Hal yang Menunjukkan Apakah Anda Cukup Matang Sebagai Seorang Pria Dewasa ( bagian kedua)


Seiring bertambahnya usia seorang pria, berubah pula cara berfikir dan tindakannya. Jadi lebih bertanggung jawab. Sudah mulai mengurangi kegiatan yang hingar bingar dan mulai menjalani hidup dengan lebih terencana.
Mari kita lanjutkan pembahasan yang lalu tentang kematangan seorang pria idaman.
7. Tidak membiarkan diri di bully
Ada perbedaan yang jelas antara menjadi konfrontatif dan bersikap tegas, dan itulah yang belum bisa dipahami benar oleh pria yang belum matang. Seorang pria dewasa memiliki harga diri, mampu mengendalikan diri dan percaya diri untuk bersikap tegas. Terutama jika ada orang lain yang mencoba untuk mendorong/menekan terlalu jauh, menggertak mereka, atau bila ada yang mencoba mem-bully. Pria yang dewasa berani untuk tetap pada pendirian, teguh dan menunjukkan sisi dominan mereka yang kuat. Tidak akan mau begitu saja dipaksa melakukan sesuatu yang tidak ingin dilakukan, tidak akan membiarkan orang lain menginjak harga diri mereka. Nah disinilah bagaimana sikap pria yang sudah matang atau belum itu bisa terlihat. Karena pria dewasa yang sudah matang akan menerapkan hal diatas dengan kepala dingin. Tidak dengan kekerasan atau berteriak seperti yang sering terjadi pada banyak kasus. Pria matang dapat memecahkan masalah dengan percaya diri, berani berdiri dan meyuarakan pendapat mereka dengan tegas tanpa diisi amarah.
8. Tidak takut terlihat lemah dihadapan pasangan
Pria itu dikenal sebagai sosok yang kuat, tangguh, tegar dibandingkan wanita. Tidak mau terlihat emosional karena tidak mau terlihat cengeng. Pria yang sudah matang tidak akan segan menunjukkan sisi sensitive mereka, karena mereka menyadari benar bahwa sebagai manusia mengeluarkan emosi itu perlu dan sesuatu yang sehat, dapat menghindari rasa tertekan. Dan dengan menunjukkan kelemahannya pada pasangan dapat meningkatkan level hubungan mereka, menjadi lebih erat dan bahkan bisa membuat lebih awet dan sehat
9. Tidak menomor duakan pasangan daripada teman
Seringkali pria mendahulukan teman daripada pasangan. Tidak salah tapi juga tidak bisa dibenarkan. Memiliki teman / sahabat sejati itu memang penting, kita juga memerlukan lingkaran pergaulan yang besar. Tapi beda lagi bila kita sudah mendapatkan pasangan. Harus bisa menyeimbangkan antara teman dan pasangan. Juga bisa menentukan prioritas antara teman atau pasangan. Seorang pria tidak akan segan mengurangi intensitasnya dengan teman dan lebih focus pada pasangannya. Karena pada dasarnya pria dewasa dalam menjalin hubungan tidak hanya berfikir untuk saat itu saja, tapi lebih kepada mencari partner dan pasangan hidup
10. Tidak takut (siap) berkeluarga
Meskipun orang sudah mencapai usia tertentu, tapi tidak semua siap untuk berkeluarga dan menetap. Tapi kalau sudah menemukan pasangan yang cocok sudah selayaknya bagi pria dewasa yang matang apalagi bila sudah mapan, untuk berfikir ke arah sana. Hal ini alami terjadi, karena manusia memang harus berreproduksi, berkembang. memang hal semacam itu tidak bisa diburu-buru dan diputuskan dalam sekejap. Seorang pria dewasa sudah bisa memutuskan sendiri siapa yang dia mau, apa yang dia mau dan maunya kapan tanpa harus didesak sana sini. Pria yang sudah merasa matang tahu kapan dia siap, bahkan george clooney saja baru siap dan akhirnya memutuskan menikah di usia 50an, setelah beberapa kali menjalin hubungan dan hampir menikah.
11. Tidak mengeluh dan menghindar disaat menghadapi masalah
Pria dewasa yang matang tidak mengenal kata menyerah dan mengeluh apalagi merengek. Saat dihadapkan pada satu masalah atau tantangan pria dewasa akan menjaga dirinya dan yang ada di sekitarnya untuk tetap tenang. Tidak mudah kalut dan berusaha mencari sampai dia menemukan solusi untuk permasalahan yang ada. Yang pasti pria dewasa yang matang tidak akan berusaha menghindari masalah, mereka bahkan tidak segan untuk turun tangan, berkorban waktu dan energi bila memang masalah / tantangan yang sedang dihadapi itu cukup berat. Prinsip saat dihadapkan pada masalah: tidak perlu panik dan banyak bicara. Beri solusi yang membangun ( konstruktif ) atau diam -berfikir- sampai menemukan solusi itu. Hal inilah yang membuat orang disekitarnya merasa nyaman, aman dan tetap di jalur yang positif.
12. Tidak lari dari tanggung jawab
Seiring bertambahnya usia, bertambah pula beban tanggung jawab dalam hidupnya. Seorang pria dewasa akan merangkul tugasnya, menyelesaikan apa yang memang sudah jadi tanggung jawabnya. Tidak bisa bersantai sebelum apa yang jadi kewajibannya itu beres.
Demi kemajuan kita semua segeralah bergabung bersama kami di fans page :broken heart survival guide, untuk mendapatkan materi-materi berkualitas lainnya untuk sebuah infestasi besar dalam hidup anda.
Indahnya berbagi cerita dan cinta terhadap orang lain seperti anda.
Salam revolusi cinta

0 Response to "Hal yang Menunjukkan Apakah Anda Cukup Matang Sebagai Seorang Pria Dewasa ( bagian kedua)"

Post a Comment