Kepercayaan Diri dalam Buku Jurus Playboy (4)

Budaya pop saat ini mengajarkan kita bahwa cewek adalah makhluk yang unik, kompleks, dan rumit. Bagaimana mungkin menciptakan satu sistem yang dapat memberikan Anda kekuatan untuk menarik perhatian mereka?
Tentu, semua cewek berbeda-beda pada beberapa pada berbagai hal, tetapi kalau bicara tentang apa yang cewek rasa menarik dari seorang cowok, mereka kebanyakan akan memberi jawaban yang sama.
Tanyakan sebanyak mungkin cewek yang Anda mau, dan satu hal yang mereka semua sama-sama setujui adalah, bahwa mereka suka cowok yang percaya diri.
Adalah sebuah kesalahpahaman besar untuk mengatakan bahwa cowok percaya diri karena mereka menarik faktanya, justru sebaliknya. Cowok menarik karena mereka percaya diri. Tetapi jika kepercayaan diri adalah kualitas nomor satu yang cewek rasa menarik dari seorang cowok, lalu mengapa banyak cowok masih tidak memahami apa kepercayaan diri itu sebenarnya?
Kebanyakan orang hanya berpikir bahwa kepercayaan diri adalah sekumpulan hal-hal “klise” dangkal yang mereka pelajari dari ibu mereka (yang punya niat baik tetapi salah pengertian): – nasihat ini terdengar benar ketika Anda masih kecil (atau jika Anda seperti saya, bahkan dulu saya tidak mengerti maksudnya), tetapi pada tahapan ini itu-tidak bisa diterima.
Jadi apa itu kepercayaan diri dan mengapa cewek menganggapnya menarik?
Ingatkan obrolan kita masalah uang di bab sebelumnya? Biar saya segarkan lagi ingatan Anda: sudah jadi kepercayaan yang umum dipegang bahwa cewek tertarik cowok berduit.
Alasan mengapa cewek cenderung menyukai cowok berduit adalah karena manusia bekerja pada sesuatu yang disebut mentalitas licin, yang Ketika seorang cewek bertemu dengan cowok berduit, tepat untuk saya.
Saya bisa dapatkan apapun yang saya ingin. Saya akan sadar, ada banyak aktivitas saya bisa memperoleh barang lagi pula, ada banyak cowok di luar sana yang mau memperlakukannya dengan baik bahkan para gelandangan pun bisa jadi pacar yang sangat mencintai dan perhatian untuknya! tetapi dia tidak akan tertarik dengan mereka karena ada faktor- faktor lain yang bermain dalam situasi ini.
Cewek mengerti bahwa memiliki uang mengindikasikan kualitas positif lainnya yang membuat seorang cowok bernilai, termasuk kepercayaan diri. Pikirkan kembali tentang apa yang sudah kita bahas barusan: jika Anda punya uang banyak, pastilah Anda punya pekerjaan.
Jika Anda memperoleh uang sebanyak itu dengan bekerja, pastilah Anda memegang posisi yang kuat sehingga banyak orang bergantung kepada Anda. Cewek umumnya menyukai anggapan bahwa seorang cowok yang mampu bekeerja di bawah tekanan yang ekstrim adalah cowok yang sangat menarik.
Cewek juga suka cowok yang memegang posisi kepemimpinan karena itu menunjukkan bahwa banyak orang mengikutinya, mempercayainya, dan memperoleh manfaat atas opini dan ide mereka.
Cowok seperti ini mampu membuat banyak o rang merasa bernilai hanya karena mereka berada bersamanya. Kepercayaan diri, intinya, adalah dimilikinya kemampuan untuk meningkatkan nilai orang-orang di sekitar Anda. Itu sebabnya cowok yang tidak punya uang tetapi mampu menunjukkan kualitas ini masih mampu menarik perhatian cewek yang cantik dan percaya diri.
Jadi bagaimana caranya memunculkan kualitas ini ketika Anda bertemu dengan cewek?
Sebelum kita berbicara tentang itu, kita harus memeriksa apa yang terjadi di kepala seorang cewek ketika ia pertama kali bertemu dengan Anda dan menentukan seberapa menarikkah Anda. Bagaimana ia menilai Anda? Bagaimana ia mampu membaca kepribadian Anda semudah Anda membaca buku ini?
Ada satu hal sederhana yang kita semua bisa baca secara alami dari tampak -luar seseorang yang kita temui: bahasa tubuh (body language). Saya tidak mau membahas terlalu rinci disini karena bahasa tubuh adalah topik yang sangat penting yang saya dedikasikan penuh dalam satu bab nanti, jadi untuk saat ini cukup ketahui bahwa manusia membaca bahasa tubuh secara langsung dan membuat penilaian yang tak terhitung jumlahnya berdasarkan informasi yang mereka kumpulkan.
Kenapa kita begitu percaya dengan pesan yang disampaikan bahasa tubuh? Bukankah itu sesuatu yang bisa dengan mudah dipalsukan?
Sebenarnya, tidak. Bahasa tubuh sebagian besar menempati pikiran bawah sadar Anda, yang berarti bahwa Anda tidak terlalu peduli dengan pesan yang dikirimkannya.
Pikiran bawah sadar Anda juga merupakan rumah untuk emosi Anda. Jadi apapun yang Anda rasakan pada waktu-waktu tertentu cenderung secara otomatis menujukkan bahasa tubuh Anda juga. Sangat sedikit orang yang mampu mempelajari caranya mengendalikan bahasa tubuh mereka secara lengkap dan secara efektif, jadi hampir pasti bahwa bahasa tubuh adalah sumber informasi mengenai seseorang yang akurat dan terpercaya.
Ini menghadirkan pertanyaan penting lainnya: jika bahasa tubuh dikendalikan oleh emosi, lalu emosi dikendalikan oleh apa? Dan jika Anda mengetahui apa yang bertugas dalam emosi Anda, bisakah Anda mengesampingkannya dan mengarahkannya secara sadar untuk mengendalikan emosi Anda? Tidakkah menarik jika Anda punya kekuatan yang memastikan bahwa Anda tidak pernah merasa gugup, bingung, atau marah? Atau jika Anda selalu merasa bahagia, percaya diri, dan terkendali?
Tentu saja menarik! Dan percaya atau tidak, hal itu dimungkinkan. Untuk melakukannya, namun demikian, Anda harus mempelajari caranya membobol masuk ke dalam otak Anda dan membuatnya bekerja untuk Anda.
Hal-hal yang mengendalikan emosi Anda adalah kepercayaan Anda. Jika Anda percaya, Anda percaya diri, Anda akan percaya diri. Jika Anda percaya Anda terkendali, Anda akan terkendali. Jika Anda percaya, Anda berharga, jika Anda percaya Anda bernilai tinggi, orang lain akan percaya juga. Jika Anda tidak percaya Anda bernilai tinggi, bahasa tubuh Anda justru akan memproyeksikan pesan-pesan negatif. Dan karena bahasa tubuh Anda dikendalikan oleh emosi Anda dan emosi Anda dikendalikan oleh kepercayaan Anda, cewek membaca bahasa tubuh Anda untuk menilai kepercayaan Anda, jadi pastikan kepercayaan Anda tidak menghambat keberhasilan Anda.

0 Response to "Kepercayaan Diri dalam Buku Jurus Playboy (4)"

Post a Comment