KESABARAN ADA BATASNYA ATAU TIDAK?

KESABARAN ADA BATASNYA ATAU TIDAK?

Beberapa saat yang lalu saya mendapatkan sebuah pertanyaan seperti ini: “Ron, kata lo kesabaran itu ga ada batasnya, terus ada saat lo bilang kesabaran ada batasnya! gimana sih? DASAR LABIL!”

Entah orang tersebut mau bertanya, atau dia hanya sekedar menjalankan peran nya sebagai haters. But anyway, mana yang benar? Apakah kesabaran ada batasnya, atau tidak? ..atau Ronald Frank hanya orang labil?

Mari saya jelaskan.

Kesabaran adalah aktifitas menunggu sesuatu yang belum datang. Misalnya jika kita sabar menghadapi pasangan yang perilakunya tidak sesuai keinginan kita, maka kita MENUNGGU saat dimana pasangan berubah. Jika ada orang yang kita suka tapi dia tidak peka-peka, maka kita MENUNGGU seseorang itu untuk PEKA terhadap perasaan yang kita punya. Jika kita mengharapkan mantan pacar untuk balikan, maka kita MENUNGGU momen dimana mantan pacar dapat balikan, dan lain-lain.

KESABARAN membuat kita BERADA DISAAT INI, namun PIKIRAN dan EKSPEKTASI kita berada dimasa depan. Kita bagaikan DITARIK kesatu sisi (SAAT INI) dan ditarik juga kesisi lain (MASA DEPAN). Tarikan ini menyebabkan RASA SAKIT karena menunggu sesuatu yang tidak pasti. Itulah yang disebut dengan “KESABARAN”.

Jika DESKRIPSI kesabaran adalah seperti diatas, maka kesabaran tersebut ADA BATASNYA. Kenapa? karena kamu TIDAK AKAN TAHAN apalagi KUAT menahan RASA SAKIT yang ditimbulkan oleh TARIKAN kondisi saat ini dan ekspektasi masa depan yang kerap tidak datang-datang. Semua tinggal masalah waktu akan berapa lama kamu sanggup “bertahan”.

Jadi apakah kesabaran ada batasnya? YA!

Namun ada JENIS KESABARAN yang lain, yaitu KESABARAN SESUNGGUHNYA.

BACA SELENGKAPNYA DI --> http://ronaldtalks.com/kesabaran-ada-batasnya-atau-tidak/

0 Response to "KESABARAN ADA BATASNYA ATAU TIDAK?"

Post a Comment