Tanya jawab seputar kehidupan romansa (kadang pria pun butuh curhat / buang sampah)

Rasanya kadang suntuk banget jika tiap hari harus berulang-ulang menjawab pertanyaan yang sama namun dari orang yang berbeda setiap kali membuka account facebook saya ini. Dari yang berteman ataupun tidak, dari yang benar-benar pria dan wanita sampai para coverator account (alias pakai account bajakan). Tidak jauh pertanyaan itu sebenarnya sudah jelas dan sudah sering pula saya bahas dalam notes-notes yang saya tulis. Tapi apakah tulisan yang hampir lebih dari 6000 (enam ribu) karakter itu tidak bisa dicerna dengan baik?
Namun satu hal yang samapi sekarang saya jadikan panduan, bahwa : seseorang akan membaca sebuah berita, artikel, iklan dan lainya adalah saat dia membutuhkannya saja. Contoh simplenya aja, ada seorang kawan di facebook yang aktif dan rajin "meng-like" setiap notes yang saya upload, namun saya merasa yakin jika yang bersangkutan tidak membaca penuh notes saya, terbukti ketika dirinya mendapatkan masalah (yang pernah saya bahas dalam notes) dia bertanya (curhat) tentang hal tersebut, aliasnya minta solusi. Yah dengan mudahnya saya hanya memberikan jawaban yang berisi link dari notes yang berhubungan dengan masalah tersebut.
Itu belum seberapa, yang kadang bikin saya heran, kenapa dalam satu kurun waktu tertentu (contoh : 2 minggu), dari rata-rata 20 pengirim, hampir 80% itu memiliki masalah yang sama atau sejenis.
Nah pada kesempatan kali ini saya ingin menuliskan jawaban dari sebagian pertanyaan dari beberapa orang yang saya harap bisa mewakili atas semua penanya (dalam masalah yang sama) dalam notes kali ini.
Dan saya rasa ini juga perlu bagi para kaum wanita membacanya, karena dari situ bisa dilihat, bagaimanakan sebenarnya pria jika dalam situasi dan kondisi tertentu. Sehingga para wanitapun bisa mengambil pelajaran atas sikap yang harus dilakukan.
Pertanyaan :

Gini bro aq kan lagi deket ma cew neh knal di fb gitu..
Nah akhirnya kita kopdar..
Dy masih SMA tapi sumpah imut banget, nah dari awal dy emank udah bilang klo punya cow tapi cownya sibuk mulu n gak pernah mau di ajkain kluar..

Neh cow juga gak di stujui ma ortunya soalnya kerjanya juga gak jlas gtu..

Pertama ketemu dy udah open banget n curhat sana sini bahkan ane di traktir mkan n nnton juga sma dy mlemya juga di suruh ke rumahnya yang lagi sepi buat nnton dvd bareng gan..

tapi tiap nyinggung tentang cownya dy juga bilang terima dy apa adanya gan..

tapi kadang juga bilang gak sreg n nyebelin cownya ini..

Mereka jadian masih 2 bulan gitu gan..

awal knal ane udah mulai kino tangan,rambut, pipi pkoknya sebanyak mungkin..

n ngefirting ckup sering buat bilang..

Hey aq gak cuma ngarep jadi tmenmu!!

tiap hari dy smsan tuh mwnya terus terusan..
Di tinggal bentar udah tanya2 kok lma dsb..
Menurut km neh gmna?

Apa sih yang dy mw..

Jujur aq gak mw msuk ke friend zone..

Soalnya neh cew layak masuk ke daftar cew yang layak ane bahagiain daripada di sia-sia in ma neh cow pengangguran bro..

mhon bantuan n pendapatnya ane msti gmn bro..

Respon saya :

Tembak aja!

Kan beres!

Ok?



Pertanyaan :

bagaimana pendapat km soal > "uang berperan penting dalam hub asmara" pasti ngerti kan maksud saiah..

Jika masih pacaran, uang ga terlalu berpengaruh kecuali cw matre ya.

Jika sudah menikah, uang cukup berpengaruh tentunya.

