Buku Jurus Playboy – Pendekatan (20)

Ada dua jenis penguatan (reinforcement): penguatan eksternal (external reinforcement) dan penguatan internal (internal reinforcement).
Penguatan eksternal adalah timbal balik yang Anda peroleh dari orang lain, sementara penguatan internal adalah tahap awal proses yang dimana di proses ini Anda memegang erat kepercayaan Anda tak peduli apakah orang lain mempercayainya juga atau tidak.
Anda harus memiliki kedua jenis penguatan ini; tidak baik untuk hanya memiliki salah satunya. Jika Anda hanya menerima timbal balik dari orang lain tetapi tidak menerima opini dan kepercayaan Anda sendiri, Anda akan terus menerus mencari persetujuan dari orang lain.
Jika, di lain pihak, Anda bergantung pada persetujuan Anda sendiri tetapi tidak memperoleh persetujuan orang lain, Anda akan selalu berada dalam penolakan dan Anda tidak akan bisa terhubung dengan orang-orang yang berinteraksi dengan Anda.
Jika Anda merasa Anda memiliki salah satu penguatan terlalu banyak sementara penguatan yang lain terlalu sedikit, Anda perlu menyesuaikannya supaya seimbang dan kembali memperbaiki sistem kepercayaan Anda. bukan tipe cowok yang suka jalan-jalan dan ngobrol dengan orang untuk Jika dalih ini familiar bagi Anda, saya punya info penting buat Anda!
Seorang cowok bernama Wyatt Woodsmall mengajari saya konsep ini. Wyatt Woodsmall adalah mentornya Tony Robbins, pembicara motivasi dan neurolinguistic programming yang sangat terkenal yang mungkin Anda pernah pernah dengar telah sangat berhasil dengan programnya.
Wyatt Woodsmall pernah memberitahu saya bahwa untuk mengembangkan diri Anda, Anda harus menjadi bukan Anda, ga seperti Anda tidak bisa memiliki kepercayaan yang membatasi seperti itu karena jika Anda memilikinya, Anda tidak akan berkembang.
Untuk menjadi orang yang benar-benar bernilai, Anda harus menjadi bukan diri Anda. Selama Anda terbuka untuk menjadi bukan Anda, Anda akan terus berkembang sampai Anda beru bah menjadi versi terbaik diri Anda, dan inilah tujuan utamanya.
Impuls awal yang Anda rasakan yang mendorong Anda untuk mendekati seorang cewek terhalang oleh rasa takut dalam satu atau dua detik. Jika Anda melakukan pendekatan sebelum ini terjadi, Anda a kan menerobos otak Anda dan melewati faktor keraguan tersebut.
Jika Anda tidak bertindak dalam selang waktu tersebut, proses penciptaan dalih dalam otak Anda akan mulai berfungsi. Waktu yang dibutuhkan bagi otak emosional Anda untuk menciptakan dalih dan mengirimkannya ke otak logika Anda untuk disetujui adalah sekitar satu sampai dua detik, terkadang tiga detik, jadi lakukanlah pendekatan secepat mungkin.
Anda harus selalu menjadi pemenang dalam lomba cepat-cepatan dengan otak Anda ini.
Anda juga perlu menangani sensitivitas Anda terhadap penolakan. Satu-satunya perbedaan antara cowok yang berhasil dan yang tidak berhasil merebut perhatian cewek adalah bahwa cowok yang berhasil tidak terlalu terganggu oleh penolakan dibanding cowok yang tidak berhasil.
Cowok Playboy berani mendekati seratus cewek dan ditolak oleh lima puluh cewek. Cowok yang tidak berhasil mungkin hanya mendekati lima cewek dan ditolak oleh dua atau tiga cewek.
