Bagaimana mengatasi kesedihan dalam Long Distance Relationship "LDR" (memahami bagaimana cinta bisa bertahan atau akan hilang...


Belakangan ini mungkin adalah hari-hari paling berat dalam hidup saya, adanya masalah relationship, masalah kerjaan, termasuh tentang masalah finansial. Semuanya sedang tidak berpihak pada saya, memang bumi selalu berputar.
Begitu juga dengan grafik hidup dan juga romansa, naik turunnya intensitas rasa cinta akan lebih dominan untuk mengalami perubahan. Terlebih bagi yang sedang menjalani hubungan jarak jauh yang mungkin sekarang sudah menjadi sebuah hal yang umum, tapi siapa saja yang pernah berada di dalamnya akan menjamin fakta bahwa itu tidak pernah mudah. Hubungan, secara sederhana membutuhkan upaya untuk berjalan lancar, dan ketika ada jarak yang memisahkan, kadang-kadang bisa menjadi tak tertahankan. Jika Anda berada dalam hubungan jarak jauh yang membuat Anda sedih, berikut adalah cara untuk mengatasi kesedihan Anda.

Sibukkan diri

Mungkin benar bahwa ketika Anda berada dalam suatu hubungan, tapi itu tidak berarti Anda harus berbicara satu sama lain setiap detik. Ada baiknya untuk memiliki beberapa kegiatan dan hobi yang sehat untuk diri pribadi Anda. Ketika Anda membuat diri tetap sibuk melakukan sesuatu yang Anda sukai, secara otomatis Anda akan kurang memikirkan tentang betapa sulitnya karena tidak bersama dengan orang yang Anda cintai. Bahkan jika Anda tidak memiliki banyak hobi, lakukan tugas-tugas sederhana. Pastikan hari Anda cukup sibuk untuk tidak membuat Anda merasa sedih dan sendirian. Ini juga akan memastikan bahwa ketika Anda berdua melakukan pembicaraan, akan lebih dinantikan dan Anda akan memiliki cukup banyak untuk dibicarakan.

Membuat rencana

Kemungkinan besar, Anda menemukan diri Anda dalam keadaan paling menyedihkan Anda ketika mengatakan selamat tinggal setelah bertemu hanya beberapa jam. Cobalah untuk menjadi positif dan sesingkat apapun pertemuan tersebut, anggaplah sebagai hadiah. Membuat rencana tentang waktu berikutnya setiap kali Anda bertemu, sehingga Anda memiliki sesuatu untuk diharapkan setiap waktu. Lebih baik lagi, Anda berdua dapat membuat daftar ketika Anda terpisah, dan menuliskan apapun yang Anda ingin lakukan ketika bersama-sama. Ini akan membuat Anda bersemangat untuk apa yang akan datang,dan Anda tidak akan dapat berfokus pada frustrasi.

Jadilah orang yang bahagia

Jika Anda tidak berhati-hati, jarak jauh mungkin mengubah Anda menjadi berantakan. Saat sedih sepanjang waktu, Anda akan mulai bertengkar satu sama lain dan akan terlalu banyak untuk ditangani. Mungkin kedengarannya klise, tapi berbahagialah dengan apa yang Anda miliki. Anda memiliki pasangan yang bersedia untuk membuat hubungan berjalan baik, tidak peduli apa, dan membuat Anda terlibat dalam hidupnya walau jarak memisahkan. Bersyukurlah untuk itu. Tetap positif dan jangan biarkan jarak menyedihkanAnda. Ketahuilah bahwa Anda berdua mencoba sekuat mungkin, dan hanya karena Anda tidak dapat bertemu sesering yang Anda inginkan bukanlah alasan untuk menyia-nyiakan hubungan emosional yang menakjubkan.
Banyak orang dengan mudah bisa jatuh dan putus cinta kadang untuk alasan yang bahkan mereka tidak mengerti. Namun menurut para ahli, ada alasan yang mendasari perilaku orang ketika mereka sedang jatuh cinta. Ini harus dipahami bahwa cinta saja tidak menjamin hubungan jangka panjang. Jika Anda cukup jeli, Anda akan tahu bahwa saat ini, sangat jarang bagi pasangan untuk tetap bersama untuk waktu yang lama atau sepanjang hidup mereka.

