Jangan hancur karena terlanjur salah memilih pasangan (sisi logika bagi wanita untuk menjadi lebih berkualitas)

Saat kita berpikir mengenai sebuah keinginan, maka yang akan muncul dibenak kita adalah bagaimana kita bisa mencapai keinginan tersebut bukan? Namun ketika kita memiliki keinginan tersebut dan kita sadar bahwa kita berpeluang kecil dalam pencapaian keinginan itu, maka disaat itulah keinginan tersebut berubah jadi harapan, bahkan menjadi mimpi. Memang sudah menjadi hal yang umum bahwa setiap orang mempunyai mimpi dalam hidupnya, apakah akan menjadi seorang bintang terkenal, politikus, banker, dokter, pengusaha yang sukses, berhasil dalam rumah tangga, berhasil menggaet seorang yang dikasihi hingga ke pelaminan. Tapi banyak yang kandas di tengah jalan, dan hancurlah mimpinya. Apakah lantaran semua ini hidupmu jadi putus asa dan hancur sehingga Anda jadi hilang gairah hidup? Sewaktu kita masih sekolah dan masih umur belia, begitu banyak harapan dan mimpi-mimpi yang indah diharapkan terjadi dalam hidup. Tetapi tidak semua orang akan melalui hidup sesuai dengan harapan dan mimpi-mimpinya. Masalah lain juga sering dikarenakan salah memilih keputusan dalam jodoh, karier, bisnis, dan lain lain.

Banyak orang yang putus asa karena putus cinta/sering gagal dalam berhubungan cinta, si istri tidak dihargai /selalu dimaki/dikritik oleh suaminya, dalam berbisnis selalu gagal dan bangkrut, dan lain lain.

Ada sebuah studi kasus yang sempat saya tangani beberapa bulan yang lalu, dimana ada seorang wanita sebut saja dengan nama Maya (bukan nama sebenarnya) yang pada masa mudanya sangat cantik dan disukai banyak pria sebelum berumah tangga. Dia seorang yang periang dan selalu mempunyai banyak aktivitas seperti ikut dalam acara fashion show/menyanyi serta kegiatan-kegiatan lainnya. Wanita ini begitu antusias untuk meraih mimpinya menjadi seorang yang berhasil sebagai bintang film dan tentunya disayang oleh sang suami.

Namun beberapa tahun berumah tangga, wajahnya sudah berubah. Dia tidak kelihatan secantik dulu. Setelah dia curhat kepada temannya ternyata hubungan dia dengan suaminya tidak harmonis. Suaminya sangat kasar dan selalu mengeluarkan kata-kata bisa membuat wanita ini seperti menjadi tidak berarti. Tetapi karena sudah bertahun tahun selalu mendengar kata-kata yang negatif dari suaminya, wanita ini menjadi minder/apatis/pesimis. Dia selalu menghindar dari orang/menyendiri. Badannya menjadi gemuk dan wajah dan kulitnya tidak terawat dan matanya sudah tidak bersinar karena hatinya sudah hancur dan membuat dia tidak bergairah.
Anda para pembaca setia notes saya bisa menyimpulkan apa yang telah terjadi bukan?
Sungguh sangat disayangkan bahwa masih banyak orang-orang yang putus asa ketika mendapati dirinya menjadi seperti wanita ini. Mereka cendrung untuk melukai diri sendiri, seperti tidak bisa mengontrol kebiasaan makan atau minum alkohol dan merokok yang berlebihan sehingga tubuhnya nampak tidak terawat dan gemuk atau ada yang sebaliknya menjadi kurus kering/peot.

Ada juga kasus lainnya yang sempat terjadi pada teman saya sendiri, dimana ada seorang istri yang dimadu oleh suaminya. Istrinya merasa terpukul setelah mengetahui bahwa suaminya punya simpanan wanita lain. Karena tidak bisa menerima perlakuan begitu si istri terkena stroke dan menyebabkan wajahnya menjadi miring sebelah.

Sangat menyedihkan melihat teman wanita itu jadi begitu. Alangkah lebih baik kalau wanita ini bisa melampiaskan kekecewaan dan kepahitan dia dalam bentuk yang positif/mengalihkan kedukaan yang mendalam, seperti mencari teman yang dapat dipercaya untuk mendengarkan keluh kesahnya, mencari hiburan di luar walau semua itu dilakukan dengan berat hati. Pergi ke tempat fitnes untuk memperindah tubuhnya, atau ke salon kecantikan untuk mempercantik wajahnya.
Bukankah hal itu otomatis akan memperbaiki kualitas dirinya sebagai seorang wanita.
Yang menjadi pertanyaan saat ini, apakah Anda sebagai wanita mau memelihara kecantikan karena untuk pria yang menjadi pasangan Anda, demi orang lain, atau karena diri sendiri? Maksudnya adalah jangan sampai kita hancur atau jatuh karena sikap orang yang melukai/negatif terhadap diri kita. Juga dibutuhkan iman dan doa kepada Tuhan untuk dapat bertahan menghadapi cobaan yang begitu berat. Seringnya berdoa akan membuat kesejukan dalam hati dan juga membuat muka menjadi berseri di tengah badai kehidupan.

Anda harus melawan perasaan ini dan katakan dalam diri sendiri : bahwa tidak ada seorangpun yang dapat membuat aku hancur kecuali Tuhan. Dibutuhkan suatu kemauan/niat yang kuat untuk mengalahkan perasaan hancur dan terpuruk. Jangan tenggelam dalam masalah yang melanda. melainkan harus bangkit dari mimpi buruk ini.

