Belajar romansa dari sebuah film Twilight yang meningkatkan kualitas hidup (satu sisi positif dari sebuah cerita imajinasi)

Saat kita melihat sebuah tayangan film pasti yang dilihat hanya jalan ceritanya (itupun kalau paham), aktor atau akrisnya, actionnya. Saya pribadi yakin, sedikit sekali dari Anda pembaca notes ini yang melihat film dari sisi esensi ceritanya. Banyak hal sebenarnya yang bisa kita pelajari dari sebuah film. Beberapa waktu lalu saya sempatkan nonton sebuah judul film yang sangan populer sekali, Twilight dari episode awal sampai yang terakhir. Berbagai cerita tentang cinta dalam serial vampir pemuja manusia, Twilight, telah membius jutaan perempuan dan remaja. Edward Cullen yang tampan berjuang penuh tantangan untuk mendapatkan Bella Swan hingga akhirnya mereka bisa menikah. Kisah ini memang jauh dari kenyataan hidup, tapi beberapa kisah cinta dari trilogi film vampir ini bisa jadi pelajaran. Disini saya akan mencoba berbagi sisi pandangan dan penilaian saya terhadap film ini, bisa disebut juga resensi atau rangkuman ilmu romansa yang bisa kita pergunakan bersama.

1. Lelaki yang mudah berubah mood itu menyebalkan

Ketika menyaksikan Twilight, kita akan menjadi pendukung Edward Cullen, vampir yang tindakannya dipengaruhi mood. Tapi, di dunia nyata, pria yang mudah berubah mood tentunya sangat menyebalkan. Mood yang berlebihan bukan tanda yang sehat dalam sebuah hubungan.

Perubahan mood yang cepat tanpa alasan yang masuk akal mengindikasikan kemungkinan kekerasan domestik. Kajian menunjukkan bahwa pasangan yang paling memuaskan adalah yang keduanya stabil dan bersikap positif.

2. Terlalu bergantung pada lelaki

Cinta Bella Swan kepada Edward adalah sebuah pemujaan. Ketika Bella tak bisa bersama Edward, maka Bella menempatkan dirinya di situasi yang membahayakannyawa sehingga Edward akan datang dan menyelamatkannya. Ini tidak sehat.

Ketika mencintai pasangan, kita juga mencintai diri sendiri dan tidak akan menempatkan nilai-nilai pasangan kita. Jika ada kekuatan besar yang tidak seimbang di antara pasangan, maka hubungan akan menjadi tidak sehat. Cinta akan bekerja sempurna pada pasangan yang menghargai nilai-nilai pribadi.

3. Lelaki hanya berubah dalam film

Hanya karena dia sangat mencintai Bella, keinginan Edward untuk membunuh manusia lenyap seketika. Jika di kehidupan nyata, cinta tidak mengubah segalanya. Sementara para perempuan selalu berkeinginan dapat mengubah pria jahat menjadi pria baik. Kamu tidak dapat membeli fantasi bahwa cinta dari perempuan baik dapat mengubah lelaki yang berbahaya.

Jika Anda dalam sebuah hubungan (atau berpikir untuk memulai hubungan) dengan seseorang yang Anda percaya bahwa dengan cinta dapat mengobati dia, maka pikir kembali. Anda tidak akan mengubah kebiasaan buruk seperti merokok sebungkus per hari atau kamar yang berantakan. Jadi, pastikan jika Anda bersedia menerima sifat mereka.

4. Kita semua memiliki kebiasaan aneh

Bella memutuskan untuk beradaptasi dengan budaya keluarga Cullen, tapi bukan berarti Anda juga. Untuk hubungan yang sehat, Anda harus memutuskan satu hal yang Anda bisa toleransi dari pasangan. Menurut kajian beberapa sumber bahwa dari 720 ribu jomblo faktor kekayaan, kebersihan, kebohongan, selingkuh, perilaku kasar, penggunaan obat-obatan, pengendalian marah, malas, rasis, dan kelebihan berat badan menjadi hal yang tak bisa ditoleransi dalam memilih pasangan. Berkencan dapat membuat Anda menemukan apa yang bisa Anda toleransikan atau apa yang membuat Anda menjadi gila.

5. Membangunkan di pagi hari dengan kasih sayang

Edward sungguh termehek-mehek dengan Bella. Dia sering muncul dari jendela hanya untuk melihat Bella tidur. Sangat romantis. Tapi pasangan Anda butuh lebih dari pemujaan ketika dia tersadar dari mimpinya. Jika Anda memang benar-benar peduli, maka buatlah sarapan dan kopi di samping tempat tidur ketika dia masih terlelap.

6. Sedikit cemburu itu bagus

Berapa sering Edward dan Jacob beradu pandang hanya karena Bella. Cemburu bisa sangat merusak, tapi dalam skala kecil, bagus buat kesehatan hubungan. Cemburu dalam skala kecil bagus buat pasangan karena dia tahu bahwa dalam hubungan perlu ada usaha untuk membuat 'bunga-bunga'.

Untuk menguji kadar cemburu, cobalah keluar bersama teman dan abaikan panggilan dia sampai Anda kembali ke rumah. Lalu, kirim pesan yang 'seksi'. Dijamin pasangan Anda sangat penasaran ke mana saja Anda seharian.

