Buku Jurus Playboy – Pendekatan (17)

Tiap-tiap kelemahan ini berujung pada bencana. Jika Anda memiliki mekanisme pendekatan yang buruk, Anda tidak akan bertemu tipe cewek yang Anda inginkan, dan Anda tidak akan mendapatkan jenis pengalaman yang Anda perlu miliki untuk benar-benar menarik perhatian cewek yang Anda taksir.
Cewek yang memiliki mekanisme penyaringan yang buruk tidak akan pernah mampu menyaring cowok yang tidak tepat untuknya dan tidak akan pernah mampu menarik perhatian tipe cowok yang bisa membuatnya bahagia dan memberinya manfaat.
Kondisi lemahnya mekanisme pendekatan, seperti yang saya sebutkan tadi, disebut kecemasan pendekatan (approach anxiety). Kecemasan pendekatan adalah rasa takut yang luar biasa bahwa Anda akan ditolak saat Anda mendekati cewek, yang biasanya muncul tepat sebelum Anda berbicara dengannya.
Beberapa cewek mengidap kondisi yang disebut kegagalan penyaringan (filter failure), tetapi kita tidak akan terlalu m embahasnya di buku ini.
Gejala kecemasan pendekatan meliputi rasa gugup yang ekstrim, kurangnya konsentrasi, dan meluapnya emosi.
Anda juga akan memulai proses penciptaan dalih, yang berarti bahwa Anda akan mulai menciptakan banyak dalih supaya Anda tidak perlu dan tidak harus mendekati seorang cewek, dan otak emosional dan logika Anda akan saling berkelahi satu sama lain.
Masalahnya, seperti yang Anda ketahui, adalah bahwa Anda tidak boleh membuat keputusan menggunakan otak emosional Anda.
Untuk menggantinya, otak emosional Anda akan mulai meniru otak logika Anda, membuat Anda merasa seimbang dan terkendali dalam situasi tersebut. Aktivitas ini akan menghasilkan alasan bagi Anda untuk tidak mendekati cewek yang walaupun tidak logis sama sekali, tetapi terdengar cukup bijak dalam situasi tersebut, sehingga otak logika Anda menyetujuinya.
Saya telah mendengar ribuan dalih-dalih ini, dan tak satupun dari dalih-dalih ini yang benar. Satu-satunya fakta yang dilibatkan dalam proses tersebut adalah bahwa dalih-dalih ini mencegah Anda untuk mendekati cewek dan menyebabkan Anda kehilangan kesempatan berharga.
Alasan tubuh Anda bereaksi seperti itu, semerugikan itu, disebut mekanisme penjagaan-diri (self-preservation mechanism). Mekanisme ini adalah teknik yang seluruh bagian tubuh gunakan untuk membuatnya selamat (dan itu sebabnya terkadang disebut juga mekanisme penyelamat survival mechanism ).

0 Response to " Buku Jurus Playboy – Pendekatan (17)"

Post a Comment