Kepercayaan Diri dalam Buku Jurus Playboy (6)

Jika seseorang meninggalkan Anda atau tidak menganggap Anda menarik suatu hari nanti, maka kesempatan Anda akan lebih bagus di hari berikutnya. Rugi buat mereka karena Anda terus meningkat kualitas Anda, sehingga di lain waktu mereka melihat Anda lagi, Anda sudah menjadi cowok yang jauh lebih menarik.
Hal ini juga berperan pada gagasan bahwa Anda mengambil langkah maju setiap harinya sehingga Anda semakin dekat dengan apa yang Anda inginkan sebagai cowok. Dan jika Anda tidak merasa seperti itu, mungkin karena Anda belum terlalu memikirkan apa yang Anda inginkan itu! Tetaplah ingat dalam pikiran Anda bahwa kekhawatiran justru membuat Anda tidak menarik jika disembunyikan atau diabaikan.
Anda harus mengatasi kekhawatiran tersebut karena itu adalah bagian dari definisi Anda menyembunyikannya atau mengabaikannya. Jika Anda menghadapi kekhawatiran ini, dan Anda secara konstan mencoba memperbaiki dan mengatasinya, Anda akan memperoleh kualitas lain yang menarik buat Anda sebagai cowok.
Rangkullah kekhawatiran Anda, tetapi pastikan Anda selalu berusaha mengurangi kekhawatiran Anda di masa depan. Menciptakan sebuah sistem kepercayaan untuk menghindarkan Anda dari kekhawatiran dan menjadikan Anda lebih percaya diri di bidang yang tidak Anda kuasai adalah kunci untuk menjadi seorang Playboy yang sesungguhnya. Tetapi itu baru satu potongan puzzle.
Anda harus belajar caranya membaca nilai orang lain. Ada metode yang relatif sederhana untuk memahami seberapa tinggi nilai yang dimiliki orang-orang di sekitar Anda, dan saya akan mengajarkan Anda caranya sekarang.
Cara terbaik untuk membaca nilai adalah dengan mencari jenis tindakan yang spesifik, dan dengan memeriksa niatan di balik tindakan Anda. Ada empat tipe nilai utama, yang akan kita bedakan dengan nomor: Enam, Tujuh, Delapan, dan Sembilan/Sepuluh (Sembilan dan Sepuluh digabung jadi satu).
Nilai Enam menunjukkan bahwa seseorang memiliki sesuatu yang disebut supplicative value (nilai suplikatif).
Supplicate artinya meminta, jadi seseorang yang memiliki supplicative value berarti seseorang yang meminta persetujuan. Orang-orang ini merasa mereka tidak punya apa-apa untuk ditawarkan, sehingga mereka terus-menerus mencoba mendapatkan nilai dari orang lain.
Bagaimana cara Anda mengenali orang bernilai Enam? Orang bernilai Enam adalah orang yang memiliki supplicative dynamics (dinamika suplikatif), orang yang terus-menerus membelikan orang lain benda-benda untuk menarik perhatian mereka.
Orang-orang bernilai Enam ini adalah mereka yang mentraktir minuman cewek yang tak dikenal di bar, bukan cewek yang mereka pedulikan atau yang telah memiliki hubungan baik dengannya.
Mentraktir minuman cewek yang tidak dikenal adalah salah satu kesalahan terbesar yang Anda pernah buat. Jika Anda sudah punya beberapa hubungan pertemanan dengan cewek, tak ada masalah untuk membelikannya minuman, tetapi membelikan cewek minuman hanya untuk mendapatkan perhatiannya seolah- Saya tidak cukup penting atau cukup menarik untuk Anda ajak ngobrol, jadi saya akan memberikan Anda minuman ini sebagai sogokan supaya Anda mau bertahan disini dan ngobrol dengan saya karena Anda akan merasa tidak Mengapa cowok ini mau bersama dengan cewek yang sedang ngobrol dengannya karena ia merasa berutang kepadanya? Menghabiskan waktu dengan seseorang harusnya menyenangkan, bukan jadi kewajiban!
Ini benar-benar cara yang buruk untuk memulai hubungan si cowok akan tampak kekurangan kepercayaan diri, dan daya tarik akan segera hilang. Tidak ada cewek yang menginginkan cowok yang miskin perhatian dan mengizinkan hidupnya dikendalikan oleh rasa takut seperti ini.
Nilai Tujuh menunjukkan sesuatu yang disebut combative dynamics (dinamika agresif). Mereka yang menunjukkan combative dynamics tidak merasa bernilai seperti orang-orang lain di ruangan tersebut dan memilih untuk menurunkan nilai orang lain alih-alih meningkatkan nilai mereka sendiri.
Orang bernilai Tujuh ini mengganggu, agresif, dan berisik. Mereka umumnya adalah orang-orang yang menyebalkan untuk diajak berurusan dalam situasi sosial karena mereka cenderung sulit dikendalikan.
Berikutnya di skala nilai, adalah Nilai Delapan. Nilai Delapan memiliki competitive dynamics (dinamika kompetitif), yang berarti bahwa mereka hanya akan merasa bernilai jika mereka mampu mengalahkan orang lain di ruangan tersebut dalam permainan nilai.
Jika orang-orang lain memiliki nilai yang lebih dari orang yang bernilai Delapan ini, ia akan menantang mereka dalam sejenis perlombaan untuk membuktikan superioritasnya.
Seringkali hal ini berwujud serangan verbal. Kita tiba di kategori terakhir. Sembilan dan Sepuluh memiliki sesuatu yang disebut cooperative dynamics (dinamika kerjasama) mereka memperoleh nilai dengan membuat orang lain merasa lebih bahagia dan lebih bernilai.
Jenis orang seperti ini hanya akan puas jika ia mampu meningkatkan kualitas hidup orang-orang di sekitarnya. Sangat mudah menemukan orang bernilai Sembilan dan Sepuluh karena mereka selalu membuat orang lain merasa senang, selalu memiliki hal-hal baik untuk dikatakan kepada orang lain, dan berfokus memunculkan hal-hal positif dari diri orang lain.
Inilah kualitas yang cewek anggap menarik, sepenuhnya dan tak terelakkan, di dalam diri cowok.
Saya tahu apa yang Anda pikirkan: mengapa Sembilan dan Sepuluh digabung sementara Enam, Tujuh, dan Delapan dipisah?

0 Response to "Kepercayaan Diri dalam Buku Jurus Playboy (6)"

Post a Comment