : What.. Cuma gara-gara masalah dijemput pakai motor jadi masalah? Cuma karena hal itu seorang wanita berhak merendahkan pria? (dan masih banyak pertanyaan lagi...)
Cew : laluuuu... ? Masalah ???
Cow : terserah deh, gw berangkat sendiri aja sekarang... Lo berangkat aja semau lo mau pake apa !!
Cew : laluuuu... ? Masalah ???
Cow : enggak koq, ya sudahlah, hati-hati yah berangkatnya, gw akan ikuti lo sampai sekolah deh, sekedar memastikan lo sampai dengan selamat.
Duuuuuuaaaaarrrr... Sebuah pukulan yang sangat keras sekali di ulu hati gua begitu mendengar kata-kata itu.. Apa lo tahu kenapa? Yah benar, anak laki-laki itu mengalah dan rela melakukan apa saja namun tidak mendapatkan balasan seperti yang seharusnya. Sang pria sangat direndahkan sekali dalam hal ini.
Ingin rasanya gua menampar sang pria agar sadar dari hipnotis cinta wanita yang tak tahu diri itu. Tak selang beberapa lama sebuah taksi telah meluncur membawa sang gadis itu meninggalkan teman prianya diatas motor sendirian.
.
gua tak bisa menahan diri lagi..
Segera gua hampiri anak laki-laki itu, gua cuma memberikan kartu nama gua, "sorry, ini kartu nama gua, tolong buka wall profile facebook atau website gua.. Semoga itu akan menolong kamu dari situasi yang sangat memalukan ini.."
.
Guys.. Apa lo sudah bisa membaca maksud dan tujuan dari kutipan percakapan diatas? Yah, semua intinya adalah bentuk penghargaan dan pengertian terhadap pasangan lo
Mengerti pasangan lo adalah suatu hal yang wajib. Kadar untuk mengerti pasangan, sama dengan kadar mengerti diri lo sendiri. Ketika seorang pria ingin mengerti wanita, maka ia harus berani meluangkan waktu yang lebih. Butuh sebuah keikhlasan, namun lo tidak akan pernah rugi ketika mampu mengerti pasangan. Dan tahukah lo pengorbanan seorang pria yang kadang tidak lo diketahui.
Lihatlah ini sebagai analogi sederhana atau sekedar percontohan dari perlakuan yang terwakilkan.
1. Seorang anak laki-laki, dengan uang jajan seadanya. Diberi orang tua nya agar bisa makan di kantin sekolah, atau ongkos transportasi ke sekolah.
Quote :
kalian merasa dia akan menggunakan semua uang jajannya?
Dia selalu menabung untukmu selama tiap hari, menahan lapar, menahan segala ajakan teman untuk pergi bermain dan berharap cukup untuk mengajakmu pergi jalan-jalan di hari minggu nanti. Mungkin hanya sekedar nonton atau pergi makan, lalu ketika hari minggu yang dimaksud,  lo bisa menjawab : "duh,.. sori nih kayanya aku gak bisa pegi sama kamu hari ini soalnya diajakin keluarga pergi... Maaf..."
Duuuaarrrr.... Kamu sudah sukses menghancurkan perasaan, pengorbanan anak laki-laki tersebut. Mungkin mereka tak pernah menangis, atau pun curhat sama temannya. Karena mereka itu merasa jantan! Mereka selalu menyimpan perasaannya seorang diri.
.
2. Ketika beranjak dewasa, para wanita cantik hanya akan pergi sama cowo yang punya kendaraan roda 4. Ketika pria harus bersaing untuk mendapatkan diri lo, mereka akan lebih berhemat mati-matian agar bisa mengajak lo untuk berkencan.
Quote :
ketika lo mau di ajak pergi, dan kaget untuk pertama kali lo dijemput memakai motor...lalu lo menjawab
"duh rambut gw bisa rusak nih…""duh, siang bolong gini kamu ngajakin aku pergi... Panas tau"
"duhhhh, debu, panas… laen kali aja deh ya ?"
Mungkin  lo tidak sadar mengatakannya,.. tapi percaya lah...
Hati mereka sakit..
3. Ketika sudah berkeluarga...  lo tau? mereka kerja banting tulang seharian penuh untuk mencukupi kalian makan..
Quote :
Tahu pepatah ini gak?
"Seorang ayah makan telur ayam, sedangkan anak istrinya makan daging ayam"Di benak seorang ayah, asalkan anak istrinya bahagia itu udah cukup.
Kalau perlu gak makan, ato sekedar makan mi instan, asalkan anak istri bisa makan dia sudah senang... Jangan suka menyia-yiakan uang hasil kerja keras suami mu itu.
4. Ketika punya anak, sudah meranjak dewasa.. dia kesulitan untuk membiayai keluarganya,.. tapi ada satu hal yang harus kalian tahu..
Quote :
"Mau ayah / suami lo seorang perampok, pencuri, penjudi atau kriminal lainnya... Ketika uang itu diberikan pada lo... Dia ikhlas memberikannya pada lo, dan RELA MENANGGUNG DOSA UNTUK lo"
"Pengorbanan seorang PRIA yang kadang tidak diketahui WANITA ini hanya untuk bahan renungan wanita saja dan memang tidak semua wanita seperti ini koq, ada juga wanita yang mampu mengerti segala hal yang dilakukan oleh pria untuk dirinya maupun untuk lingkungannya (anak, saudara, keluarga, teman dll). Banyak hal yang sebenarnya ingin gua sampaikan pada notes gua kali ini dari sebuah pemikiran sederhana, tak perlu banyak analogi atau perumpamaan untuk mencoba berinteraksi aktif dengan kesadaran diri untuk lebih menghargai apa yang dilakukan oleh pasangan lo, sedikit mengerti dan sedikit menghargai akan terasa lebih berarti dari pada berusaha keras untuk membalas semua itu.

