Hubungan antara pacaran dan rasa cemburu (belajar mengandalikan cemburu dan strategi pacaran)

Sejak kecil kita sudah mengenal perasaan cemburu. Ingat ketika ayah kita membelikan mainan yang lebih bagus kepada adik atau kakak kita? Lalu perasaan yang muncul adalah seperti merasa tidak dipedulikan, merasa tidak lebih spesial, dan bila dikompilasikan dalam satu kata, perasaan-perasaan semacam itu adalah rasa cemburu. Dan perasaan cemburu itu adalah manusiawi adanya.

Setelah beranjak dewasa, rasa cemburu kini memiliki wadah yang baru. Seringkali kita menemui rasa cemburu adalah di dalam hubungan pacaran. Anda merasa cemburu ketika pacar Anda lebih memilih menghabiskan akhir pekan bersama teman-temannya. Anda merasa cemburu juga saat mantannya kembali menghubungi pacar Anda. Anda juga merasa cemburu ketika tahu pacar Anda sedang berduaan dengan yang lain.

Disadari ataupun tidak jika pacaran dan cemburu seakan sebuah paket yang sudah tersistemasi dan tidak dapat dipisahkan. Intinya, jika Anda pacaran, Anda harus siap cemburu. Tapi sering juga rasa cemburu ini malah merusak hubungan pacaran. Mengapa bisa begitu? Jawabannya Adalah rasa cemburu yang terlalu berlebihan. Ketika Anda sedang dalam masa pacaran, rasa cemburu yang berlebihan akan menyebabkan insecurity, sehingga cenderung banyak pasangan adalah posesif atau berujung menjadi sebuah pertengkaran.

Ketika ada seseorang yang tengah dihantui rasa cemburu yang membabi buta malahan selalu digelapkan dan tak mengenal belas kasihan. Tak heran bila banyak berita yang menyiarkan tentang saling bunuh-bunuhan hanya karena rasa ada cemburu buta. Mengerikan, bukan? Saya harap rasa cemburu yang demikian tidak terjadi pada Anda.

Agar hal-hal tersebut tidak terjadi dalam pacaran, maka Anda harus mengatasi rasa cemburu yang berlebihan itu. Bagaimana bisa? Tentu saja bisa, mengatasi dan bagaimana cara mengontrol rasa cemburu adalah hal yang bisa dilakukan oleh semua pasangan.

Yang saya bicarakan bukanlah menghilangkan rasa cemburu. Karena jelas, rasa cemburu keberadaannya harus tetap dilestarikan dalam pacaran alias tidak bisa dihilangkan. Jika tidak, maka Anda dan pacar Anda akan kehilangan chemistry, yang nantinya pacaran yang Anda jalani akan terasa hambar dan dingin. Karena justru cemburu adalah sebuah simbol di mana Anda dan kekasih Anda merasa ingin saling dimiliki, merasa ingin saling disayangi.

Lalu bagaimanakah rasa cemburu yang baik itu, dan bagaimana caranya mengatasi rasa cemburu?

1. Sadari kecemburuan Anda

Anda harus sadar jika Anda sedang cemburu. Anda harus sadar apa yang menjadi penyebabnya. Jika Anda tidak sadar Anda tengah cemburu maka Anda akan terus menganggap Anda sedang normal-normal saja. Ingat, pacaran juga adalah tentang menyadari posisi diri Anda sendiri.

2. Hubungan antara sebab dan akibat
.
Sekarang waktunya menelaah, apakah "penyebab" Anda cemburu layak untuk dijadikan bahan tumbuhnya rasa cemburu? Perhatikan hal itu kawan.
Jika rasa cemburu muncul hanya karena pacar Anda yang sedang memilih untuk sibuk dengan keluarganya, maka itu tidak terlalu layak untuk dikategorikan cemburu.

3. Tunjukkan cemburu itu dengan dewasa
.
Saat Anda sedang cemburu, Anda biasanya akan terlihat kekanak-kanakan. Wajar, karena perasaan semacam ini selalu identik dengan anak kecil. Maka, jika ingin menunjukan rasa cemburu ini, tunjukkan dengan cara yang dewasa. Coba Anda bilang padanya "Sebetulnya aku bete benget kamu begitu.. Tapi nda jadi deh marahnya aku tiba-tiba dapet ide baru nih ya udah deh, aku pergi dulu ya..."
Dengan begitu, pacar Anda malah penasaran dengan apa yang sebetulnya terjadi dengan Anda.
Disinilah pria bisa dinilai kedewasaannya.
4. Keduanya harus cemburu.

Ingat, pacaran adalah hubungan dua insan. Jadi rasa cemburu yang muncul harus dari keduanya. Bukan dari Anda saja atau dari si dia saja. Jika Anda pernah merasa cemburu pada pacar Anda, maka tak ada salahnya buat si dia juga cemburu pada Anda. Yang saya maksud bukan tentang perang kecemburuan. Tapi ini lebih berbicara tentang keseimbangan.

5. Pengalihan rasa
cemburu.
Jika Anda merasakan rasa cemburu yang tengah Anda alami terlalu berlebihan, maka sebaiknya tidak disarankan untuk langsung mengeksekusi rasa cemburu tersebut sesegera mungkin. Biarkan dulu mereda sampai Anda merasa santai. Sebaiknya alihkan rasa cemburu itu dengan main airsoft gun atu buat perempuan bisa makan bakso isi cabe rawit misalkan, atau mungkin curhat. Untuk curhat, saya sarankan Anda curhat pada orang-orang yang ahli tentang rasa cemburu .

Entah bagaimanapun juga caranya, demi hubungan yang Anda jalani menjadi sebuah hubungan yang sehat, maka Anda harus mengontrol rasa cemburu itu. Pacaran adalah tentang strategi agar tetap saling bersama, bukan? Ya, itulah mengapa saat ini Anda perlu belajar tentang strategi pacaran.

Demi kemajuan kita semua segeralah bergabung bersama kami di Fans Page :Broken Heart Survival Guide, untuk mendapatkan materi-materi berkualitas lainnya untuk sebuah infestasi besar dalam hidup Anda.

Indahnya berbagi cerita dan cinta terhadap orang lain seperti Anda.


Salam revolusi cinta

0 Response to "Hubungan antara pacaran dan rasa cemburu (belajar mengandalikan cemburu dan strategi pacaran)"

Post a Comment