Respon saya :

Kendati hubungan uang dengan asmara, yang benar-benar harus kamu pikirkan adalah carilah uang yang banyak untuk diri kamu sendiri, bukan karena asmara.

Jika kamu dapat membuat diri kamu sendiri sukses, kamu akan menjadi lebih menarik bagi wanita BUKAN karena uang kamu, melainkan karena karakter kamu yang pintar cari uang.

Jelas ya?



Pertanyaan :

Bagaimana sih membedakan antara tes & emosi sementara dari cewe bro?

Dan jika kita di hadapkan pada situasi seperti itu,gimana sih teknik jitu menghadapi tes cewe dalam berbagai situasi?

Jawaban saya :

Tes adalah respon otak bawah sadar wanita yang bertujuan untuk melihat seberapa besar integritas kamu sebagai seorang Pria.

Ia akan berusaha membuat kita tunduk dengan "hal-hal aneh nya" seperti :

- km harus datang sekarang juga ketempatnya hanya demi membuktikan cinta kamu,

- km harus mengabaikan urusan penting kamu demi menemaninya belanja,

- kamu harus tau apa yang ia inginkan tanpa ia beritahu atau ia marah,

dan hal-hal aneh lainnya.

Dan lucunya jika kamu tidak mampu menanganinya, maka ia bilang bahwa kamu tidak cinta dengan dirinya tanpa alasan yang jelas.

Banyak Pria malah tunduk dengan tes wanita yang menyebabkan sang wanita mendominasi sang pria atau bahkan meninggalkannya karena sang wanita tau sang Pria bukanlah Pria yang bisa diharapkan.

Ada juga Pria yang marah-marah kepada sang wanita dan membuat sang wanita menangis dan meninggalkan sang Pria dengan alasan Pria tersebut kurang mengerti dirinya.

Jadi tunduk atau marah bukanlah respon terbaik untuk menghadapi tes. Cara terbaik adalah dengan "mengabaikan" tes tersebut.

Dan saat kamu abaikan tes darinya, kadang sang wanita mengancam kamu dengan marah-marah atau menuduh kamu macam-macam.

Disini bukan hanya integritas kamu yang diuji, melainkan juga kesabaran kamu.

Jika kamu marah, sang wanita merasa tidak dimengerti. Jika kamu tunduk, kamu lemah.

Jadi tetap abaikan sang wanita dan katakan saja bahwa jika ia masih bertingkah laku aneh, kamu akan tinggalkan dia karena kamu bukanlah pria yang cocok untuknya yang bisa dia perintah sedemikian rupa.

Biasanya setelah itu sang wanita akan dengan sendirinya meminta maaf.

Lalu untuk emosi sementara, yang wanita inginkan dari kamu hanyalah mendengarkannya saja tanpa memberikan respon apapun.

Ya, wanita memang ingin dimengerti.

Dan cara membuatnya merasa dimengerti adalah dengan tidak memberinya masukan karena masukan bagaikan kritik baginya khususnya saat ia sedang memiliki emosi sementara.

Ia akan merasa dimengerti jika kamu diam, tersenyum dan mendengarkannya saja.

Katakan "ya" kepada semua yang wanita katakan hingga emosi sementara hilang.

Setelah emosi sementaranya hilang, barulah kamu berikan masukan bijaksana dari seorang Pria untuknya.



Pertanyaannya :

Oh iya masbro kan dulu pernah blng "kita harus menghilang dlu slma 1 or 2 minggu dulu kemudian muncul lagi setelah itu, untuk mengesankan kita seolah2 ga terlalu tertarik ma cwek tersebut"
Pertanyaanku : ada syarat tertentu ga supaya kita dapat lakuin itu, misalnya investasi emosi dulu kek ato apa, soalnya gue lakuin itu kog jatuhnya agak menjauh dan ilfielnya. kan apa bila lebih intens komunikasi malah lebih baik.

mohon pencerahannya. Thanks


Respon yang saya berikan :

Menghilang bukan mengesankan "kita seolah-olah tidaka terlalu tertarik ma cwek tersebut", melainkan untuk tidak menghantui wanita tersebut dengan nafsu ingin buru-buru pacaran yang sangat mengganggu bagi wanita.

