Melihat perbedaan antara cinta romantis dan cinta sejati? (menilai kualitas cinta yang kita miliki bersama pasangan)


Dalam dunia romansa saat ini ada berbagai mcam bentuk cinta yang ada menurut masing-masing kategori pengelompokan. Diantaranya ada cinta romantis dan cinta sejati, kadang-kadang kategori pengelompokan ini disebut juga sebagai disebut cinta penuh gairah dan cinta persahabatan, masing-masing, sering dibandingkan oleh banyak pakar dunia romansa dan mereka yang mencari untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dari kehidupan pribadi mereka. Penting untuk diingat bahwa cinta romantis dan cinta sejati tidaklah sama, keduanya memiliki perbedaan yang sangat mencolok. Dalam notes saya kali ini akan mencoba menerangkan bagian-bagian yang berbeda itu kepada Anda, sehingga hal ini bisa dijadikan sebagai pengetahuan dan juga pemahaman tentang cinta itu sendiri demi untuk memperbaiki kualitas hidup Anda.

Jangka waktu
.
Cinta romantis sering berlalu dengan cepat. Gairah dan nafsu bagu dua pasangan dengan cinta romantis biasanya tidak bertahan lebih dari beberapa bulan, kecuali hubungan mengembang untuk memasukkan perasaan pribadi yang lebih intim. Cinta sejati, di sisi lain, berlangsung selama bertahun-tahun dan sering berlangsung untuk seumur hidup. Bagi pasangan yang mencari untuk membangun hubungan yang didasarkan pada cinta sejati, adalah penting untuk ingat untuk tidak tergesa-gesa dan benar-benar mengenal pasangan mereka sehingga mereka bisa menetap ke dalam komitmen.

Keintiman
.
Keintiman terlihat dan terasa sangat berbeda dalam sebuah hubungan yang didasarkan pada cinta sejati daripada yang dilakukannya dalam hubungan yang didasarkan pada cinta romantis. Keintiman fisik terlihat pada kedua jenis cinta, namun dengan cinta romantis, keintiman berakhir pada tingkat fisik. Pasangan cinta romantis sering berjuang untuk menemukan keintiman di luar dunia fisik. Cinta sejati, bagaimanapun, mendefinisikan keintiman sebagai pemahaman dan ikatan pribadi dengan orang lain yang lebih dalam dari ketertarikan fisik.

Kehandalan
.
Cinta sejati lebih dapat diandalkan daripada cinta romantis. Cinta romantis sering dianggap romantis karena pasang surut dalam hubungan, gejolak dan rekonsiliasi penuh gairah. Pasangan yang terlibat dalam hubungan romantis sering berjuang untuk menemukan stabilitas dalam hubungan mereka dan mereka bahkan mungkin bertanya-tanya apakah mereka benar-benar berkomitmen satu sama lain. Cinta sejati adalah stabil. Pasangan ini dapat bergantung pada yang lain untuk kenyamanan, kekuatan dan kehandalan melalui apapun yang terbaik dan terburuk.

Penyebab/awal mula.

Cinta romantis dan cinta sejati biasanya memiliki penyebab yang sangat berbeda. Cinta romantis sering berdasarkan fisik dan daya tarik. Orang juga dapat memilih pasangan cinta romantis berdasarkan seberapa menyenangkannya mereka, seberapa sering mereka ada dan apa yang mereka inginkan dari sebuah hubungan. Cinta sejati sering disebabkan oleh dua orang yang menyadari bahwa mereka memiliki banyak kesamaan, memiliki moral dan nilai-nilai yang sama dan menginginkan hal yang sama dari kehidupan. Disamaping apa yang telah saya sampaikan diatas, Anda juga bisa melihat, apakah sebenarnya saat ini yang Anda jalani adalah sebuah perasaan cinta ataukah hanya sekedar rasa terpesona atau yang lainnya.
Saya tanya, menurut Anda bagaimana Anda bisa tahu apakah hubungan cinta Anda saat ini adalah cinta sejati atau hanya kegilaan didasarkan pada beberapa daya tarik fisik? Notes yang saya buat ini dapat membantu Anda membuat keputusan apakah hubungan cinta Anda adalah cinta sejati atau hanya terpesona.

1. Mencari tahu mengapa Anda menikmati kebersamaan dengan pasangan Anda dapat membantu dalam menentukan apakah ini adalah cinta sejati atau hanya sebuah nafsu. Orang perlu untuk memeriksa jika pasangannya membuatnya merasa bahagia dan gembira menghabiskan waktu bersama, atau waktu yang Anda habiskan bersama-sama terasa biasa saja.

2. Tanyakan bagaimana pasangan Anda membuat Anda merasa. Dalam hubungan cinta sejati, Anda menantikan untuk menghabiskan waktu dengan orang ini dan tahu Anda tidak bisa memilikinya sepenuhnya. Hubungan nafsu biasanya melibatkan setidaknya satu orang yang ingin mengkonsumsi orang lain, menuntut seluruh waktu dan perhatian sehingga dia tidak bisa punya teman atau melakukan pekerjaannya.

3. Saling mendukung adalah mudah dalam hubungan cinta sejati tapi akan goyah dalam hubungan obsesi. Hubungan cinta sejati memiliki pasangan yang bisa saling kompromi sementara pada hubungan nafsu biasanya hanya satu pihak yang selalu berkompromi.

4. Menjadi nyaman di segala bidang adalah tanda cinta sejati, tetapi, dalam hubungan nafsu, ada sesuatu yang hilang. Apakah hubungan merupakan hubungan keseluruhan di mana Anda saling mendukung dalam segala hal? Cinta sejati mencakup semua kegiatan untuk pasangan, mereka adalah orang-orang yang memegang tangan di depan umum maupun tidak di depan umum. Dalam hubungan nafsu, tidak tampak bahwa semua kebutuhan dalam semua bidang ini dipenuhi bagi pasangan.

5. Memiliki komunikasi yang jujur jelas, terbuka, adalah bagian dari cinta sejati. Tapi dalam hubungan nafsu, itu tidak hadir. Pasangan yang sedang jatuh cinta sejati dapat menikmati keheningan yang damai ataupun perdebatan dan itu baik-baik saja. Pasangan dalam hubungan nafsu tidak memiliki kemudahan komunikasi yang terbuka dan jujur. Biasanya satu atau keduanya dari mereka terlalu takut untuk mengakui perasaan dengan jujur.
Demi kemajuan kita semua segeralah bergabung bersama kami di Fans Page :Broken Heart Survival Guide, untuk mendapatkan materi-materi berkualitas lainnya untuk sebuah infestasi besar dalam hidup Anda.

Indahnya berbagi cerita dan cinta terhadap orang lain seperti Anda.


Salam revolusi cinta

0 Response to "Melihat perbedaan antara cinta romantis dan cinta sejati? (menilai kualitas cinta yang kita miliki bersama pasangan)"

Post a Comment