Bagaimana mengatasi Ketakutan kita terhadap sebuah ikatan Komitmen (bagaimana berhubungan dengan seseorang yang takut komitmen)


Banyak dari kita tidak pernah memiliki pengalaman hubungan cinta yang indah karena kita takut untuk berkomitmen. Jika kita memiliki hubungan berkomitmen, kita terus-menerus takut dan khawatir tentang putus, pertengkaran dan konflik lain yang dapat terjadi dalam suatu hubungan dan kita berhasil menghancurkannya. Untungnya, ada cara agar Anda dapat mengatasi ketakutan Anda terhadap komitmen, membiarkan Anda menikmati hubungan dan pengalaman cinta dengan seseorang yang khusus.

Bagaimana sebenarnya cara untuk mengatasi ketakutan kita terhadap ikatan sebuah komitmen
? Banyak dari kita yang mempertanyakan hal ini. Termasuk saya sendiri yang sangat sadar bahwa saya juga memiliki ketakutan yang sama pada hal tersebut. Mungkin dengan tulisan yang saya coba susun ini bisa menjadikan atau setidaknya bisa membantu kita bersama untuk mengatasi ketakutan kita atau juga jikapun tidak bisa digunakan untuk membantu kita saat memiliki pasangan yang takut untuk memiliki komitmen.
1. Berusaha memerangi rasa takut. Anda mungkin memiliki ketakutan tertentu yang muncul dalam pikiran ketika Anda memikirkan melakukan diri Anda dalam suatu hubungan. Apa alasan utama untuk rasa takut ini? Apakah seseorang yang Anda kenal melakukan sesuatu yang membuat Anda merasa seperti ini? Mengetahui apa yang memicu rasa takut Anda terhadap komitmen dapat sangat membantu Anda dalam mengatasinya.

2. Berdamai dengan tidak diketahui. Kadang-kadang kita ingin mengendalikan segala sesuatu sedangkan kontrol dapat lepas dari tangan Anda dalam suatu hubungan. Ini dapat sangat menakutkan bagi sebagian orang dan pada gilirannya membuat mereka takut komitmen. Andaharus belajar untuk percaya bahwa hal-hal memang harus terjadi dengan cara yang seharusnya. Anda mungkin tidak mampu mengendalikan segala sesuatu, dan tidak harus, tetapi Anda memiliki kontrol tentang jalan yang dilalui dalam hubungan Anda, sehingga hal terbaik untuk dilakukan adalah fokus pada menjaga kontrol dalam seluruh hubungan.

3. Ambil dukungan dari orang lain. Tidak ada salahnya untuk mencari dukungan ketika Anda ingin berkomitmen dan takut. Memiliki seseorang untuk membantu Anda melalui kekhawatiran dan ketakutan Anda ketika Anda memasuki hubungan benar-benar dapat melakukan keajaiban. Ingatlah, mereka ada untuk mendukung. Kadang-kadang bisa sulit jika seseorang yang mendukung Anda mencoba untuk menganalisis apa yang mereka pikir tentang hubungan itu. Hal ini dapat membuatnya lebih buruk jadi pastikan Anda menemukan seseorang yang akan mendukung Anda 100 persen dan berada di sana untuk Anda. Berada di suatu hubungan adalah salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan seseorang dan sekarang Anda memiliki kesempatan untuk mengalaminya secara pribadi.

4. Keluarkan semuanya. Kadang-kadang menempatkan ketakutan Anda di atas kertas dapat membantu Anda untuk lebih menguraikan alasan sebenarnya tentang mengapa Anda takut untuk berkomitmen. Tuliskan kekhawatiran yang Anda miliki ketika datang waktunya untuk berkomitmen dalam sebuah hubungan. Lalu pelajari ketakutan tersebut dan tuliskan apa yang Anda percaya dapat menyebabkan mereka. Setelah Anda tahu mengapa mereka berada di sana, Anda dapat mulai mencari tahu cara untuk mengatasinya.
Komunikasi yang terbuka dan kejujuran merupakan tulang punggung dari sebuah hubungan yang sehat. Untuk berusaha menghindari perasaan terluka, penting untuk berbicara bebas satu sama lain tentang harapan Anda dan tujuan untuk hubungan. Jika Anda berkencan dengan seseorang yang takut komitmen, putuskan apakah Anda merasa nyaman dengan hubungan yang biasa dan menerima atau mengakhiri hubungan. Jika ia tidak terbuka untuk kemungkinan berkomitmen dalam hubungan, jangan buang waktu Anda berjuang untuk mengubah pikirannya.

1. Tanyakan pada diri Anda, apa tingkat komitmen yang Anda cari dari suatu hubungan. Sebelum Anda mendiskusikan harapan hubungan Anda dengan orang yang Anda kencani, penting bagi Anda untuk tahu di mana posisi Anda pada masalah ini. Tentukan apakah Anda ingin berkencan dengan seseorang secara eksklusif atau jika Anda tidak keberatan suatu hubungan terbuka yang lebih kasual. Tanyakan pada diri Anda jika Anda ingin hubungan jangka panjang atau hanya TTM. Putuskan apakah Anda tertarik dalam perkawinan atau hidup bersama. Pahami apa yang Anda cari sehingga Anda tahu untuk tidak setuju jika kurang dari itu.

2. Diskusikan pikiran anda tentang komitmen dengan orang yang Anda kencani. Tanyakan padanya apakah meskipun takut komitmen, dia setidaknya terbuka untuk itu. Berdasarkan responnya, tentukan apakah Anda berdua pada halaman yang sama dalam hal komitmen di masa depan. Jika Anda berdua mencari hubungan kasual tetapi terbuka untuk kemungkinan komitmen yang lebih kuat, maka Anda memiliki kesamaan untuk dibangun. Jika ia mengakui bahwa ia tidak pernah berniat membuat komitmen, jelaskan bahwa Anda memiliki harapan yang berbeda dan mengakhiri hubungan.

3. Bekerja sama dengan orang yang anda kencani untuk membangun suatu hubungan yang jujur, mencintai dan menghormati. Bicaralah padanya tentang perasaan Anda yang tumbuh dan membahas ke arah mana Anda melihat hubungan. Tanyakan apakah dia merasakan hal yang sama tanpa terlalu memaksa atau menuntut. Mengakui bahwa orang yangberbeda mengambil jumlah waktu yang berbeda untuk menjadi dekat satu sama lain.

4. Tanyakan langsung untuk komitmen secara lisan jika pernyataan itu tidak muncul secara alami seperti yang Anda inginkan. Jelaskan apa yang Anda inginkan dari hubungan seperti kesetiaan, keamanan dan persahabatan. Beritahu orang yang Anda kencani bahwa anda perlu tahu apakah ia ingin hal yang sama dan apakah ia melihat masa depan dalam hubungan Anda.
Demi kemajuan kita semua segeralah bergabung bersama kami di Fans Page :Broken Heart Survival Guide, untuk mendapatkan materi-materi berkualitas lainnya untuk sebuah infestasi besar dalam hidup Anda.

Indahnya berbagi cerita dan cinta terhadap orang lain seperti Anda.


Salam revolusi cinta

0 Response to "Bagaimana mengatasi Ketakutan kita terhadap sebuah ikatan Komitmen (bagaimana berhubungan dengan seseorang yang takut komitmen)"

Post a Comment