Kilas balik menilai cara Anda dalam menghargai pasangan (menciptakan rasa nyaman dalam sebuah hubungan)

Memiliki pasangan adalah sesuatu yang berharga yang telah diberikan Tuhan dalam kehidupan kita. Karenanya kita harus menjaga hubungan tersebut dengan penuh kesungguhan. Sebagian besar dari kita, terutama yang telah menjalani sebuah hubungan dalam waktu yang cukup lama merasa bahwa hubungannya "stabil dan baik-baik saja".
Benarkah demikian?
Cinta dan relationship itu seperti sebuah tanaman. Dia akan tumbuh dan subur ketika dirawat, dan akan mati jika diabaikan. Salah satu cara merawatnya adalah dengan menghargai pasangan kita.
Hal ini sepertinya mudah, tetapi sudahkah anda melakukannya?
Berikut ini cara untuk menunjukkan betapa Anda sangat menghargai pasangan Anda :
1. Ungkapkan penghargaan Anda dengan kata-kata .
Mungkin Anda sering berkata dalam hari, "Aku memang menghargainya". Yah, mungkin ia mengetahuinya, tetapi mungkin juga tidak. Maka alangkah baiknya jika Anda memastikan bahwa ia mengetahuinya dengan mengatakannya langsung kepadanya.
2. Cintai dia sebagaimana dirinya sebenarnya
Seorang pria tidak perlu mempunyai tubuh seorang atlet atau berwajah seperti Brad Pitt, atau berdompet konglomerat untuk menjadi romantis. Dan seorang wanita tidak perlu bersikap seperti miss universe untuk menginginkan keromantisan. Ia tidak perlu menjadi manajer yang sukses untuk memperoleh hormat, penghargaan dan pujian. Ia nampak anggun sebagaimana dirinya. Biarkan ia mengetahui hal itu. Doronglah kekuatannya. Rayakan keberhasilannya. Hargailah dirinya yang sebenarnya.
3. Hargai apa yang dilakukannya .
Entah apapun profesi seorang pria, atau apakah seorang wanita bekerja sepanjang hari di kantor ataupun mengurus rumah, ia banyak melakukan hal tanpa mendapat komentar dan penghargaan. Janganlah meremehkan apapun. Perhatikan apa yang dilakukannya dan beritahukan kepadanya mengenai keberhasilannya. Mungkin dia berhasil melobi suatu kontrak bisnis, mengurus laporan keuangan, atau berhasil membuat kue sederhana. Bila ia berhasil melakukan sesuatu, baik untuk pertama kalinya ataupun yang sudah dilakukannya selama bertahun-tahun, entah itu hal sepele atau istimewa, hargailah dan pujilah dia.
4. Akui kecantikan atau ketampanannya
Maraknya pemberitaan media telah menetapkan standar ketampanan, kecantikan dan keseksian yang hanya dapat diraih oleh segelintir orang. Walaupun pasangan Anda tidak dapat diukur oleh standar itu, ia memiliki banyak kualifikasi fisik yang Anda cintai. Biarkan dia mengetahui bahwa bagi Anda, ia adalah orang yang paling menarik di dunia.
5. Sediakan waktu
Ketika jatuh cinta, Anda akan mengalami banyak waktu dengan orang tersayang itu. Anda mendengarkan semua pikirannya, harapannya dan perasaannya. Anda mencoba mengetahui apa yang menjadi keinginannya dan Anda menerimanya. Anda akan selalu berusaha untuk mengerti pasangan Anda. Tetapi setelah memasuki kehidupan setelah perkawinan, semua berubah. Begitu memperoleh perhatian pasangannya, Anda tidak lagi berusaha untuk menyenangkannya. Bila sekarang Anda tidak lagi meluangkan waktu dengannya, berbagi, mendengarkan dan bermimpi bersama seseorang yang Anda cintai, artinya Anda perlu membuat rencana lagi untuk menjadi orang yang romantis seperti dulu.
6. Jadikan dia prioritas Anda
Orang yang Anda cintai ingin merasa bahwa ia adalah prioritas pertama, seperti juga diri Anda bagi dirinya. Di dalam pikiran Anda, tanpa diragukan lagi, ia sudah menjadi prioritas pertama. Tetapi ia tidak dapat membaca pikiran Anda. Dan hanya dengan memberitahukannya tidaklah cukup, tunjukkan kepadanya. Ketika Anda membuat rencana, pastikan Anda sudah memikirkan kebutuhan pasangan Anda. Jika Anda ingin membuat rencana liburan, pastikan hal itu tidak menomorduakan rencana dan harapan dari pasangan Anda.
7. Membuat waktu untuk "kita".
Menghabiskan waktu berdua, jauh dari gangguan orang atau urusan lain, sangatlah penting untuk menjaga keromantisan suatu hubungan. Ini akan mempererat hubungan diantara Anda berdua.
