Mengatasi kesepian setelah berakhirnya sebuah hubungan (membuat surga dari neraka atau membuat neraka dari surga)


Kesepian adalah produk sampingan dari berakhirnya sebuah hubungan. Tapi itu tidak harus berlangsung selamanya. Entah berapa lama itu tergantung pada diri LO sendiri.
.
Tapi apakah lo tahu bagaimana menemukan jalan keluar dari kesepian?
.
Apa yang lo tinggalkan ketika pernikahan lo atau hubungan lo berakhir? Mungkin ada banyak sekali emosi negatif dan perasaan menyakitkan yang dapat membanjiri pikiran dan hati lo. Tapi salah satu hal terburuk yang lo alami adalah kesepian.
.
Perasaan kesepian dapat hampir terlalu berat untuk ditanggung. Rumah ini begitu tenang, ketika lo berguling di tempat tidur dan mereka tidak ada dan ketika lo sekarang melakukan segalanya sendiri, rasanya seperti lo mendarat di planet sepi. lo berada di dunia lain. Dan, lo sendirian!
.
Jadi, bagaimana lo menemukan jalan lo melalui tempat yang tandus, terisolasi, dan dingin untuk menemukan hidup kembali dan hidup di mana matahari bersinar yang didalamnya terdapat kehidupan yang utuh?
.
Hal yang mungkin bisa dijadikan sebagai permulaan, lo harus memahami bahwa kesedihan adalah proses dan salah satu yang akan bisa lo atasi seiring waktu. Sulit mungkin untuk percaya, jika rasa sakit tersebut tidak akan berlangsung selamanya.
.
Selanjutnya lo perlu tahu bahwa setiap jenis transisi membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri. Pasti donk pernah dengar itsilah "obat patah hati adalah jatuh cinta lagi". Setelah apa yang gua sampaikan diatas sebagai pengantar, sudah jelas bukan jika istilah itu sudah terbantahkan? Ketika lo beranjak dari berbagi hidup lo dengan seseorang menjadi sosok dalam kesendirian, bisa jadi semua itu terjadi hanya dalam sekejam mata! Tahu-tahu sekarang hubungan lo sudah kandas. Jadi bagaimana lo akan mengatasinya?
.
Gua akan menuliskan satu kalimat kunci dari hal ini : "kabar baiknya adalah setiap langkah kecil yang lo ambil ke depan akan menjadi salah satu langkah lebih dekat untuk menemukan diri lo lagi dan menciptakan kehidupan tanpa merasa kesepian lagi". Tanamkan itu sebagai mindset Anda sejak sekarang.
.
Mulailah dengan membuat orang yang lo cintai mengelilingi diri lo. Ada alasan ungkapan teman dan keluarga adalah hadiah. Mereka akan menjadi dukungan terbesar lo melewati salah satu saat paling kelam dalam hidup lo sehingga mungkinkan mereka untuk berada di sana untuk lo.
.
Kedua mulai menemukan kembali semua hal yang mungkin telah lo tempatkan di bagian belakang saat lo berada dalam sebuah hubungan. Karena sekarang lo dapat dengan bebas melakukan dengan senang hati. Contohnya : saat dulu lo masih punya pasangan sering meninggalkan kebiasaan lo untuk bermain game sampai pagi karena sejak siang mesti nemenin pasangan lo belanja, dan sekarang saanya melakukan hal itu lagi. Memang hal itu tidak akan membawa kebahagiaan secara instan dalam waktu dekat, tapi efeknya akan terlihat, akan terjadi, berikan beberapa waktu untuk itu berproses.
.
Tetap aktif dalam kapasitas apa pun yang lo mampu lakukan adalah kunci untuk mengatasi kesepian. lo tidak bisa aktif 24 jam seminggu, tapi ada banyak hal yang harus dilakukan, tempat untuk dikunjungi dan orang-orang untuk ditemui. Dan dengan berjalannya waktu apa yang akan lo temukan adalah bahwa lo benar-benar akan mulai menghargai waktu kesendirian lo!
.
Kenyataannya adalah bahwa lo akan menghadapi sakit hati dan tantangan itu dalam beberapa bentuk lain dalam hidup. Dan ketika hal ini terjadi kita memiliki pilihan untuk bagaimana kita akan bereaksi untuk itu. Penafsiran lo akan peristiwa dan krisis dalam hidup lo akan menentukan bagaimana lo menjalaninya.
.
Sikap lo adalah faktor nomor satu yang akan membuat semua perbedaan dalam bagaimana lo melewati kehidupan lo. Hal ini dapat menarik lo ke atas atau menarik lo ke bawah. Hal ini dapat membuat lo menjadi korban atau pemenang. Ini dapat membantu lo bergerak atau membuat lo terjebak hidup di masa lalu.
.
Ingat, lo dapat membuat surga dari neraka atau membuat neraka dari surga. Apa yang lo pilih?
lo bisa berada di ruangan yang penuh orang dan masih kesepian. lo juga dapat secara harfiah sendirian dan tidak merasa kesepian. Kesepian adalah keadaan pikiran yang biasanya dipicu oleh perasaan dikucilkan, disalahpahami, ditinggalkan, atau kurangnya teman-teman atau keluarga untuk mendukung lo selama masa sulit. Ada banyak situasi dan keadaan yang mengakibatkan seseorang merasa kesepian, seperti seorang anak yang pergi ke sekolah baru di mana dia tidak kenal siapa pun, atau orang tua yang hidup lebih lama daripada sebagian besar teman-temannya. Ada banyak alasan dan situasi bagi individu untuk kesepian, tetapi ada juga banyak cara untuk menghentikan perasaan kesepian.
.
1. Tentukan alasan atau sumber mengapa lo merasa kesepian. Luangkan waktu untuk mengakui perasaan dan tanyakan pada diri Anda jika lo selalu merasa kesepian atau apakah lo baru saja menjadi kesepian karena situasi tertentu.

