Pentingnya Menjadi Diri Sendiri

Posting ini mungkin masuk ke kategori curhat. Tapi mungkin bisa berguna untuk teman-teman jadi saya posting disini saja :)
Beberapa hari kemarin saya melayani konsultasi lewat chat dengan seorang teman di Yahoo Messenger. Pada saat saya menyarankan tentang apa yang harus dilakukan pada saat kencan, teman saya bilang “Ahh ribet kalo harus ngikutin cara-cara gitu, itu kan bukan saya banget. Saya mending jadi diri saya sendiri aja deh.”
Banyak orang salah kaprah kalo sudah menyangkut diskusi tentang “Be Yourself”. Di ebook saya, saya sudah membahas tentang kesalahan-kesalahan saat kencan. Kita harus jadi gentleman lah, kita tidak boleh jelalatan lah, kita harus cool, smart, dan tidak membosankan. Ingat baik-baik, SAYA TIDAK PERNAH MEMINTA ANDA UNTUK BERUBAH seperti yang saya sebutkan. Yang saya paparkan itu adalah bagaimana sudut pandang wanita secara umum, bagaimana wanita minta diperlakukan jika kita ingin melakukan ‘pendekatan’ ke dia.
Wanita menyukai pria yang bisa memimpin, itu sudah rumusan dasar se-basic 1 + 1 = 2. Dari pengalaman saya, wanita suka kepada pria yang bisa menjaga mata, dia merasa lebih dihargai bila kita tidak jelalatan bisa menjaga kontak mata pada saat berinteraksi. Wanita juga suka pria yang pintar dan tidak membosankan. Wanita lebih tertegun dengan pria yang pembicaraannya memberikan wawasan baru kepada sang wanita, yang membuat wanita merasa bahwa tiap kali menghabiskan waktu bersama kita, dia mendapat sesuatu yang baru. Itu sudah rumusan dasar.
Saya menulis buku tentang kesalahan-kesalahan kencan BUKAN untuk meminta anda berubah seperti yang saya tulis, tapi untuk MENAMBAH VALUE Anda, sehingga diri Anda berkembang menjadi Anda yang lebih baik. Sama halnya ketika Anda diterima bekerja di sebuah perusahaan kemudian mendapat training tentang marketing produk untuk menjadi seorang salesman. Apakah Anda akan bilang, “Ahh.. saya sih bukan tipe salesman, itu bukan saya banget..”
Saya beritahu, perusahaan tempat Anda bekerja SUDAH TAHU kalau Anda bukan salesman, makanya Anda ditraining tentang marketing produk untuk menambah kemampuan Anda sehingga Anda bisa menjadi seorang salesman yang handal!
Got it? Thank you very much ;)

0 Response to "Pentingnya Menjadi Diri Sendiri"

Post a Comment