Belajarlah untuk tegas dengan benar terhadap pasangan dalam hubungan (menghindari jatuh di perangkap status diktator)

Saat ini ada sedikit hal yang ada didasar otak saya beberapa hari ini, terlepas dari masalah personal yang saya alami selama beberapa bulan terakhir ini, awalnya beberapa hari lalu ketika saya mengadakan trip event ke salah satu kota di dekat perbatasan jawa timur, sempat berhenti makan beberapa kali ditempat yang berbeda,dan di tempat itu pula saya mendapati sebuah mini sinetron yang ingin saya bagikan disini bersama Anda.

Adegan 1
(Jogjakarta)

Wanita: Jadi, apa yang kita ingin lakukan berikutnya malam ini?

Pria : Aku tidak tahu. Apa yang sayang inginkan setelah ini?

Wanita: Aku tidak terlalu yakin, kamu aja deh yang memutuskan.

Pria : Tidak, Anda memutuskan, saya memilih yang terakhir kalinya.

Wanita: OK, aku akan berpikir tentang hal ini. (Beberapa saat kemudian) Mengapa kita tidak pergi menonton film?

Pria : Tidak, aku tidak benar-benar dalam suasana hati yang baik untuk sebuah film. Mengapa kita tidak tinggal di rumah malam ini atau melakukan sesuatu yang lain?


Adegan 2
(Pacitan, Jawa Timur)

Wanita : Apa yang Anda inginkan untuk makan malam ini?

Pria : Aku benar-benar tidak peduli. Apa pun yang kamu mau...

Wanita : Aku tidak tahu apa untuk dimasak. Katakan padaku, apa seleramu?

Pria : Aku tidak memiliki referensi. Buatlah apa pun yang termudah untukmu, Sayang.


Adegan 3
(Purwokerto, Jawa Tengah)

Wanita : Aku benar-benar suka album baru R.E.M. ini

Pria: kamu pikir begitu? Aku kira itu benar-benar buruk untuk di dengarkan deh...

Wanita : Sebenarnya, jika kita mendengarkan dengan cermat, sebenarnya tidak begitu bagus juga sih.. Aku lebih suka album terakhir mereka.

Pria : Ya, memang benar. Sebenarnya menyedikan tepatnya... Hahaha.. Bagaimana tentang album Ozzy baru, itu benar-benar rock.

Wanita : Ah kamu bercanda? Itu menyebalkan!

Pria : Ya? Menurutmu? Kurasa tidak.


Adegan 4
(personal storage)

Pria : Honey, aku akan ke tempat Gunawan.

Wanita : Untuk apa?

Pria: Untuk menonton pertandingan, Sayang.

Wanita: Nah, kenapa kamu ga nonton itu di rumah?

Pria : Aku tidak tahu. Kurasa aku ingin menikmati permainan ditemani kawan-kawan aja.

Wanita : Anda tidak suka jika aku yang temani?

Pria : Tentu saja , Sayang. Aku suka ditemani sama sayang.

Wanita : Jadi tonton pertandingan di rumah dengan saya.

Pria : Baiklah, Sayang.


Adegan 5
(surroundings storage)

Pria : Aku benar-benar mencintai mendaki gunung.

Wanita : kamu sudah pasti bercanda. Itu kegiatan yang sia-sia. Kamu harus mencoba membaca novel kapan-kapan. Nah, itu hobi yang bermanfaat. Bahkan, aku tidak ingin kamu berlatih lagi. Ini terlalu berbahaya.

Pria : kamu pikir begitu? Baik jika itu membuatmu bahagia, maka aku akan berhenti.


Anda ingin tahu apa komentar yang ada di otak saya saat mendengar hal itu?jawabannya adalah : "MEMBOSANKAN..!"

Apakah salah satu dari pernyataan-pernyataan ini terdengar akrab bagi Anda? Apakah Anda terlalu malas untuk membuat keputusan Anda sendiri? Mungkinkah Anda tidak mengemukakan pikiran Anda keluar karena takut diadili? Apakah Anda berpikir bahwa Anda akan selalu beradadisisi "baik" dengan menyetujui setiap katanya?

Jika Anda menjawab "ya" untuk sebagian besar pertanyaan-pertanyaan ini, maka dengan ini saya mengumumkan bahwa ada kabar buruk untuk Anda. Anda berada dalam bahaya dicap oleh banyak wanita yang menuduh pasangan mereka menjadi terlalu baik atau terlalu membosankan. Dengan kata lain, Anda lebih payah. Jadi sebelum hubungan Anda mulai berantakan, baca alasan saya memberikan komentar diatas (walau dalam hati) mengenai fakta-fakta tentang pentingnya menjadi tegas dengan perasaan Anda.

