Langkah awal dalam mengobati patah hati (menilai sejauh mana arti sang mantan dalam hidup Anda)

"Baru saja putus cinta apa yang harus saya lakukan untuk memperbaiki keadaan diri saya?" Mungkin itulah pertanyaan yang ada dalam benak kita saat merasakan patah hati.
Dalam kehidupan romansa secara universal, saya banyak mempelajari dan memperhatikan tingkat kemampuan manusia untuk membina hubungan dengan orang lain, susah-susah gampang. Terlalu dikekang, dia berontak. Dibiarkan bebas, kadang tak tahu diri. Repot. Tapi tunggu dulu... Tak semua kehidupan romansa bersikap seenak perut sendiri, kok. Masih ada juga hal baik yang bisa dan perlu mendapakan apresiasi khusus.
Ada juga sebuah kasus lain yang mungkin disini Anda sudah lama berpisah dengan kekasih Anda namun sulit untuk melupakannya? Hmmm... Barangkali cara-cara di bawah ini akan membantu melepaskan Anda dari keterikatan emosional dengan sang mantan.

Hal paling pertama yang harus Anda lakukan setelah putus cinta (mungkin setelah menangis meraung-raung tentunya) bukannya mencari-cari cara untuk mendapatkannya (mantan) kembali, yang biasanya hanya akan membawa Anda kepada kegalauan emosi yang lebih besar lagi. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mendapatkan diri Anda sendiri. Mengapa dan apa maksudnya?

Hubungan yang membutuhkan investasi emosi yang cukup besar seperti pacaran biasanya cenderung membuat seseorang lebih memperhatikan pasangan dibandingkan dirinya sendiri, dan ketika dia diperhadapkan pada kondisi putus cinta, alias putusnya hubungan emosional dengan pasangan, tidak jarang ia mengalami jet lag emosi. Antara perasaan mengharapkan kembalinya pasangan, mengasihani diri, menyalahkan keadaan, dan lain-lain.

Dan ketika perasaan itu muncul, maka tindakan-tindakan penyelamatan diri harus segera dilakukan, untuk mencegah terjadinya kerusakan emosional yang mengarah kepada hal-hal buruk.

Adapun tindakan-tindakan "penyelamatan diri" yang bisa Anda lakukan adalah:

1. Buang Mantan Anda dari Daftar Prioritas Kehidupan Anda
.
Intinya adalah, karena sang mantan sudah tidak terhubung dengan dunia Anda lagi, maka Anda pun tidak perlu repot-repot untuk menaruh dia dalam pikiran Anda! Tempatkanlah kehidupan Anda sendiri, karier Anda, orang tua Anda, sahabat dan teman Anda, kegiatan-kegiatan Anda, dan segala hal yang menyangkut kebahagiaan Anda dalam daftar prioritas hidup Anda.

2. Lakukan Reset
.
Intinya, jangan pernah menghubungi ataupun berkomunikasi lagi dengan sang mantan, dalam jangka waktu paling sedikit enam bulan. Tidak boleh ada bentuk inisiasi komunikasi apapun, dan tanggapi inisiasi komunikasi darinya dengan ala kadarnya. Hal ini untuk melepaskan "Ketergantungan Emosional" yang Anda dan mantan Anda alami.

3. Bergaul dengan Lebih Banyak Lawan Jenis.

Tetapi, jangan melakukannya dengan tujuan mencari pacar baru ataupun membuat sang mantan cemburu, lakukan hal ini hanya dengan satu tujuan tulus : menambah lingkaran pergaulan. Secara tidak sadar, Anda pun akan segera mengetahui bahwa mantan Anda bukanlah satu-satunya orang di dunia, dan jumlah lawan jenis di sekeliling yang sama persis seperti mantan Anda ada lebih dari dua lusin.
Didalam kasus lainnya Anda bisa juga memberikan penilaian kepada mantan Anda dengan berbagai sisi sikap dan pemikiran. Mungkin dari sinilah Anda akan mendapatkan berbagai faktor yang memudahkan Anda untuk meninggalkan bayang-bayang mantan dari hidup Anda. Tentang bagaimana dirinya memperlakukan Anda, sia-siakan kasih sayang yang telah Anda berikan, memberikan rasa sayang kepada Anda dan kemudian memberikan kesedihan yang berkepanjangan. Apalagi jika hal itu dikarenakan pihak ketiga atau masalah finansial, pasti sangat menyakitkan sekali bukan? Mantan pacar Anda tidaklah sesempurna yang Anda kira sebelumnya, mungkin saat ini penilaian itu ada dalam diri Anda sekarang ini, namun itu dikarenakan Anda tidak pernah keluar dari bayangannya, cobalah keluar untuk mengenal dunia diluar lingkungan Anda. Saat hal itu terjadi maka yang akan bisa Anda capai sangat banyak sekali, termasuk memperluas jaringan sosial Anda. Dengan begitu otomatis kualitas diri Anda akan meningkat disertai dengan berbagai macam resolusi-resolusi baru bagi kehidupan romansa Anda. Coba sekarang mulai berpikir terbuka terhadap peluang yang ada, ambil kesempatan yang terjadi untuk memberikan perubahan yang nyata, karena dari situlah akan tercipta suasana yang berbada dengan kehidupan Anda saat ini.
Ingat kawan, hidup dalam sebuah penjara keputusasaan bukanlah sebuah pilihan yang bagus untuk dijalani, namun jika bisa hidup dengan berbagai pilihan kebahagiaan maka itulah romansa yang sesungguhnya. Berharap kepada seseorang yang sudah jelas-jelas mengecewakan diri Anda secara berlebihan itu percuma, bung-buang energi, finansial dan yang jelas waktu Anda yang terbuang tanpa memiliki tujuan pasti.

Wake up guys... !!! Buktikan kepada dunia jika Anda bisa jadi lebih baik daripada sekarang.

Demi kemajuan kita semua segeralah bergabung bersama kami di Fans Page :Broken Heart Survival Guide, untuk mendapatkan materi-materi berkualitas lainnya untuk sebuah infestasi besar dalam hidup Anda.

Indahnya berbagi cerita dan cinta terhadap orang lain seperti Anda.


Salam revolusi cinta

0 Response to "Langkah awal dalam mengobati patah hati (menilai sejauh mana arti sang mantan dalam hidup Anda)"

Post a Comment