Bagaimana bersikap yang romantis terhadap pasangan (mencoba mengerti pasangan melaui perlakuan dan pemikiran

Wanita pada dasarnya sangat butuh pelukan dan tatapan sayang, sedangkan pria lebih tertarik dengan tatapan menggoda. Tak percaya? Buktikan pada pasangan Anda!
Sejak beberapa hari yang lalu seorang kawan wanita saya tertegun saat saya memberikan pernyataan yang mengungkapkan kalau wanita memberi tatapan menggoda merupakan salah satu hal romantis yang diinginkan hampir setiap pria saat kita sedang ngobrol santai disebuah tempat makan yang memang tanpa disengaja ketemu. Karena penasaran, setibanya di kampus sebut saja namanya adalah Selly (bukan nama sebenarnya) langsung menanyakan hal itu pada teman-teman prianya. Hasilnya? Empat orang yang ditanyai menganggukkan kepala. Kok bisa sih? Bagaimana mungkin tatapan menggoda bisa diartikan sebagai hal yang romantis? Para wanita boleh heran, tapi itulah kenyataan. Pria dan wanita memang ditakdirkan berbeda, baik fisik maupun perasaan. Hal-hal yang dianggap romantis pun tak sama.
5 HAL ROMANTIS YANG DIINGINKAN PRIA
Pria pun menginginkan istrinya bisa bersikap romantis. Hal-hal seperti apa yang dianggap pria sebagai sesuatu yang romantis? Berikut beberapa di antaranya:
* Pelukan dan tatapan menggoda
Kebalikan dari wanita, pria justru menganggap pelukan dan tatapan menggoda dari kekasihnya adalah hal romantis. Jadi, tak ada salahnya saat pasangan memeluk Anda, berikan seulas senyum nan manis dan tatapan menggoda. Kalau perlu sentuh sekilas bagian-bagian tubuhnya yang sensitif seperti leher atau telinganya. Ini pasti akan membuatnya merasa gemas.
Yang tidak diinginkan :
Anda bersikap acuh tak acuh atau mengabaikan pelukannya dengan mengatakan, "Malu tuh dilihat temen-temen!"
* Perhatian yang tulus
Pria sangat mengidamkan perhatian yang tulus. Ia bisa merasakan apakah Anda meladeninya dengan tulus atau sekadar melaksanakan kewajiban. Lakukan segala sesuatunya dengan melibatkan hati, karena hasilnya pasti berbeda. Bahkan sebuah penelitian menyebutkan masakan yang dimasak pasangan setulus hati akan terasa lebih lezat di lidah Anda daripada masakan koki terkenal sekalipun.
Yang tidak diinginkan :
Sikap grasa-grusu sambil ngomel. Buat pria tak ada yang lebih membuatnya kehilangan selera daripada melihat pasangannya ngomel saat meladeninya.
* Teman bicara yang mengerti
Wanita umumnya banyak bicara, tapi tak banyak wanita yang selalu nyambung saat diajak bicara oleh pria. Pria akan menangkap momen-momen romantis manakala wanita selalu mengerti saat diajak bicara apa saja. Wanita cerdas akan membuat pria terpesona.
Yang tidak diinginkan :
Menanggapi bahan pembicaraan yang dilontarkan pasangan dengan menyisipkan gosip-gosip orang lain. Percayalah hal ini hanya akan membuat pasangan kehilangan selera melanjutkan pembicaraan dengan Anda.
* Bisa diajak "adventure"
"Adventure" yang dimaksud di sini tidak berarti harus bersedia diajak naik gunung atau arung jeram. Tapi setidaknya pasangan bisa diajak sedikit "sengsara" bila keadaan memaksa. Misalnya saat ban mobil pecah, Anda mau membantu menyorotkan lampu senter kepada pasangan yang sedang mendongkrak ban. Momen seperti ini akan ditangkap pria sebagai hal yang romantis.
Yang tidak diinginkan :
Anda tetap duduk manis bak putri raja meski pasangan sedang kerepotan mengurus sesuatu. Sementara setelah selesai, kalau ada yang kurang beres langsung ngomel panjang lebar. Situasi ini membuat Anda tampak sungguh menyebalkan di mata pasangan.
* Tidak mengganggunya dengan pertanyaan "standar"
Pria paling merasa risi kalau sudah diganggu dengan pertanyaan "standar" seperti, "Kamu cinta aku enggak sih?" atau "Aku gemuk ya?" atau "Perempuan itu siapa? Genit banget" dan sebagainya. Wanita dewasa yang selalu menjaga sikap akan membuat pria merasa lebih nyaman.
Yang tidak diinginkan :
Jangan mengganggu pasangan dengan pertanyaan-pertanyaan seperti itu karena hanya akan membuatnya merasa malas berhadapan dengan Anda.
5 HAL ROMANTIS YANG DIINGINKAN WANITA
Supaya tak salah, Anda sebagai pria harus mengetahui hal-hal romantis apa saja yang diinginkan pasangannya.
* Pelukan yang memberi rasa aman