*. Laki-laki yang dominan
.
Anda mungkin berpikir Anda sedang mempertimbangkan perasaan wanita Anda dengan menyetujui segala katanya. Dan bahkan mungkin dapat diterima olehnya di awal hubungan. Tetapi seiring waktu, dia akan mulai kehilangan minat pada Anda.

Tidak peduli berapa kali Anda mendengar feminis mengatakan bahwa perempuan adalah independen dan sama kuat dengan laki-laki, perempuan tetap ingin berada di sekitar pria spontan yang tahu bagaimana untuk memimpin situasi tertentu. Perempuan merasakan kegembiraan berada di sekitar laki-laki dengan hati yang kuat.

Mungkin beberapa kesimpulan berikut adalah cara bagi Anda untuk bertanggung jawab dari waktu ke waktu terhadap diri Anda sendiri :

1. Buatlah rencana : Wanita suka membuat rencana makan malam dengan laki-laki khusus dalam hidup mereka. Tentu saja, mereka mengharapkan pasangan mereka untuk melakukan hal yang sama dan merencanakan kencan spontan (tanpa diminta). Hal itu membuat mereka merasa spesial, dihargai dan menurut mereka itu romantis.

2. Jadilah penentu : Jika Anda terus-menerus menemukan diri Anda tidak yakin untuk pengambilan keputusan, wanita Anda akan mulai berpikir bahwa Anda tidak terlalu tertarik dalam hubungan atau lebih buruk, bahwa Anda tidak termotivasi dalam kehadirannya.

3. Jadilah sebuah tantangan : Jika wanita membuat permintaan yang bertentangan dengan moral Anda, cita-cita atau selera pribadi, tegaslah dan biarkan ia tahu itu.

4. Ekspresikan perasaan Anda : Setiap individu memiliki pendapat mereka sendiri. Jangan takut untuk mengekspresikan pendapat atau keingihan Anda, bahkan jika tidak bertepatan dengan apa yang pasangan Anda katakan / inginkan.

Seorang wanita akan menghargai orang yang berdiri tegak dengan mengungkapkan ketidakpuasan, daripada seorang pengecut yang setuju dengan semua yang dikatakannya karena takut dihakimi.

*. Anda bukan gila kontrol

Hanya karena wanita suka laki-laki yang tegas, tidak berarti bahwa mereka mau dikendalikan. Bahkan, ini justru sebaliknya. Bagian dari bersikap tegas berarti bahwa Anda dapat mengekspresikan perasaan tanpa mendikte atau memaksa orang lain untuk menerima kebutuhan Anda.

Penting bahwa Anda merasa bebas untuk berkomunikasi dengan kebutuhan Anda tanpa harus khawatir tentang menderita akibat dari pasangan Anda. Jika wanita mengatakan dia sebal kalau Anda membuat rencana tanpa memberitahu dia, itu tidak berarti bahwa dia sedang berusaha untuk mengendalikan Anda. Semua dia lakukan adalah bersikap tegas dengan mengatakan pada Anda bahwa ada sesuatu yang mengganggu dirinya.

Sekarang Anda tahu ada sesuatu yang merisaukan hatinya, Anda berdua dapat bekerja sama dan menegosiasikan solusi terbaik yang membuat kedua belah pihak bahagia. Jika, di sisi lain, Anda membentaknya, maka lain kali ia akan menjaga ketidakpuasan pribadinya kepada dirinya sendiri (sampai akhirnya mendidih) dan kita tidak menginginkan hal itu, bukan?

*. Kata peringatan
.
Sekarang Anda tahu mengapa penting untuk bersikap tegas dalam hubungan, juga penting bahwa Anda memahami bahaya menjadi terlalu tegas, terutama jika Anda dengan seorang wanita yang sangat patuh. Jika Anda mengambil alih dan menjadi terlalu tegas dengan wanita, maka Anda mungkin akan jatuh ke dalam "perangkap diktator"

*. Menemukan keseimbangan kontrol dalam hubungan Anda

Perangkap diktator dasarnya berarti bahwa tanpa harus mau, Anda mungkin berakhir membuat semua rencana dan keputusan dalam hubungan. Beginilah cara mulai : Pada awal, Anda membuat keputusan, maka Anda meminta wanita untuk bersikap tegas dan memberinya input, tetapi karena dia orang yang tunduk dan tertutup, dia tidak dan senang dengan Anda yang membuat semua keputusan.