2. Ada beberapa alasan internal dan eksternal untuk merasa kesepian. Alasan eksternal didasarkan pada situasi fisik yang sebenarnya di mana lo mungkin tidak memiliki akses untuk berkomunikasi dengan orang, seperti sendirian di sel penjara. Alasan internal didasarkan pada emosi batin lo di mana lo hanya merasa kesepian tetapi tidak benar-benar sendirian. Tentukan apakah kesepian lo bersifat internal atau eksternal.

3. Memperbaiki situasi lo dengan berkomunikasi dengan orang lain yang berbagi minat yang sama dengan lo. Bergabung dengan kelompok pendukung, klub sosial, atau di Internet dan masuk ke chat room atau bergabung dengan kelompok di mana lo berbagi kepentingan bersama.

4. Pergi ke tempat yang berbeda, mengubah rutinitas harian lo dan melakukan sesuatu yang berbeda dalam rangka untuk melihat dan bertemu orang baru.

5. Jika kesepian lo adalah internal, temui konselor, terapis atau psikolog yang dapat lo ajak bicara tentang perasaan lo. Baca buku-buku tentang membangun kepercayaan diri lo,dan / atau keterampilan komunikasi. Bergabung dengan asosiasi, pergi berlibur memanjakan diri, dan melakukan hal yang bisa meningkatkan kesadaran lo tentang bagaimana orang lain dapat melihat lo.

6. Berpartisipasi dalam acara, relawan untuk organisasi nirlaba atau kelompok kemanusiaan. Lakukan sesuatu untuk meningkatkan keterampilan lo bersosialisasi atau pergi ke pelatihan keberagaman sehingga lo akan merasa nyaman di sekitar orang-orang yang mungkin berbeda dari lo, dan tidak merasa dipinggirkan.
.


Indahnya berbagi cerita dan cinta terhadap orang lain seperti lo.

0 Response to "Mengatasi kesepian setelah berakhirnya sebuah hubungan (membuat surga dari neraka atau membuat neraka dari surga)"

Post a Comment