Buku Jurus Playboy – Pendekatan (16)

Kebanyakan cowok takut berjalan mendekati cewek yang belum mereka kenal, guna memperkenalkan diri pada mereka, dan berusaha membangun ketertarikan.
Jika Anda tidak mengetahui sistem untuk memahami di fase mana Anda berada atau mengetahui caranya lanjut ke fase berikutnya, rasanya mustahil.
Di bab ini, saya akan mengangkat masalah itu secara langsung dan memastikan bahwa Anda mengetahui segala hal yang Anda perlu tahu tentang pendekatan.
Kita tidak hanya akan berbicara tentang apa yang harus dilakukan ketika Anda sampai di sana dan apa yang harus dikatakan dan bagaimana menjalaninya.
Kita juga akan mendiskusikan cara untuk menghilangkan rasa takut yang dikenal sebagai kecemasan pendekatan (approach anxiety).
Cowok yang memainkan peran gender laki-laki memiliki sesuatu yang disebut mekanisme pendekatan (approach mechanism).
Mekanisme pendekatan adalah penggerak alami yang membuat Anda ingin berbicara dengan cewek yang Anda taksir.
Jika seorang cowok punya mekanisme pendekatan yang kuat dan solid, ia dianggap percaya diri, dan akan mendekati cewek secara langsung dan menarik perhatian lebih banyak cewek.
Cewek, kecuali yang memainkan peran gender laki-laki tidak memiliki mekanisme pendekatan. Alih-alih, mereka memiliki sesuatu yang disebut mekanisme penyaringan (filtering mechanism).
Jika seorang cewek tidak memiliki mekanisme penyaringan yang cukup kuat, ia tidak akan menarik perhatian cowok yang tepat untuknya.
Jadi apa yang terjadi jika seorang cowok memiliki mekanisme pendekatan yang buruk? Seorang cowok dengan mekanisme pendekatan yang buruk dianggap sebagai cowok yang lemah atau submisif, dibandingkan cowok dengan mekanisme pendekatan yang kuat.
Jika seorang cewek memiliki mekanisme penyaringan yang lemah, ia akan mendapati dirinya tertarik ke dalam hubungan yang buruk lagi dan lagi dan lagi.
Perbedaan antara kedua mekanisme ini menjelaskan mengapa cowok dia nggap lebih bernilai dibanding teman – temannya ketika ia bercinta dengan banyak cewek, dan cewek dianggap kurang bernilai dibanding teman-temannya jika ia bercinta dengan banyak cowok .
Tidak bercinta dengan banyak cewek berarti bahwa seorang cowok memiliki mekanisme pendekatan yang buruk; itu berarti ia tidak mampu menarik perhatian cewek atau mendekati cewek.
Kegagalan ini akan memengaruhinya baik secara sosial maupun secara percintaan. Bagi cewek, bercinta dengan banyak cowok berarti bahwa ia memiliki mekanisme penyaringan yang buruk.  Ini juga akan memengaruhinya baik secara sosial maupun secara percintaan.

0 Response to "Buku Jurus Playboy – Pendekatan (16)"

Post a Comment