Apa itu Cinta? Pernahkah kita tahu apa artinya mencintai seseorang (cinta tanpa syarat dalam hubungan)


Dalam kehidupan nyata di dunia ini (bukan tentang cerita dalam sinetron) ada kalanya seorang Ibu dan Ayah biasanya benar-benar mencintai anak mereka, dan banyak anak benar-benar mencintai orang tua mereka, meskipun ketika kadangkala dihukum, ketika kedua orang tua dan anak mungkin merasa marah dan sakit hati, tapi cinta sejati selalu ada, dan kembali lebih kuat dari sebelumnya setelah hukuman berakhir.

Banyak orang berpikir mereka tahu apa itu cinta, padahal sebenarnya itu bukan cinta sejati sama sekali, ini adalah kasus untuk banyak orang muda yang berpacaran, dan bahkan banyak untuk pengantin baru, mereka merasa mereka tidak bisa bahagia tanpa terus-menerus berada di sekitar pasangan mereka.

Ketika orang muda berkencan, pikiran mereka selalu dipenuhi dengan pikiran dan emosi yang kuat akan pacar. Mereka berjuang di tempat kerja, atau sekolah, hanya menunggu waktu sehingga mereka dapat bersama dengan orang yang mereka cinta, bahkan dalam pernikahan ini terus berlanjut untuk banyak orang, fakta yang menyedihkan adalah, ini bukan cinta, tetapi lebih mungkin itu sebuah emosi yang disebut nafsu.

Sering kali, setelah berpacaran untuk waktu yang lama, atau bahkan setelah menikah, tampaknya hal tidak seperti dulu lagi, sekarang Anda dengan mudah berdebat atau bertengkar tentang hal-hal sederhana, Anda menemukan bahwa pasangan Anda menghabiskan lebih banyak waktu di komputer atau menonton TV, baru kemudian mereka tampaknya ingin menghabiskan waktu dengan Anda.

Hal ini banyak disebabkan karena, tidak pernah ada banyak cinta jika ada cinta sejati hadir dari tahap awal kencan, tepat ke bulan awal pernikahan, tapi melainkan sebagian besar nafsu, dan perasaan dari kebutuhan untuk tidak sendirian.

Cinta sejati membutuhkan waktu, dan kadang-kadang waktu bertahun-tahun untuk berkembang. Hubungan serta pernikahan akan menghasilkan cinta sejati, namun butuh waktu, dan banyak kesulitan dan disiplin. Sama seperti ketika orang tua kita mendidik kita ketika kita melakukan kesalahan saat anak-anak, hal itu tidak dilakukan karena kebencian bagi kita, tetapi karena kasih, untuk membantu kita untuk menyadari kesalahan, dan menjadi orang yang lebih baik.

Berapa banyak dari kita saat anak-anak, terbiasa berjuang dan berdebat dengan saudara, beberapa saudara bahkan terlibat dalam perkelahian fisik yang sangat brutal dengan satu sama lain sebagai anak-anak, karena hal-hal seperti pacar, dan hal-hal sepele lainnya. Sering membutuhkan waktu tidak hanya bertahun-tahun hidup di rumah yang sama sebagai anak-anak, tetapi bertahun-tahun berbagi dalam suka dan juga rasa sakit dan kesulitan dengan saudara kandung, untuk berkembang menjadi orang dewasa yang saling mencintai.

Ketika sepotong logam dipanaskan oleh api, dan dipalu menjadi bentuk, menjadi lebih kuat, seperti dalam kasus untuk cinta, itu diproduksi dengan kesulitan dan cobaan.
Mungkin tidak ada tindakan positif lainnya oleh satu individu terhadap yang lain yang memiliki dampak mendalam selain cinta tak bersyarat. Untuk memahami cinta tak bersyarat, kita harus mengetahui apa makna cinta. Menurut kamus, cinta berkaitan dengan orang adalah: perasaan kasih sayang tak terlukiskan, perawatan dan perhatian, seperti yang timbul dari kekerabatan, rasa keinginan yang kuat dan daya tarik terhadap orang dengan siapa kita berpasangan, emosi seks dan asmara, dan kaitan emosional yang kuat. Penyair, penulis lagu dan seniman telah mencoba untuk menangkap esensi dari kataitu sejak lama. Semua orang berpikir mereka tahu apa artinya, tapi tidak ada yang benar-benar dapat mengungkapkannya.

Jadi, bagaimana kita menjelaskan cinta tak bersyarat, dan bagaimana kita memberikan itu? Apakah dalam hubungan pasangan atau sebagai orang tua, ataupun mencintai orang lain, tanpa pamrih adalah inti dari hubungan yang sehat.

Ini menjadi dasar dan keamanan di mana semua komponen lain dari hubungan yang berhasil dapat dibangun. Ini melengkapi orang lain dengan batu loncatan untuk mencapaidan meraih tanpa rasa takut akan kegagalan dan penolakan. Jika diungkapkan pada oranglain atau sebagai orang tua, "Saya mencintai Anda karena siapa Anda, bukan karena apa yang Anda lakukan, apa yang telah dicapai, atau seberapa sukses Anda dalam suatu usaha tertentu", harus menjadi landasan dari setiap hubungan. Ini adalah salah satu elemen yang menghasilkan emosi yang sehat. Sebagai orang tua, itu menjadi teladan untuk diikuti.

Anak-anak yang dibesarkan dengan cinta tanpa syarat memiliki kepercayaan diri untuk mengambil risiko karena pada intinya, mereka tahu bahwa mereka dicintai dan baik-baik saja. Mereka tidak harus menghabiskan waktu mencoba untuk mendapatkan kasih orang tua mereka, yang terkadang memanjang ke masa dewasa. Mereka tumbuh menjadi orang dewasa yang mampu memberikan cinta tanpa syarat. Sebaliknya, banyak dari kita mungkin bisa menghubungkan dengan penerimaan bersyarat dari orang lain yang biasa disebut dengan cinta bersyarat. Contohnya seperti "Aku akan mencintaimu jika…"
Terlalu banyak orang menahan kasih sayang karena mereka tidak senang dengan tindakan tertentu dari orang lain. Cinta digunakan sebagai hadiah, dan menahan cinta digunakan sebagai hukuman. Dalam kasus ekstrim, ini sampai menghasilkan orang yang akan melakukan secara harfiah apa pun untuk dicintai karena mereka tidak pernah diberi cinta tanpa syarat.

Periksa hubungan Anda, entah itu dengan pasangan atau dengan anak-anak. Apakah itu cinta tak bersyarat, atau apakah cinta Anda datang dengan kondisi kualifikasi tertentu? Jika Anda dengan pasangan, apakah pasangan Anda memberi Anda cinta tak bersyarat? Banyak terapi pasangan adalah tentang menyediakan dasar kuat untuk hubungan melaluicinta tak bersyarat.

Apakah Anda berkontribusi atau menarik diri dari sumur keberadaan emosional orang-orang terdekat Anda? Jika Anda belum melakukannya, belajarlah untuk memberikan cinta tanpa syarat. Hasilnya mungkin akan mengejutkan Anda.
Demi kemajuan kita semua segeralah bergabung bersama kami di Fans Page :Broken Heart Survival Guide, untuk mendapatkan materi-materi berkualitas lainnya untuk sebuah infestasi besar dalam hidup Anda.

Indahnya berbagi cerita dan cinta terhadap orang lain seperti Anda.


Salam revolusi cinta

0 Response to "Apa itu Cinta? Pernahkah kita tahu apa artinya mencintai seseorang (cinta tanpa syarat dalam hubungan)"

Post a Comment