Indahnya berbagi cerita dan cinta terhadap orang lain seperti lo.


NB : Kadang hal kecil dan terasa tidak penting itulah yang menjadi sumber penderitaan dan beban.

 http://priaalami.xyz/2017/07/23/pengorbanan-sang-pria-yang-tidak-pernah-disadari-oleh-wanita-analogi-sederhana-dibalik-sikap-diam-pria/

5 Responses to "Pengorbanan sang pria yang tidak pernah disadari oleh wanita (analogi sederhana dibalik sikap diam pria)"

  1. "Ingin rasanya saya menampar sang pria agar sadar dari hipnotis cinta wanita yang tak tahu diri itu"
    Bner banget tuh, kalau ada cowok yg kek gitu harus ditampar biar sadar. Heeeee

    ReplyDelete
  2. terkadang memang sebagai wanita sering tidak peka tapi saya bukan tipe wanita yang banyak menuntut. alhamdulillah sudah merasakan beberapa pengorbanannya yang saya rasa cukup.

    ReplyDelete
  3. Kisahnya mirip saya. Saya punya pacar yang sampai sampai saya rela bekerja part time untuk membiayai dia saya rela puasa untuk kencan dengan dia saya rela baru pulng langsung pergi lagi ke tempatnya saat dia butuh meskipun saya sedang sakit saya rela dia marah marah di deppan umun dan saya hanya diam saja cuma agar dia tenang tapi saya tetap kalah sama kakakannya. Dia enggak pernah bilang ke saya selamat pagi, lagi apa atau udah makn belum. Dia enggak pernah menjaga kharisma saya di hadapan orang lain sampai saya di ketawain sama orang lain, dia sampek mau di jemput kakak kakakannya dan mengusir saya bahkan nginep di kostnya tapi untuk kerumahku jarang mau. Aku ngerasa kaya berapa di kotak yang enggak bisa aku nuka. Sampai mantanku ngomong dia nyesel buang vowok sebaik dan sesabar aku dan dia pngen balikan dan akan lebih ngehargain aku tapi aku tolak karena aku terlalu sayang sama dia bahkan ada perfect girl yang ngomong suka sama aku tapi aku enggak tanggepin demi dia tapi dia bahkan kaya gitu sama kakak kakakannya yang katanya bisa buat dia nyaman. Aku kurang apa?

    ReplyDelete

  4. LegendaQQ.Net

    Pilihan Terbaik Untuk Permainan Kartu Sang LEGENDARIS !!!
    Min Depo 20Rb !!!
    Kartu Para Sang LEGENDA !!!
    WinRate Tertinggi !!!


    Kami Hadirkan 7 Permainan 100% FairPlay :

    - Domino99
    - BandarQ
    - Poker
    - AduQ
    - Capsa Susun
    - Bandar Poker
    - Sakong Online

    Fasilitas BANK yang di sediakan :

    - BCA
    - Mandiri
    - BNI
    - BRI
    - Danamon

    Tunggu apalagi Boss !!! langsung daftarkan diri anda di Legenda QQ

    Ubah mimpi anda menjadi kenyataan bersama kami !!!
    Dengan Minimal Deposit dan Raih WD sebesar" nya !!!

    Contact Us :
    + live chat : legendapelangi.com
    + Skype : Legenda QQ
    + BBM : 2AE190C9

    ReplyDelete