Apa yg harus dilakukan ketika hubungan retak (antisipasi sejak dini sebelum Anda sakit hati berkepanjangan)

Hubungan cinta antara Anda dan kekasih yang Anda adalah sebuah hubungan cinta yang berlandaskan komitmen. Namun ketika semua yang telah Anda jaga itu harus retak dan berakhir secara mengenaskan, adalah bohong bila hal tersebut tidak menyakitkan, terlebih apabila pasangan Anda adalah seseorang yang sangat Anda sayangi.

Seringkali Anda tidak mengerti mengapa hubungan retak bisa terjadi begitu saja tanpa ijin terlebih dulu. Padahal sebetulnya sebelum hal itu terjadi ada banyak sekali tanda-tanda yang nantinya si dia memutuskan untuk mengakhiri hubungan Anda.

Anda pasti pernah mengalami hal demikian. Hal di mana Anda harus menerima kenyataan bahwa hubungan cinta Anda dengannya mulai retak.

Saya minta Anda untuk mengingat kejadian dimana si dia seringkali tidak kunjung membalas sms yang Anda kirim hanya untuk sekadar menanyakan "kamu lagi dimana, sayang?" Apa yang Anda pernah alami tersebut merupakan salah satu tanda hubungan cinta yang mulai retak.

Mungkin pernah juga Anda mendapat kabar dari salah seorang sahabat Anda yang melihat si dia sedang berjalan bersama pria lain. Anda panik, namun tetap Anda sama sekali tidak menghiraukan kabar tersebut dan berusaha menahan rasa sakit dengan berpegangan pada "saya percaya sama dia".

Banyak sekali tingkah si dia yang mengundang sejuta tanya, ketika hubungan mulai retak. Namun Anda tidak begitu peka dan sadar jika hubungan cinta Anda dengannya sudah retak dan rentan untuk hancur.

Yang saya ingin beritahukan kepada Anda adalah tanda-tanda apa sajakah yang terjadi saat hubungan cinta Anda mulai retak dan menemui bagian penutupnya. Juga mengenali setiap tanda-tanda itu supaya Anda menyadari bahwa hubungan Anda sudah mulai retak.

Berikut adalah tanda-tanda hubungan Anda diambang kehancuran :

*. Cobalah ajak dia untuk bertemu. Jika dia seringkali menolak dengan alasan yang tidak masuk di akal, maka itulah tanda yang saya maksud. Dia mulai tidak tertarik untuk bertemu dengan Anda karena ia sebetulnya sudah merasa hubungan yang kalian jalani sudah tidak layak lagi. Hanya saja si dia akan sulit mengatakan itu secara langsung. Dia akan mengatakan mengatakan itu dengan cara yang lain, salah satunya menolak berkali-kali ajakan Anda untuk bertemu.

*. Seringkali si dia merasa resah saat Anda menggandeng tangannya atau merangkul tubuhnya saat berjalan bersama kemudian melepaskan pegangan Anda. Bagian ini adalah hal yang seringkali membuat Anda bertanya-tanya, "kenapa yah? perasaan kemaren-kemaren masih mau pegangan ah..". Bahkan seringkali si dia menolak tangannya dipegang, bahkan disentuh pun enggan. Apabila hal seperti ini terjadi berkali-kali setiap Anda bertemu dengannya, maka ini adalah salah satu tanda itu.

*. Malas berkomunikasi dengan Anda adalah salah satu tanda yang seringkali tidak Anda sadari. Ketika Anda ingin mengobrol tentang hubungan Anda, si dia tidak lagi banyak peduli tentang ini-itu, malahan dia hanya terlihat bete dan hanya menjawab seadanya. Hal ini juga terjadi seperti yang sudah saya sentuh di awal tadi, yaitu ketika si dia seringkali tidak membalas sms yang Anda kirim. Ini adalah sebuah tanda dari si dia yang membuat Anda seringkali bertanya langsung padanya "kamu kenapa sih? Kamu sepertinya rubah, deh" dan yang menyedihkannya, dia hanya menjawab "enggak kenapa-kenapa, kok..".

*. Bila dalam berhubungan, Anda terbiasa saling memberikan perhatian satu sama lain. Jika berbicara tentang tanda hubungan yang akan segera berkahir, kata-kata seperti, "kamu udah makan belom?", "cepetan tidur yah ntar sakit ", itu semua sudah tidak lagi terlintas di benaknya. Dan ini seringkali membuat Anda malahan memberikan dia perhatian berlebihan demi mengharapkan si dia memberikan perhatian itu pada Anda juga.

*. Apabila Anda pernah mendengar sebuah kabar tentang pasangan Anda sedang berduaan dengan yang lain, sebaiknya jangan anggap remeh. Percaya atau tidak, si dia sudah merencanakan semuanya sampai nanti hari akhir hubungan Anda dan dirinya tiba. Si dia sudah tahu bahwa hubungan kalian lambat laun akan segera berakhir, maka dari itu, ia sudah siapkan siapa pengganti Anda.

*. Terakhir menjelang hari yang penuh dengan haru. Strategi standar banyak orang saat hendak memutuskan pasangannya adalah berpura-pura baik. Sikap semacam ini harus anda perhatikan, jangan sampai terlena. Pada hari-hari sebelumnya, si dia terasa berbeda dengan sikapnya yang cuek terhadap Anda. Namun pada suatu hari si dia tiba-tiba entah ada malaikat apa yang tengah merasuki dia, tiba-tiba menjadi seorang yang lemah lembut, baik sekali kepada Anda dan sangat perhatian sekali. Seringkali Anda terlena dengan sikapnya yang begitu menyejukkan itu, tapi justru saat Anda terlena, Anda sedang menghadapi kalimat penutup yang kemudian terlontar dari mulut si dia yaitu "ummm, kayaknya kita udahan aja yah.. Sorry.. Tapi kita tetep temenan kok...", dan kisah indah Anda itupun menjadi sebuah kenangan pahit.

Selama hubungan cinta Anda dengan si dia masih baik-baik saja, tidak perlu khawatir. Saya tidak dalam rangka mengeruhkan hubungan manis Anda dengan si dia. Namun tidak ada salahnya bila Anda kenali tanda-tanda hubungan retak itu sedari sekarang, kadang kita tidak pernah tahu kapan hal itu akan terjadi. Semua itu masih bisa dihindari, jika Anda belajar membina hubungan dengan baik.

Demi kemajuan kita semua segeralah bergabung bersama kami di Fans Page :Broken Heart Survival Guide, untuk mendapatkan materi-materi berkualitas lainnya untuk sebuah infestasi besar dalam hidup Anda.

Indahnya berbagi cerita dan cinta terhadap orang lain seperti Anda.


Salam revolusi cinta

0 Response to "Apa yg harus dilakukan ketika hubungan retak (antisipasi sejak dini sebelum Anda sakit hati berkepanjangan)"

Post a Comment