Anggaplah Anda yang dahulu sudah mati dan yang sekarang adalah Anda yang baru lahir kembali dan percaya bahwa Tuhan pasti membantu keberhasilan Anda untuk meraih hal-hal yang baru asal Anda mau hidup benar di hadapan Tuhan.Jika kesulitan datang dalam hidup, percayalah bahwa itu hanya proses Tuhan untuk membentuk hidup kita menjadi lebih indah dan pada waktu yang Tuhan tentukan. Jika saat ini Anda mungkin mengalami sakit hati atau rasa tertolak, jangan sampai itu mematahkan semangat dan iman Anda kepada Tuhan. Setiap pengalaman buruk selalu ada hikmahnya. Pergumulan dari setiap masalah yang kita hadapi kalau ditanggapi dengan respons yang positif akan mengubah karakter kita, membuang sifat sifat buruk dan menjadikan kita semakin baik. Kita akan menjadi lebih sabar, tekun. Seiring dengan pergumulan ini Anda akan menjadi seorang yang lebih peduli terhadap sesama. Jadi pilihan ada di tangan kita, apakah kita akan terus tenggelam dalam masalah atau bangkit menjadi seorang pemenang.

Banyak tokoh besar di dunia yang memiliki pengalaman buruk. Salah satu contoh adalah sosok Presiden Abraham Lincoln. Sebelum menjadi presiden Amerika Serikat ia banyak mengalami kegagalan berupa kekalahan, kebangkrutan, dan kejatuhan selama tiga puluh tahun berturut-turut (antara tahun 1831-1860). Bisa Anda bayangkan, betapa frustasinya kalau hal itu kita alami begitu lama masanya. Daftar kegagalannya : ia mengalami kebangkrutan dalam usahanya, menderita kekalahan dalam pemilihan tingkat lokal, istrinya meninggal dunia, lalu ia mengalami tekanan mental dan depresi berat.

Sampai akhirnya Abraham Lincoln menjadi presiden Amerika Serikat dan dilantik pada tahun 1861. Di balik berbagai kegagalan dan kekecewaannya di masa lalu, Lincoln dikenal sebagai presiden Amerika Serikat yang sukses dan berwibawa. Bahkan ia termasuk sebagai salah satu presiden Amerika yang menonjol. Pengalaman kegagalannya yang begitu banyak ternyata tidak terefleksi secara negatif ketika ia menjadi presiden.

Kalau Anda saat ini sedang dalam keadaan yang terpuruk dilecehkan dan ditinggal oleh pacar/suami jangan Anda putus asa gara-gara satu orang saja. Sadarilah bahwa masih banyak di luar sana yang akan menghargai dan mengasihi asal Anda sabar menunggu waktu dari Tuhan, dan kalau belum ada mintalah kekuatan untuk menahan penderitaan dan kesepian yang Anda rasakan. Kalau pun ada kesempatan berpacaran, janganlah Anda membuat komitmen yang terburu-buru karena keputusan yang tergesa -gesa biasanya tidak akan bertahan lama.

Bagi Anda yang sering gagal dalam bisnis, ditipu oleh teman, rugi dalam bisnis dan lain lain, pengalaman pahit ini jangan menjadi penghalang bagi Anda untuk memulai suatu bisnis yang baru, karena pergumulan memang bagian dari hidup manusia. Demikianlah kehidupan kita yang tidak pernah terlepas dari masalah dan rintangan.

Jadi cara pandang kita terhadap masalah akan menentukan sikap yang akan kita ambil. Kalau kita melihat masalah dan pergumulan dari sisi negatif, maka pandangan ini akan sangat merugikan kita, menghancurkan dan menimbulkan/menghasilkan perkara yang buruk. Tetapi kalau kita percaya dan merenungkan serta berkaca pada firman Tuhan, maka akan dapat melihat sisi positif /manfaat dari pengalaman pahit ini, karena kita percaya bahwa kalau sungguh-sungguh mengaku kesalahan dan mau hidup baru menurut firman Tuhan pasti nasib kita akan berubah dan Tuhan akan melipat gandakan semua apa yang hilang.

Menurut batas kemampuan akal manusia memang sudah terlambat, tapi tidak bagi Tuhan. Mulailah buka hati Anda pada Tuhan dan belajarlah untuk hidup dekat dengan Tuhan supaya semua rencana berhasil. "Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah dia dalam segala lakumu, maka ia akan meluruskan jalanmu".

Oleh karena hal itulah, dalam setiap kehidupan romansa akan selalu muncul hal-hal yang tidak kita inginkan, yang kadang sama sekali tidak kita duga keberadaannya, bahkan tidak kita sadari saat-saat hubungan yang telah terjalin terinfeksi bakteri jahat yang sekiranya bisa menggerogoti secara perlahan membuat hubungan yang kita jalin menjadi rusak, bahkan bisa hancur.
Demi kemajuan kita semua segeralah bergabung bersama kami di Fans Page :Broken Heart Survival Guide, untuk mendapatkan materi-materi berkualitas lainnya untuk sebuah infestasi besar dalam hidup Anda.

Indahnya berbagi cerita dan cinta terhadap orang lain seperti Anda.


Salam revolusi cinta

0 Response to "Jangan hancur karena terlanjur salah memilih pasangan (sisi logika bagi wanita untuk menjadi lebih berkualitas)"

Post a Comment