Peran Gender dalam Buku Jurus Playboy (2)

Menjadi seorang pemberi nafkah sosial berarti bahwa orang-orang membutuhkan Anda atau menyukai Anda dengan tingkat yang cukup tinggi sampai mereka mau memberi Anda hal-hal yang membantu Anda untuk bertahan hidup. Ini jauh lebih manjur daripada sekadar punya banyak uang.
Pikirkan pertanyaan ini: mengapa cewek tertarik dengan cowok kaya? Ini pertanyaan yang umum dengan jawaban yang sangat penting. Pastikan Anda benar-benar memikirkannya, karena hanya ada satu jawaban tepat.
Apa artinya menjadi kaya? Ya, di permukaan, menjadi kaya berarti Anda memiliki banyak uang. Tapi bagaimana caranya Anda mendapatkan banyak uang? Kecuali Anda mengikuti peta harta karun, seperti yang kita bicarakan tadi, Anda akan mendapatkan banyak uang dengan cara menempati posisi yang kuat.
Jika Anda punya posisi yang kuat, Anda mungkin adalah seorang pemimpin pada sebuah grup, tren, atau organisasi. Menjadi pemimpin berarti memiliki banyak pengikut.
Jika orang-orang mengikuti Anda, mereka akan memperoleh manfaat atas kebersamaan dengan Anda. Hanya dengan bersama-sama dengan Anda, mereka menjadi lebih bernilai dan, karenanya, lebih bahagia.
Jadi ketika seorang cewek bertemu dengan seorang cowok yang punya uang banyak, secara otomatis ia menganggap bahwa si cowok punya uang karena ia memberikan manfaat ke orang lain, dan nantinya akan memberikan manfaat kepada Anda ketika kalian berkencan. Ciri -ciri yang mengizinkannya memperoleh uang menjadi lebih penting daripada uang itu sendiri.
Meski demikian, sayangnya, hal itu bukanlah anggapan yang sepenuhnya aman. Dengan penemuan internet datanglah kemampuan untuk menciptakan uang secara online tanpa perlu berinteraksi dengan orang. Uang, pada akhirnya, tidak lagi menjadi indikator yang akurat bahwa seorang cowok adalah pemberi nafkah sosial yang baik.
Cewek belajar untuk membuang gagasan superfisial bahwa mereka tertarik pada cowok karena uang, dan sampai pada pemahaman bahwa uang bukanlah satu-satunya indikasi kualitas inti yang mereka anggap menarik.
Cewek sekarang bisa secara aktif mencari cowok yang memberikan manfaat kepada orang lain, yang membuat orang lain merasa lebih senang dan lebih penting.
Untuk masalah seperti itu, cewek ternyata luar biasa berbakat! Sesaat setelah bertemu dengan seorang cowok, cewek mampu mengenali apakah dia memiliki kualitas tersebut atau sekadar berpotensi memiliki kualitas tersebut.
Si cowok bahkan tidak perlu memenuhi potensi tersebut, karena cewek sudah mengerti bahwa cowok tersebut punya kemampuan untuk memberikan manfaat kepada orang-orang di sekitarnya, sebuah kualitas yang hanya cowok kaya miliki.
Lagi-lagi, karakter pribadi (personality trait) yang menggiring seseorang menuju kekayaan menjadi lebih penting bagi cewek dibandingkan kekayaan itu sendiri.
Setelah sekarang Anda paham bagaimana definisi peran gender laki-laki berkembang, mari berbicara tentang peran gender perempuan. Cewek tidak lagi berfungsi sebagai pengasuh semata karena sekarang ada babysitter atau orang lain yang dibayar untuk jadi pengasuh. Cowok sekarang menganggap cewek menarik jika ia bisa memenuhi peran sebagai perasa (empathizer) seseorang yang bisa merasakan apa yang orang lain rasakan.
Hal krusial untuk Anda ingat adalah bahwa jika Anda memainkan peran gender Anda, Anda akan menarik perhatian cewek yang mau memainkan peran gendernya.
Pada situasi ini, Anda lebih mungkin memperoleh hubungan yang berhasil karena kalian saling menyeimbangkan. Jika Anda tidak memainkan peran gender Anda, atau tidak mengizinkan si cewek untuk memainkan peran gendernya, pertukaran peran akan terjadi dan hubungan kalian akan gagal. Saya akan jelaskan lebih banyak tentang  pertukaran gender ini sesaat l agi, tetapi pertama saya ingin berbicara tentang dikotomi yang ada dalam diri setiap cowok.
Ada dua bagian mendasar dalam diri Anda: anak-anak dan pria dewasa . Sangatlah alami bagi si anak-anak untuk menjalani hidupnya berdasarkan perasaan. Akan tetapi, seperti yang baru kita diskusikan, membuka diri secara emosional termasuk ke dalam peran gender perempuan.
Jadi apakah itu berarti, sebagai cowok yang berkomitmen untuk memainkan peran gender laki-laki, Anda tidak pernah boleh merasa emosional? Maksud sebenarnya adalah bahwa Anda tidak diizinkan untuk membuat keputusan yang berlandaskan emosi.
Jika Anda membuat keputusan berdasarkan emosi, pasangan Anda akan merasa ia tidak bisa membuat keputusan yang emosional. Dua orang yang sama-sama emosional tidak akan menjalin hubungan yang sehat! Sebagai kompensasinya, si cewek akan mulai mengganti perasaannya dengan logika, dan mulai mengambil alih kendali hubungan.
Pertukaran peranpun terjadi: Anda akan dipaksa untuk memainkan peran gender perempuan, dan ia akan dipaksa untuk memainkan peran gender laki-laki. Tak satupun dari kalian yang akan merasa bahagia dengan dinamika hubungan tersebut, dan kalian akan saling menyalahkan atas ketidakbahagiaan yang kalian rasakan.
Untuk menghindari situasi ini, pastikan bahwa sisi anak-anak dalam diri Anda tidak pernah membuat keputusan tanpa seizin sisi pria dewasa dalam diri Anda.
Anda boleh merasa emosional, tetapi Anda tidak boleh mengizinkan perasaan tersebut mempengaruhi proses pengambilan keputusan ( decision -making process) dalam hubungan yang Anda jalani.
Bersikaplah logis tentang pengambilan keputusan yang akan menjadikan hubungan Anda lebih baik di masa depan, dan biarkan pasangan Anda berfokus membuat dirinya senang dan menggunakan kemampuannya sebagai perasa u ntuk mengekstraksi emosi dari dalam diri Anda dan untuk membuat Anda bahagia.
Pada titik ini, Anda mungkin membayangkan caranya memainkan peran gender laki-laki dengan sangat jelas agar Anda terhindar dari semua masalah yang saya telah jelaskan diatas.

0 Response to "Peran Gender dalam Buku Jurus Playboy (2)"

Post a Comment