Membuat hubungan yang ada menjadi lebih kuat saat menghadapi sebuah konflik (meningkatkan keterampilan komunikasi Anda untuk ...


Selamat pagi kawan romansa, semoga hari ini adalah sebuah kesempurnaan bagi hidup Anda. Entah apapun itu diharapkan akan semakin meningkatkan kualitas hidup Anda sekarang ini. Banyak hal yang kadang ada disekitar hidup kita namun tak pernah kita sadari arti pentingnya. Seperti apakah hubungan Anda tidak berjalan seperti yang Anda inginkan? Apakah Anda menganggap hubungan Anda menjadi lemah? Ada beberapa hal kecil yang dapat Anda lakukan untuk membuat hubungan Anda lebih kuat dan bertahan selamanya. Berikut adalah beberapa tips tentang cara untuk membuat hubungan Anda lebih kuat :

*. Kejujuran – Kejujuran adalah kebijakan terbaik, aspek penting di hampir semua yang Andalakukan. Jika Anda tidak jujur pada pasangan Anda, maka Anda sendiri membuat hubungan Anda lebih lemah. Jujur pada pasangan Anda adalah cara lain untuk mengatakan bahwa Anda begitu mencintai pasangan dan tidak menyembunyikan apa-apa dari mereka. Hal ini membuat hubungan Anda memiliki ikatan internal yang kuat.

*. Percaya – Anda harus percaya pasangan Anda sebanyak mereka mempercayai Anda. Dengan cara yang sama, keduanya harus membangun kepercayaan untuk menjaga ikatanhubungan yang kuat. Tidak ada cara untuk putus hubungan lebih cepat daripada kepercayaan yang rusak. Untuk menjaga hubungan Anda tetap sehat, penting untuk menjaga faktor kepercayaan pada tingkat yang tinggi.

*. Komunikasi – Apa yang kebanyakan orang lupa adalah bahwa komunikasi adalah salah satu aspek yang paling penting dalam menjaga hubungan yang sehat. Dua orang dalam sebuah hubungan harus sering berkomunikasi. Ketika Anda sering berkomunikasi dan berbagi semua rincian, Anda membangun kepercayaan, menunjukkan bahwa Anda jujur dan dengan demikian sangat mencintai pasangan. Bagian penting dari komunikasi adalahmendengarkan. Mendengarkan dengan penuh perhatian pada apa yang pasangan Anda katakan adalah cara yang baik untuk menjaga segala sesuatu tetap baik-baik saja.

*. Mementingkan – Mementingkan pasangan Anda adalah aspek yang sangat diperlukan untuk menjaga hubungan yang kuat dan sehat. Bila Anda mementingkan pasangan, mereka melihat dan menghormatinya. Jika Anda tidak mementingkannya, akan mulai menciptakan masalah dalam hubungan Anda dan memberi perasaan pada pasangan bahwa Anda tidak mencintai lagi. Sikap peduli yang sederhana untuk pasangan Anda adalah bentuk mementingkan. Belikan hadiah pada hari ulang tahun pasangan Anda karena pasangan anda akan menyukainya.

*. Komitmen – Setiap hubungan memerlukan komitmen yang tepat untuk tetap sehat. Siapa saja yang benar-benar jujur dengan diri mereka sendiri akan setuju betapa pentingnya komitmen tersebut. Jangan mencampuradukkan komitmen dengan pernikahan, tapi komitmen untuk menempatkan upaya dalam suatu hubungan, untuk tetap mempertahankannya sebagai prioritas, untuk ada bagi pasangan Anda setiap kali mereka membutuhkan Anda. Hubungan pernikahan atau tidak, komitmen pasti diperlukan.