Masalahnya di sini adalah cowok yang tidak berhasil ini hanya melakukan dua atau tiga interaksi positif, sementara cowok yang berhasil melakukan lima puluh interaksi positif. Bahkan jika Anda memandangnya sebagai sebuah permainan angka, cowok yang sensitif dengan penolakan tidak akan bertemu cewek idamannya secepat cowok yang tidak terpengaruh oleh penolakan, jadi lakukanlah apapun yang dibutuhkan untuk menaklukan rasa takut akan penolakan tersebut.
Satu cara untuk menghindarkan Anda dari rasa takut yang berlebihan ini adalah dengan memiliki niat yang jelas. Apa yang sebenarnya Anda ingi nkan dari interaksi Anda dengan seorang cewek, dan mengapa Anda ingin mendekatinya? Untuk saat ini, jawaban Anda haruslah bahwa Anda mendekatinya untuk menguji kemampuan Anda dan mengetahui apa yang tidak berfungsi sehingga Anda bisa meningkatkan kemampuan Anda menarik perhatian cewek. Itu saja.
Anda tidak melakukan pendekatan untuk memperoleh reaksi positif. Satu perbedaan terbesar yang saya sadari antara cowok yang belajar dengan cepat di bawah bimbingan saya dengan cowok yang lambat adalah cowok yang cepat belajarmelakukan pendekatan dengan niat untuk berkembang dan mencari hal – hal yang tidak berjalan semestinya.
Tujuan utama mereka adalah mempelajari suatu kemampuan, itu saja! Mereka tidak mencoba membangun ketertarikan atau mencoba mencari cewek untuk d iajak bercin ta. Cowok-cowok yang mencoba meraih hasil tertentu malah justru gagal karena mereka tergantung pada hasil.
Ketergantungan terhadap hasil (outcome dependency) membunuh daya tarik. Cowok yang terlalu berfokus pada hasil mendekati cewek hanya untuk membuktikan bahwa ia mampu mewujudkan hasil yang ia inginkan, bukan untuk keinginan lain yang lebih nyata. Ini adalah perilaku yang sangat egois dan justru akan melawan dirinya sendiri.
Jangan jadi cowok seperti itu. Teruslah melakukan pendekatan dengan niat untuk mencari apa yang belum bekerjasampai Anda justru merasa perlu merusak sesuatu supaya usaha Anda membuahkan hasil! Ketika Anda tiba di titik di mana Anda harus secara aktif mencoba mengacaukan interaksi Anda dengan seorang cewek , Anda akan lupa segala hal yang telah Anda pelajari tentang pendekatan dan akhirnya melakukannya secara natural.
Semua hal yang perlu dilakukan setelahnya adalah terus melatih kemampuan sosial Anda sehingga kemampuan tersebut tidakmelemah. Ingatkan Anda tentang mobil yang tadi kita bicarakan di bagian pendahuluan? Mempelajari cara mendekati cewek hampir sama seperti mendorong mobil.
Awalnya sulit. Mendorong selangkah awal saja rasanya sulit sekali dan Anda akan tergoda untuk menyerah. Tetapi setelah mobilnya berhasil terdoro ng, mobilnya akan terus bergerak maju akibat momentum geraknya sendiri.
Sekarang Anda punya dua opsi. Jika mobilnya bergerak tanpa usaha maksimal dari Anda dan Anda berhenti mendorongnya, mobilnya nanti akan berhenti sendiri. Sebaliknya, jika Anda beristirahat dan berpikir dibutuhkan untuk memperoleh kemampuan mendekati cewek dengan berhasil kemajuan Anda akan stagnan. Ketika Anda berhenti mendorong mobil, mobilnya juga akan berhenti dan ketika Anda berhenti belajar, Anda harus mengumpulkan usaha besar untuk membangun kembali kemampuan sosial Anda.
Jadi pilihlah opsi kedua. Pastikan Anda secara konstan melatih kemampuan Anda, dan pastikan Anda melakukan segalanya yang dibutuhkan untuk mempertahanka nnya setelah terasah dengan baik. Akan ada banyak informasi tentang hal ini di Members Only Area, jadi kunjungilah!

0 Response to "Buku Jurus Playboy – Pendekatan (20)"

Post a Comment