8. Tetap mengingatnya
Pasangan Anda ingin mengetahui bahwa Anda mengingatnya ketika anda berpisah jauh. Anda bisa menghubunginya secara teratur setiap hari jika anda berada di luar kota. Atau jika Anda sedang menjalin hubungan jarak jauh Anda bisa menghubunginya dengan surat atau telpon setiap minggu, jika Anda memiliki HP dan email, kirim pesan-pesan romantis setiap hari. Anda bisa menelponnya sebelum Anda pulang kerja untuk memberitahunya bahwa Anda akan segera pulang ke rumah.
9. Tetap berdekatan dengannya
Sentuhan di bawah meja, pelukan tak terduga, ciuman tiba-tiba adalah ciri-ciri sikap romantis. Tentu saja sangatlah penting bahwa Anda menyentuh, memeluk dan mencium pasangan Anda sebelum, ketika dan setelah berhubungan intim. Tetapi juga sangatlah penting baginya untuk mengetahui bahwa Anda menyukai kedekatan itu setiap saat dengan cara menyentuh, memeluk dan menciumnya tanpa maksud sensual di saat-saat Anda tidak merencanakan untuk bersetubuh. Genggamlah tangannya pada waktu menyeberang jalan atau berikan pelukan ketika Anda hendak ke kantor.
10. Membantu dia menjadi dirinya yang terbaik .
Berikan dukungan kepada pasangan Anda untuk mengembangkan kemampuannya sepenuhnya. Temukanlah kesenangannya dan tanyakan kepadanya tentang mimpi-mimpinya. Semakin besar nilai diri yang diperolehnya, semakin gembira hidupnya. Dan semakin gembira pula diri Anda bisa berada di sampingnya.
11. Buktikan cinta Anda
Anda bisa menunjukkan kepada pasangan Anda bahwa ia adalah cinta Anda yang sebenarnya. Seorang wanita ingin agar pria pasangannya melakukan hal-hal yang selama ini tidak pernah dilakukannya untuk orang lain, misalnya: membuatkan sebuah rak buku, mencuci piring kotor setelah makan malam, memasang popok bayi Anda, atau merajang bawang di dapur. Seorang wanita juga bisa melakukan hal-hal yang sederhana, namun berarti, seperti: membuatkan kue saat dia begadang dikejar deadline, atau sekadar menemaninya menonton tayangan olah raga favoritnya.
12. Mengulurkan tangan
Mulailah dengan melakukan beberapa hal ringan. Anda bisa menanyakan rencana kegiatannya hari itu dan menawarkan bantuan Anda dengan tulus. Pasangan Anda akan menyadari keinginan Anda untuk membantunya adalah karena Anda mencintai dan peduli kepadanya.
13. Tunjukkan rasa hormat
Seseorang yang anda cintai menginginkan Anda menjadi pasangan dalam hidupnya. Tidakpeduli betapa berhasilnya dia dalam kehidupan kariernya, ia masih memerlukan seseorang yang dapat diandalkan. Tunjukkan padanya bahwa Anda pantas mendapatkan cintanya. Berbagai tindakan dan perkataan kasar kepadanya akan membuatnya menjauhi Anda. Ketahuilah pasangan Anda, tunjukkan toleransi kepadanya. Perhatikan hal-hal yangmenakutkan dan memalukannya atau membuatnya marah. Dan janganlah Anda pernah melakukan itu.
14. Biarkan dia membantu Anda
Seseorang yang mencintai, pasti ingin membantu pasangannya. Bila Anda mempunyai kesulitan di dalam pekerjaan, memikirkan tentang teman atau keluarga, suatu situasi menyakitkan yang membuat Anda ingin melarikan diri, berbagilah tentang semua itu dengan pasangan Anda. Ia akan merasa sangat istimewa bila Anda membiarkan diri Anda sendiri terbuka kepada dirinya. Bahkan bila ia tidak mempunyai jawabannya sekalipun, ia akan memberikan dukungan, kenyamanan dan bantuan.
Lakukan semua hal tersebut, maka dijamin hubungan Anda akan senantiasa subur, terawat dan bahagia. Mulailah dengan hal-hal yang sederhana dan mudah, lakukan setiap saat, dan nikmati indahnya hubungan yang sehat.
Demi kemajuan kita semua segeralah bergabung bersama kami di Fans Page : Broken Heart Survival Guide, untuk mendapatkan materi-materi berkualitas lainnya untuk sebuahinfestasi besar dalam hidup Anda.

Indahnya berbagi cerita dan cinta terhadap orang lain seperti Anda.

Salam revolusi cinta

0 Response to "Kilas balik menilai cara Anda dalam menghargai pasangan (menciptakan rasa nyaman dalam sebuah hubungan)"

Post a Comment