Seringkali hal-hal kecil ini sangat memiliki kecenderungan untuk membuat perbedaan besar dalam kehidupan dan hubungan seseorang. Jika Anda mengikuti poin-poin sederhana ini, Anda pasti akan membuat hubungan Anda lebih sehat dan kuat.
Dalam semua hubungan interpersonal, dari tempat kerja sampai teman dan keluarga, tidak dapat dihindari bahwa konflik akan timbul dari waktu ke waktu. Dengan mengikuti beberapa pedoman dasar, adalah mungkin untuk meningkatkan keterampilan komunikasi Anda untuk tidak hanya menyelesaikan konflik, tapi untuk mencegah hal itu terjadi di awal. Kunci hubungan yang sukses tidak fokus pada menyalahkan, tapi untuk sesering mungkin menemukan kecocokan dan solusi untuk masalah yang menyebabkan komunikasi untuk melemah.

Fokus pada Masalah

1. Tetap fokus pada saat ini. Meskipun dapat tergoda untuk membawa isu-isu dari argumen sebelumnya yang tampaknya relevan dengan saat ini, adalah penting untuk tetap pada topik dan menghindari mengulangi peristiwa dari masa lalu. Hal ini sering mengacaukan masalah yang ada dan menciptakan kebencian dari pihak lain, menghalangikesempatan untuk menyelesaikan konflik ini. Jika Anda berpegang pada luka lama dan dendam, kemampuan Anda untuk melihat realitas dari situasi saat ini akan terganggu. Daripada melihat ke masa lalu dan menyalahkan, fokus pada apa yang dapat Anda lakukan di di sini-dan-saat ini untuk memecahkan masalah.

2. Dengarkan dengan seksama apa yang orang lain katakan. Dalam semua konflik, apa yang paling diinginkan oleh semua orang adalah untuk merasa didengarkan. Dengan menunjukkan bahwa Anda telah mendengar apa yang dikatakan pihak lain, Anda dapat lebih menyelesaikan masalah daripada jika Anda sibuk dengan bagaimana Anda akan merespon setelah orang lain selesai. Ketika orang mendapat kesempatan untuk mengatakan apa yang ada di pikiran mereka, mereka mengalami apa yang oleh psikolog disebut katarsis atau pembersihan. Pembersihan ini membantu untuk menurunkan energi emosional dan membuka jalan bagi dialog yang lebih produktif. Bagian terbaik dari teknik ini adalah bahwa hal itu berfungsi untuk meredakan kemarahan yang datang kepada Anda dan membuat jauh lebih mudah untuk menemukan solusi bagi masalah.

3. Menerima tanggung jawab untuk bagian Anda dalam konflik. Mengakui bahwa biasanya membutuhkan dua orang untuk menciptakan konflik dalam sebuah hubungan. Berusaha jujur untuk memeriksa apa yang Anda mungkin telah katakan atau lakukanuntuk berkontribusi terhadap masalah dan katakan Anda menyesal ketika Anda berpikir jika itu terjadi karena situasi. Jika meminta maaf atas tindakan Anda akan mendorong pemahaman dan memungkinkan konflik untuk diatasi, maka sudah pasti layak dilakukan. Alih-alih membuat Anda terlihat lemah, minta maaf sebenarnya dapat menyebabkan pihak lain untuk menghormati Anda dan mendorong mereka untuk melihat peran merekadalam konflik.

4. Berusaha ke arah kompromi. Tujuan utama komunikasi selama konflik harus selalu berusaha untuk mencari solusi untuk perselisihan tersebut. Upayakan untuk menemukan solusi yang akan menyenangkan semua pihak yang terlibat daripada mencoba untuk “memenangkan” argumen. Seringkali rasa humor, asalkan tidak dengan mengorbankan pihak lain, dapat membuat proses ini lebih halus dan membawa resolusi lebih cepat.
Demi kemajuan kita semua segeralah bergabung bersama kami di Fans Page :Broken Heart Survival Guide, untuk mendapatkan materi-materi berkualitas lainnya untuk sebuah infestasi besar dalam hidup Anda.

Indahnya berbagi cerita dan cinta terhadap orang lain seperti Anda.


Salam revolusi cinta

0 Response to "Membuat hubungan yang ada menjadi lebih kuat saat menghadapi sebuah konflik (meningkatkan keterampilan komunikasi Anda untuk ..."

Post a Comment