Anda bahkan mungkin akan bingung ketika Anda mencari tahu mengapa dua orang yang telah menjalin hubungan serius selama beberapa tahun akhirnya tidak menikah dan akan berpisah.

Psikolog menunjukkan bahwa orang dapat mengembangkan ketakutan terutama ketika mereka serius dengan seorang individu yang terlalu baik dan layak bagi mereka dan yang benar-benar dapat memberi mereka cinta sejati. Ketika ini terjadi, ada kesempatan bahwa seseorang dapat jatuh cinta tanpa alasan yang sah yang dapat mengecewakan terutama bagi orang yang siap untuk bertahan dalam hubungan.

Faktor lain yang bisa membuat pasangan putus cinta adalah kurangnya komunikasi antara mereka. Hal ini terutama berlaku ketika membahas masalah yang bersangkutan. Ahli hubungan mengkonfirmasi bahwa pasangan cenderung lupa untuk menjaga jalur komunikasi terbuka. Ini berarti secara terbuka mendiskusikan dan berbagi pandangan, emosi termasuk masalah-masalah. Menghindari saling menyalahkan adalah sangat penting juga karena Anda mengurangi resiko menciptakan konflik besar.

Penelitian telah menunjukkan bahwa pasangan yang mampu mendiskusikan masalah-masalah mereka dan mengekspresikan keluhan mereka mengalami tingkat kepuasan yang lebih tinggi dalam pernikahan mereka dan memiliki tingkat perceraian yang lebih rendah. Jadi terlepas dari apakah Anda telah menikah, selalu merupakan ide yang baik untuk tetap berpikiran terbuka dan berbicara tentang masalah Anda segera untuk mengatasi masalah. Seringkali dikatakan bagaimana komunikasi itu penting. Ini adalah aspek yang akan memungkinkan Anda untuk mengenal pasangan Anda lebih baik dan meningkatkan hubungan Anda.

Kebosanan juga alasan lain mengapa hubungan bisa berantakan. Namun menurut para ahli, seringkali ini adalah kasus individu yang gagal untuk memenuhi keinginan mereka sebelumnya, dan yang ingin keluar dari cangkang mereka pada waktu kemudian ketika mereka sudah menikah. Jadi jika Anda berpikir bahwa Anda tahu pasangan Anda terlalu baik, Anda mungkin akan terkejut untuk mengetahui di kemudian hari bahwa masih banyak yang Anda tidak ketahui.

Adalah normal bagi orang untuk berubah seiring waktu dan menunjukkan diri sejati mereka. Tapi jika Anda telah bersama-sama selama bertahun-tahun sebelum Anda menikah, Anda akan memiliki kesempatan untuk mengetahui pasangan Anda pada tingkat yang lebih dalam dan perubahan apa pun yang dapat Anda amati setelah Anda mengikat simpul itu tidak akan mempengaruhi Anda lebih banyak lagi. Memahami pasangan Anda dan mengetahui dirinya luar dalam bisa menjadi proses seumur hidup. Namun jika Anda berkomitmen untuk hubungan Anda, Anda tidak boleh melalaikan.

Menyediakan kebutuhan satu sama lain dan berkembang bersama-sama sangat penting jika Anda ingin membuat hubungan Anda bertahan.
Demi kemajuan kita semua segeralah bergabung bersama kami di Fans Page :Broken Heart Survival Guide, untuk mendapatkan materi-materi berkualitas lainnya untuk sebuah infestasi besar dalam hidup Anda.

Indahnya berbagi cerita dan cinta terhadap orang lain seperti Anda.


Salam revolusi cinta

0 Response to "Bagaimana mengatasi kesedihan dalam Long Distance Relationship "LDR" (memahami bagaimana cinta bisa bertahan atau akan hilang..."

Post a Comment