Tentang Sistem Dalam Buku Jurus Playboy (14)

Ketika otak emosional yang memegang kendali, Anda membuat keputusan emosional. Ketika otak logika yang memegang kendali, Anda membuat keputusan logis dan tidak terlalu mungkin terdistraksi oleh emosi.
Anda juga akan jauh lebih kesulitan untuk merasakan respon emosional.
Kemudian, pada saat bekerja, sebaiknya otak logika Anda diperkuat dan pengaruh otak emosional Anda diperlemah.
Tahap seduction ini, bedanya, adalah situasi ketika A) otak emosional cewek sedang kuat dan otak logikanya lemah, dan B) bentuk-bentuk daya tarik seksual diikutsertakan.
“Seduction = Seks + Respon Emosional”.
Ada banyak sumber yang menjelaskan cara agar proses ini terjadi. Saya ingin Anda memperhatikan satu hal yang sangat umum respon zona merah (red zone response).
Respon zona merah terjadi ketika otak logika cewek (atau orang lain) melemah drastis, dan otak emosional menguat drastis, sehingga otak logikanya bereaksi dengan pemicu zona merah. Pemicu zona merah adalah respon di dalam otak logika Anda yang menghentikan Anda membuat keputusan yang murni berdasarkan emosi.
Cewek memiliki zona merah yang sangat kuat, walaupun zona merah cowok jauh lebih kuat. Jika tidak ada zona merah ini, banyak orang akan membuat keputusan yang buruk.
Tujuan Anda bukanlah menemukan cara untuk mendekati zona merah; tujuan Anda adalah menemukan cara untuk menjaga agar zona merah tidak terjadi . Semakin emosional kepercayaan yang Anda bangun, misalkan semakin kuat hubungan baik yang Anda bangun, semakin mengecil zona merah ini dan otak emosional cewek akan semakin mengambil kendali.
Seraya ia menjalin ikatan lebih kuat dengan Anda, ia akan mulai merasa lebih mampu mempercayai Anda dengan emosinya. Jika itu terjadi, Anda akan berada pada respon zona merah minimum, tetapi jika Anda gagal membangun hubungan baik atau mencoba sepenuhnya melewati fase ini, cewek akan menunjukkan penolakan yang kuat terhadap Anda.
Anda berhasil memasuki fase terakhir dari peta interaksi: relationship balance.
Relationship balance berisi pemikiran tentang empat faktor utama yang terjalin dalam membentuk keseimbangan yang nyaman dan berkelanjutan dalam hubungan Anda.
Empat faktor ini adalah kekuasaan atau kepemimpinan, kepatuhan, nilai, dan kebutuhan akan perhatian. Kekuasaan, sederhananya, adalah kepemimpinan dalam sebuah hubungan.
Jika Anda ingin berperan sebagai pengambil keputusan dalam hubungan yang Anda bangun, Anda harus memiliki kekuasaan. Kepatuhan adalah tempat Anda menaruh prioritas.
Apakah Anda menempatkan prioritas pasangan Anda di atas prioritas Anda, atau prioritas Anda di atas prioritasnya? Nilai adalah harga Anda, atau seberapa banyak orang yang membutuhkan Anda di luar hubungan Anda. Dan kebutuhan akan perhatian adalah investasi Anda dalam hubungan, seberapa banyak Anda berinvestasi pada seseorang yang Anda kencani.
Hal yang penting untuk Anda ingat tentang empat aspek hubungan ini adalah bahwa kepatuhan biasanya menjadi indikator adanya perubahan kekuasaan, dan kebutuhan akan perhatian biasanya menjadi indikator adanya perubahan nilai.
Jadi, misalnya, Anda mendapat promosi di kantor, Anda mungkin akan mendapati nilai diri Anda di luar hubungan Anda meningkat. Pada saat bersamaan, Anda mungkin menyadari bahwa kebutuhannya akan perhatian Anda tiba-tiba naik atau turun.
Perubahan tersebut mungkin terlihat seolah datang tiba-tiba, tetapi sebenarnya itu adalah respon alami terhadap kenaikan nilai Anda. Selain itu, jika Anda melakukan suatu hal positif seperti mengambil keputusan yang tepat untuk Anda dan pasangan Anda, Anda mungkin mendapati tingkat kepatuhan tiba-tiba naik atau turun.
Ia mungkin mulai melakukan lebih banyak hal terhadap Anda. Ia mungkin mulai melakukan lebih sedikit hal terhadap Anda. Umumnya, tak peduli seberapa tinggi level kekuasaan atau kepatuhan Anda yang terpenting adalah bahwa kalian berdua mengetahui level kalian masing-masing.
Di sinilah komunikasi hadir. Dalam sebuah hubungan, komunikasi adalah manifestasi level kekuasaan, kepatuhan, nilai di luar hubungan, dan kebutuhan akan perhatian Anda. Kapanpun Anda memiliki masalah, Anda mungkin menghadapinya dengan cara yang tidak solutif jika Anda tidak mempertahankan keseimbangan di antara keempat unsur ini. Bahkan hubungan yang sangat baik pun akan hancur jika hal itu terjadi.
Mari berbicara tentang cara menggunakan peta interaksi, setelah Anda memahami unsur-unsur penyusunnya. Saya tahu saya katakan sebelumnya bahwa Anda menggunakannya sebagai referensi kapanpun  Anda merasa memerlukan arah , tetapi di saat yang bersamaan, Anda tidak mau memikirkannya terus-menerus ketika sedang tidak menggunakannya.
Tujuan utamanya, seperti yang telah saya singgung diatas, melihat matriks ini, berarti mampu melihat di fase mana Anda berada sekarang, dan kemampuan untuk mengetahui cara melanjutkan fase berikutnya

0 Response to "Tentang Sistem Dalam Buku Jurus Playboy (14)"

Post a Comment