Wanita sangat mendamba pelukan yang memberi rasa aman. Misalnya Anda memeluknya di tengah keramaian dengan tujuan supaya tubuhnya tidak terdorong ke sana kemari oleh arus orang yang lalu-lalang, atau Anda tiba-tiba meraih tangan dan menggandengnya saat menyeberang jalan. Sepertinya sederhana, tapi hal-hal seperti itu akan ditangkap wanita sebagai sesuatu yang romantis. Selain pelukan, wanita juga mengidamkan tatapan mesra yang menunjukkan bahwa Anda sangat menyayanginya.
Yang tidak diinginkan :
Remasan tangan atau pelukan yang mengisyaratkan Anda mengajaknya ke atas ranjang. Kalau Anda melakukan itu tanpa tujuan yang sebenarnya, jangan salahkan kalau pasangan akan menganggap Anda sebagai pria "cunihin" alias kelewat genit.
* Kirim bunga
"Say it with flower" merupakan kata-kata yang tak lekang dimakan zaman. Kebanyakan wanita sangat menyukai bunga, karena bunga membangkitkan sisi feminin yang ada dalam dirinya. Tak perlu memberinya bouquet bunga mahal setiap hari. Sesekali
coba beri kejutan dengan memetik 2-3 tangkai mawar yang ada di halaman depan rumah lalu berikan padanya. Atau kalau memang ada sesuatu yang istimewa, misalnya hari ulang tahunnya, ulang tahun pernikahan dan sebagainya, Anda bisa memberikan kejutan dengan mengirim bunga ke kantornya. Dijamin malam ini Anda akan mendapat "hadiah" yang tak kalah mengesankan.
Yang tidak diinginkan :
Memberi/mengirimi bunga tanpa kata-kata. Meski Anda mungkin malu saat melakukannya karena tidak terbiasa, tapi memberi/mengirim bunga tanpa melontarkan pujian sepatah kata pun hanya akan membuat Anda jadi sosok yang aneh di matanya.
* Telepon/SMS mengingatkan sesuatu
Wanita sangat suka perhatian. Hal-hal kecil seperti telepon atau SMS sekadar mengingatkannya sudah makan belum, jangan terlalu capek dan sebagainya akan ditangkapnya sebagai hal-hal yang romantis. Bukan sesuatu yang sulit kalau Anda mau melakukannya. Apalagi kalau
Anda mengingatkannya pada momen-momen yang sangat berkesan, misalnya saat melihat hujan turun dari jendela kantor, Anda mengirimkan SMS yang isinya mengingatkannya waktu sepayung berdua di kampus/disekolah dulu.
Yang tidak diinginkan :
Mengirimkan kata-kata yang itu-itu juga di jam yang sama setiap harinya. Tak hanya bosan, pasanganpun akan tahu kalau SMS itu sudah diset secara otomatis akan terkirim di jam yang sama dari telepon seluler Anda.
* Jalan ke tempat-tempat yang penuh kenangan
Wanita selalu mengingat-ingat kenangan manis yang pernah dilaluinya. Karenanya ia pasti sangat suka kalau Anda mengajaknya mengunjungi tempat-tempat semasa pacaran dulu. Tidak harus ke tempat mahal, sekadar makan nasi goreng di depan tempat kursus Bahasa Inggrisnya dulu pun sudah membuatnya senang.
Yang tidak diinginkan :
Anda salah ingat akan kenangan di tempat tersebut, misalnya Anda biasa makan di tempat itu malam hari, tapi Anda mengingatnya selalu makan di siang hari. Kalau itu yang terjadi, jangan heran pasangan akan kesal dan bertanya, "Makan sama siapa siang-siang di sini? Aku kan kursusnya malam!"
* Bersikap sopan/ gentle
Pria yang bisa bersikap sopan/ gentle (bagaimana sikap gentel yang benar sudah pernah saya bahas pada notes saya yang lalu) akan mendapat nilai lebih di mata wanita. Anda yang terbiasa membukakan pintu mobil dan menarikkan kursi untuknya, berjalan di sisi kanannya, membawakan barang-barang bawaannya akan dianggap wanita sebagai pria yang berposisi sebagai pelayan atau kacung alias pesuruh bukannya romantis.
Jadi hentikan hal itu sekarang juga jika Anda sebagai pria masih melakukannya (dengan catatan : lakukan jika memang kalian telah memiliki komitmen yang jelas dalam hubungan).Yang tidak diinginkan :
Anda melakukan apa saja dengan tergopoh-gopoh/gugup/salah tingkah sehingga membuat pasangan jadi tak nyaman.
Semoga apa yang saya sampaikan saat ini bisa dijadikan referensi moral dalam kehidupan romansa Anda, karena tak hanya sekedar menjadi opini pribadi saja apabila disertai oleh fakta.
Demi kemajuan kita semua segeralah bergabung bersama kami di Fans Page : Broken Heart Survival Guide, untuk mendapatkan materi-materi berkualitas lainnya untuk sebuah infestasi besar dalam hidup Anda.

Indahnya berbagi cerita dan cinta terhadap orang lain seperti Anda.

Pembaca yang baik pasti tidak akan ragu meninggalkan komentar.

Salam revolusi cinta

0 Response to "Bagaimana bersikap yang romantis terhadap pasangan (mencoba mengerti pasangan melaui perlakuan dan pemikiran"

Post a Comment