Tentang Sistem Dalam Buku Jurus Playboy (9)

Banyak cowok berpikir bahwa “introduction” berarti berjalan mendekati seseorang. Itu mungkin bisa diartikan bukan maksud dari tahap introduction.
Nyatanya, melakukan introduction ini bisa melewati sebagian besar sub-tahap “attraction” lainnya dan langsung menuju ke tahap rapport. Introduction, biasanya terjadi bahkan sebelum Anda membuka mulut Anda. Introduction berinteraksi dengan Anda. Itu kali pertama seseorang menyadari keberadaan Anda.
Katakanlah Anda belum kenal teman saya yang bernama James. Anda sebelumnya tidak tahu kalau dia ada, tetapi kini setelah saya berbicara tentangnya, dia muncul di radar Anda. Anda mulai menyadari keberadaannya. Anda mungkin tidak tahu apa-apa lagi tentangnya kecuali bahwa dia adalah teman saya dan namanya James, tetapi James telah diperkenalkan kepada Anda dengan cara tertentu.
Karena pikiran bawah sadar manusia itu “super cerdas”, kita mampu melihat situasi yang kita tidak ketahui dan membuat penilaian yang sangat kuat dan akurat tentangnya.
Pada awal interaksi, kita melihat seseorang dari dekat dan menyerap semua informasi mengenai dirinya yang tersedia untuk kita sehingga kita dapat membentuk opini tentang dirinya.
Cowok dan cewek cenderung melihat dengan cara yang berbeda, tetapi prosesnya sama. Setelah kita mengumpulkan informasi sebanyak -judgment tidak harus bermanfaat karena opini yang terbentuk seringkali salah, dan pendapat tentang topik yang sama terkadang berbeda-beda berdasarkan sudut pandang setiap orang, tetapi semua manusia secara alamiah melakukan pre-judgment.
Pre-judgment yang telah diuji dan terbukti benar secara personal kemudian bisa disebut judgment (penilaian).
Ada beberapa sumber informasi berbeda yang manusia baca secara tak sadar selama proses ini. Kita membaca bahasa tubuh untuk mengetahui apakah seseorang bersifat dominan atau submisif.
Kita membaca tingkat kehausan seseorang akan perhatian. Kita membaca apakah seseorang mencoba mendapatkan sesuatu dari seseorang, atau mendapatkan seseorang dari sesuatu. Kita membaca tipe nilai seseorang dan menentukan apakah ia bernilai Enam, Tujuh, Delapan, Sembilan, atau Sepuluh.
Kita juga memeriksa nada suara dan konten verbal dari sebuah percakapan. Setiap bendera merah yang muncul akan memberi efek yang kuat, dan mengizinkan seseorang memutuskan apakah mereka tertarik dengan seseorang atau tidak hanya dalam waktu singkat setelah bertemu dengannya.
Akibat begitu cepatnya proses pengambilan keputusan ini, sangat penting untuk Anda secara konstan berada dalam keadaan ketertarikan standar Anda. Bahasa tubuh Anda, misalnya, harus selalu mengirimkan sinyal bahwa Anda bersifat dominan, tanpa melebih-lebihkannya atau merasa gelisah.
Kita akan bahas lebih lanjut nanti di bagian bahasa tubuh, tetapi untuk sekarang cukup ingat bahwa semua hal dimulai bahkan sebelum Anda memperkenalkan diri kepada cewek atau membuat kontak mata dengannya.
Sub-tahap kedua yang terjadi selama fase attraction adalah demonstratinghighvalue.
Ada beberapa pemikiran yang menyebutnya demonstratinghighervalue
Demonstratinghigher value menganggap bahwa orang yang sedang berbicara dengan Anda me miliki nilai yang lebih tinggi (higher value) daripada Anda, dan Anda dengan demikian menjadi tidak sebernilai sebelumnya.
Jadi jika Anda bertemu dengan cewek yang menarik, demonstratinghigher value, berarti bahwa proses pikiran Anda akan ia seksi dan saya hanyalah seorang Joe Shmoe, jadi kenapa dia mau bertemu dengan saya? Lebih baik saya meyakinkannya Memiliki mentalitas seperti itu berarti bahwa Anda secara konstan menjual diri Anda kepada cewek, dan ketika Anda menjual diri Anda, Anda masuk ke tipe nilai Enam.
Seperti yang Anda ketahui di bab sebelumnya, memiliki “supplicative dynamics” adalah level terendah dari seluruh tipe nilai sosial.
Lalu, apa itu demonstratinghighvalue? Mari kita definisikan kata demi kata.

0 Response to "Tentang Sistem Dalam Buku Jurus Playboy (9)"

Post a Comment