Peran Gender dalam Buku Jurus Playboy (1)

Salah satu hal paling penting yang akan Anda dapatkan dari buku ini adalah kemampuan untuk memahami perbedaan antara peran gender laki-laki dan perempuan. Demikian penulis buku elektronik ini memulai pembahasannya pada bab pertama buku itu.
Anda alasan-alasan yang sangat spesifik mengapa cewek lebih tertarik dengan cowok tipe tertentu, dan mengapa Anda lebih tertarik dengan cewek tipe tertentu.
Berdasarkan fakta – fakta sebelumnya, manusia hanya diperkenankan memainkan peran gender yang sesuai dengan jenis kelamin mereka cowok harus memainkan peran gender laki-laki dan cewek harus memainkan peran gender perempuan.
Gagal melakukan hal tersebut berarti tidak akan bertahan hidup. Akan tetapi, perilaku berkenaan dengan peran gender ini mulai berubah, dan peluang untuk bertahan hidup juga ikut berubah. Pemikiran Darwinian tentang sudah kedaluwarsa.
Dalam kehidupan modern, cowok-cowok lemah yang dulu pernah akan musnah dari kolamgen (genepool) , ternyata mampu untuk bertahan hidup, menafkahi, dan merawat keluarga of more weak men. Masyarakat menaruh perhatian kurang pada kekuatan fisik, dan perhatian lebih pada kualitas lainnya yang lebih abstrak. Kualitas-kualitas inilah yang harus dipelajari untuk menjadi seorang Playboy.
Untuk memahami hubungan antara daya tarik dengan peran gender, harus ingat satu hal: cowok dan cewek yang memainkan peran gender tertentu akan selalu tertarik dengan seseorang yang memain kan peran gender berlawanan. Jadi jika Anda, sebagai cowok, memainkan peran gender laki-laki (male gender role). Anda akan tertarik dengan cewek yang memainkan peran gender perempuan (female gender role ).
Sebaliknya, jika Anda cowok yang memainkan peran gender perempuan (dan ya, ini sangat umum terjadi), Anda akan tertarik dengan cewek yang memainkan peran gender laki – laki. Tak masalah jenis cewek seperti apa yang menarik buat Anda menurut pikiran bawah sadar Anda. Anda akan secara tak- sadar tertarik pada cewek yang memainkan peran gender berlawanan.
Saya akan jelaskan alasannya sebentar lagiistilah-istilah tersebut supaya Anda mengerti caranya mem ainkan peran gender laki-laki dengan tepat sehingga Anda akan secara alami tertarik dengan jenis cewek yang menarik buat Anda.
Tanpa pengetahuan ini, Anda akan selalu tertarik dengan jenis cewek yang tidak tertarik pada Anda, yang tidak menarik buat Anda, atau yang Anda kira memiliki kualitas yang lebih rendah dari yang Anda harapkan.
Pemahaman terhadap peran gender akan membuka pintu yang lebar untuk Anda, mengizinkan Anda untuk bertemu dengan banyak cewek yang tak pernah Anda sangka.
Mari kita bahas dulu apa yang tidak tercakup dalam definisi peran gender. Secara tradisional, peran gender laki-laki, cowok seharusnya menjadi pemberi nafkah dan pelindung (Provider- Protector). Adalah tanggung jawab cowok untuk berburu dan mengumpulkan makanan untuk ke luarganya, dan juga tugasnyalah untuk menyediakan perlindungan bagi keluarganya. Cowok harus besar, dominan, dan kuat untuk melakukan hal ini.
Cewek, menurut pemikiran konvensional tentang peran gender perempuan, adalah pengasuh (Nurturer). Tujuan terpenting bagi mereka adalah untuk melahirkan dan merawat anak-anak sampai mereka cukup dewasa untuk menghidupi diri sendiri.
Meskipun paragraf- paragraf di atas adalah deskripsi yang sangat sederhana untuk topik yang sangat rumit, Anda sudah dapat memahami bahwa gagasan tentang pasangan peran gender ini telah banyak berubah.
Berapa banyak cewek yang Anda lihat cukup menarik yang sepertinya tidak ingin punya anak? Mungkin banyak! Dan berapa banyak cowok yang Anda lihat kurus, bahkan sangat lemah, tetapi ternyata berhasil menggaet cewek-cewek?
Lihatlah cowok-cowok mereka sering terlihat tidak menarik secara fisik, tak bisa diandalkan sebagai pasangan, dan tidak terlihat mampu untuk menafkahi dan melindungi, tetapi banyak cewek-cewek yang tertarik ke padanya. Kenapa? Apa yang menyebabkan daya tarik ini muncul? Apa yang telah berubah sehingga hal-hal seperti ini bisa diterima padahal dulu tidak?
Jawabannya adalah masyarakat. Masyarakat, dan aturan – aturan yang ditanamkan olehnya, telah mengubah gagasan tentang apa maksud sebenarnya dari menjadi pemberi nafkah dan pelindung dan apa maksud sebenarnya dari menjadi pengasuh. Sekarang ini, untuk memenuhi peran gender laki-laki, seorang cowok harus menjadi pemberi nafkah sosial dan pelindung sosial. Bukan lagi tentang berburu makanan dan melindungi keluarga Anda dari marabahaya. Seorang cowok bahkan tidak memerlukan uang untuk menjadi seorang pemberi nafkah sosial yang efektif.

0 Response to "Peran Gender dalam Buku Jurus Playboy (1)"

Post a Comment