Menghilang sejenak bertujuan memberikan ruang dan waktu bagi sang wanita untuk merasakan rasa "i miss you" dan rasa "apa ya yang terjadi kepadanya?" kepada kamu.

Syaratnya adalah kamu harus buat sang wanita setidaknya tertarik untuk tahu tentang kamu dan mengharapkan kamu untuk lebih intens berkomunikasi dengan dirinya.

Dengan kamu menghilang, ia akan berfikir "apa yah yang salah dari aku hingga ia menghilang?" Dan saat ia ragu dan bimbang, kamu tiba-tiba memberikan nya kejutan dengan mengontaknya kembali.

Kejutan akan hal itulah yang membuatnya tambah semangat untuk "mengejar" kamu.

Dan kamu juga harus menghilang sejenak jika sang wanita merasa risih karena kamu terlalu sering mengontaknya dan membuatnya merasa bosan.

Kuncinya adalah tahu berapa lama kamu harus menghilang dan kontak dia disaat yang tepat.

Bagaimana cara tahunya?

Sudah tentu pengalaman kamu sendiri.

Tidak ada peraturan yang pasti karena wanita adalah manusia bukan mesin.

Untuk saya pribadi, saya dapat menghilang sesuka hati saya saja.

Jika saya rasa saya ingin menghilang 2 hari ya 2 hari. Jika seminggu ya seminggu.

Semua tergantung rasa yang kamu rasakan.

Kamu akan tahu jika kamu sering coba-coba.

Oleh karena itu, cobalah untuk bereksperimen akan hal ini sesuai hati kamu. Pakai insting berburu kalian sebagai seorang pria.

Dan ingat untuk jangan needy dan lebay karena jika kamu needy, kamu tidak akan tahan untuk tidak menghubunginya.
Dan jika kamu lebay, maka tidak akan punya harga diri. Lebay boleh, asal ngerti waktu dan tetep pakai logika.


Pertanyaan :

gini critany 1 bulan lalu wa nyatain perasaan gw ke doi…tp doi lum bs jawab, krn merasa masi labil n bingung (doi br putus 2-3 bulan saat itu)

1 minggu lalu gw minta jawaban dr pernyataan gw 1 bulan lalu…n dia blg dia bakal kasi tau

kemudian kemaren gw iseng tiba2 ke depan hum dia

gw suru doi keluar hum, tp dia blg ga bs, krn lg males n sibuk ngerjain tugas kerjaan di hum, n dia jg blg bakal jawab by YM,

ysuw gw plg lah ke hum, trus krn gw ad les, br malemny gw bs OL, tp kok YM dia mati…gw sms jg ga dibales

disini gw liat kok ucapan am perbuatan dia uda bner2 berbeda banget, kesanny kek maenin gw

1. sebaikny gw gmn?

2. perlu ga gw blg gw uda ga perlu jwbn dia lagi?

…jujur gw syg doi…


Respon atas pertanyaan ini :

Bisa ngga kalau besok besok nanya lagi pake bahasa baku saja, setengah jam lebih saya berusaha membaca (lebih tepatnya mengartikan) tulisan kamu yang jujur saja saya anggap ABG banget.. Sorry..
1. Berhentilah menghantui sang wanita dan bertingkah lakulah selayaknya teman biasa.

2. Tidak.
Demi kemajuan kita semua segeralah bergabung bersama kami di Fans Page :Broken Heart Survival Guide, untuk mendapatkan materi-materi berkualitas lainnya untuk sebuah infestasi besar dalam hidup Anda.

Indahnya berbagi cerita dan cinta terhadap orang lain seperti Anda.


Salam revolusi cinta

NB : Original question source @inbox account.
Seluruh tulisan ini telah mendapatkan persetujuan untuk di publikasikan demi kepentingan bersama.

0 Response to "Tanya jawab seputar kehidupan romansa (kadang pria pun butuh curhat / buang sampah)"

Post a Comment