Dalam rangka menjaga hubungan yang menarik, Anda membuat rencana untuknya. Akhirnya Anda berdua jatuh ke dalam zona kenyamanan ini, di mana Anda membuat semua rencana dan dirinya ikut bersama.

Pada satu titik, pasti dia akan memiliki keinginan untuk membuat keputusan sendiri, tapi karena Anda sudah menjadi terbiasa untuk membuat keputusan untuk dirinya, Anda akan berakhir mengabaikan masukan darinya dan kemudian dia akan benci pada Anda karena menjadi seperti diktator atau seorang gila kontrol.

Untuk menghindari jatuh ke dalam perangkap diktator, Anda perlu mengenali kapan Anda membuat semua keputusan sendiri, dan mendorong perempuan untuk mengambil bagian dalam tugas "administratif" yang memang diperlukan dalam hubungan.

*. Jawaban yang tepat
.
Jadi sekarang karena Anda telah menjadi sedikit lebih tegas, bagaimana Anda akan menangani dialog yang diperkenalkan kepada Anda di awal notes saya diatas?
Akan lebih baik jika seperti ini.

Adegan 1


Wanita: Jadi, apa yang ingin kamu lakukan malam ini?

Anda menjawab : (tingkat ketertarikan perempuan meningkat dengan orang-orang yang suka untuk bertanggung jawab yaitu dengan selalu memiliki rencana cadangan) Mari kita pergi untuk makan malam. Aku tahu restoran Jepang yang besar dan trendi yang membuat sushi terbaik. Mungkin setelah itu kita bisa pergi untuk sebuah cocktail di lounge dimana kamu suka hangout.

Wanita : Hebat, aku sangat bersemangat.


Adegan 2


Wanita : Apa yang sayang inginkan untuk makan malam ini?

Anda menjawab : (Dengan banyak antusiasme, biarkan dia tahu bahwa Anda mencintai masakannya) Oh, aku suka Gurame panggang dengan ekstra bawang putih yang biasa sayang buat dengan rasa yang sangat enak itu.


Adegan 3


Wanita : Aku benar-benar suka album baru R.E.M. ini

Anda menjawab: (Apakah Anda suka atau benci, jujurlah dan biarkan dia tahu apa yang Anda benar-benar pikirkan) Aku tidak terlalu gila tentang album baru mereka. Secara pribadi, saya pikir itu kurang bagus.


Adegan 4


Anda berkata : Honey, aku akan menonton pertandingan di tempat Gunawan.

Wanita : Untuk apa?

Anda menjawab: Karena aku menikmati menonton pertandingan bareng teman-teman. Sampai nanti yah...


Adegan 5


Anda berkata : Aku benar-benar sangat suka mendaki gunung.

Wanita : ah sayang sudah pasti bercanda. Itu kegiatan yang sia-sia.coba kapan-kapan baca novel. Nah, itu hobi yang bermanfaat. Bahkan, aku tidak ingin sayang berlatih lagi. Itu terlalu berbahaya.

Anda menjawab : Ya, namun aku pikir sayng tidak tahu apa yang telah hilang dalm kehidupanku. Tapi aku berjanji untuk ekstra hati-hati saat naik gunung.


*. Pemilihan waktu yang cerdas

Penting untuk membangun dari awal bahwa tidak apa-apa untuk menyuarakan keprihatinan Anda, seperti juga OK jika Anda dan pasangan Anda tidak setuju pada segala sesuatu. Yang penting adalah bahwa Anda berkomunikasi dan mencapai kompromi menang VS menang yang memenuhi kebutuhan Anda berdua.

Jika Anda selalu menjadi payah dan Anda ingin menjadi sedikit lebih tegas, Anda harus mengambil langkah-langkah kecil. Jika tidak, pasangan Anda mungkin tidak akan bereaksi dengan baik pada sikap baru Anda.
Demi kemajuan kita semua segeralah bergabung bersama kami di Fans Page :Broken Heart Survival Guide, untuk mendapatkan materi-materi berkualitas lainnya untuk sebuah infestasi besar dalam hidup Anda.

Indahnya berbagi cerita dan cinta terhadap orang lain seperti Anda.


Salam revolusi cinta

1 Response to "Belajarlah untuk tegas dengan benar terhadap pasangan dalam hubungan (menghindari jatuh di perangkap status diktator)"

  1. maksih yah ini sangat berguna buat say ,, krena say selalunya di atur oleh wanita ,, :(

    ReplyDelete