7. Pendiam bisa terlihat seksi

Edward adalah penyendiri, tapi itu bukan hal yang buruk. Terkadang pria yang pendiam adalah pasangan yang terbaik dan tentunya pencinta yang hebat. Pria pendiam adalah pendengar yang baik. Pria pendiam sangat cocok dengan wanita yang sangat suka bicara.

Tapi pria pendiam bukan berarti tak vokal dalam urusan seks. Setelah Edward dan Bella melakukan hubungan intim untuk pertama kali, Edward begitu terkejut karena dia meninggalkan memar di tubuh Bella (karena vampir sangat kuat) dan Edward pun menolak untuk melakukannya lagi. Lalu, apa yang dilakukan Bella? Diamenempatkan dalam posisi yang seksi dan meminta Edward melakukan apa yang diinginkan. Gunakan trik ini pada pria pendiam Anda. Deskripsikan fantasi di awal dan dia akan merasa sangat nyaman untuk membaginya.

8. Berikan tatapan yang menyenangkan

Edward adalah seorang komunikator andal ketika dia menatap seseorang dalam sebuah ruangan. Satu kali tatapan Edward bisa berkata, "Saya menginginkanmu."
Saya akan menguraikan bahwa pemindai MRI menunjukkan kontak mata menstimulus ventral striaturm (bagian otak yang mengatur pusat penghargaan). Tatapan kurang dari dua detik menunjukkan tatapan non-romantis. Sementara untuk tatapan hingga 2-3 detik adalah tatapan romantis.

Lain kali ketika Anda melihat seorang pria. Tatap dia selama tiga detik untuk mengunci pandangannya. Ini menunjukkan bahwa Anda tertarik dengan dia. Beberapa menit kemudian, tatap dia lagi dan dia akan melirik Anda. Kalau memang ikatan kimia Anda benar, maka dia akan memulai percakapan.

9. Biarkan dia membantu Anda

Ketika Bella digigit vampir, Edward mengisap racun dari darahnya. Ketika Bella akan ditabrak, Edward menghentikan mobil dengan tangan kosong. Siapa yang tidak jatuh cinta dengan pria yang memiliki refleks cepat dan kemampuan pertolongan pertama.

Kami tidak mengajarkan Anda mengabaikan sisi feminin. Bahkan wanita independen pun masih bergantung pada pria. Ketika perempuan tidak menunjukkan bahwa ia butuh bantuan, pria merasa kemampuannya ditelanjangi. Kenapa tidak membiarkan pasangan Anda membantu meskipun sebenarnya bisa dikerjakan sendiri? Pengetahuan memang sebuah kekuatan. Tapi membiarkan seseorang untuk membantu sepanjang hari adalah suatu hal yang 'seksi'.

10. Menjadi pasangan selamanya

Ketika Bella menjadi vampir, dia tak bisa berpikir kembali menjadi manusia. Tetapi dalam kehidupan nyata, terkadang sulit untuk menjalani apa yang disebut hingga maut memisahkan. Pola pikir yang harus ada dalam sebuah hubungan adalah ketika Anda menemukan cinta, hargai itu, rawatlah, dan jangan pernah pamrih.

11. Adaptasi fiksasi oral

Setiap serial Twilight mengisahkan pada Anda bahwa melihat vampir mengisap darah di kulit perempuan terlihat seksi. Artinya, jangan remehkan kekuatan fiksasioral dengan ciuman menggoda di sekitar leher atau belakang telinga. Ketika dia merasa geli, maka keajaiban lidah Anda sudah bereaksi.

12. Dekat dengan keluarga pasangan

Bella bersahabat dengan keluarga Edward dan efeknya, keluarga Edward bahu-membahu menyelamatkan Edward ketika dia diserang. Sangat penting untukmengenal keluarga pasangan karena akan menunjukkan karakter pasangan Anda sesungguhnya. Rumah pasangan adalah tempat di mana ia belajar bagaimana membangun sebuah hubungan.

Jika keluarga pasangan menyukai Anda, maka Anda mendapat pasukan yang mendukung hubungan Anda. Tidak hanya dukungan emosional, tapi juga finansial. Terkadang ibu pasangan Anda justru berada di pihak Anda, bukan dia.

13. Misteri gairah membara

Edward adalah pembaca pikiran yang ahli, tetapi karena sejumlah alasan, ia tak dapat membaca pikiran Bella dan itu membuat dia gila. Pelajarannya adalah Anda jangan terlalu terbuka. Misteri membuat Anda menarik dalam sebuah hubungan.

Misteri membuat pembatas, pembatas dapat mengintensifkan perasaan romantis. Ketika Anda tidak mengetahui semua hal tentang pasangan Anda, maka sistem dopamine (sistem otak yang menghubungkan perasaan cinta) semakin menguat.
Demi kemajuan kita semua segeralah bergabung bersama kami di Fans Page :Broken Heart Survival Guide, untuk mendapatkan materi-materi berkualitas lainnya untuk sebuah infestasi besar dalam hidup Anda.

Indahnya berbagi cerita dan cinta terhadap orang lain seperti Anda.


Salam revolusi cinta

0 Response to "Belajar romansa dari sebuah film Twilight yang meningkatkan kualitas hidup (satu sisi positif dari sebuah cerita imajinasi)"

Post a Comment