Langkah untuk bertahan saat patah hati (ketika berpisah adalah pilihan yang harus dilakukan)


Kata Om Meggi Z, patah hati tuh lebih sakit dari sakit gigi (wah, ntu sih jadul banget !). Tapi yang bener : patah hati tuh lebih sakit dari nda patah hati! Makanya biar ga sakit-sakit amat (si amat aja nda sakit), kita mesti bertahan dan ngelupain dia. Caranya???
Simpan semua benda yang berhubungan or yang ada sangkut pautnya dengan dia
Pokoknya nih ya… taruh dah tuh benda-benda yang mengandung memori/kenangan sama si dia, dikarungin kek or di taruh di tempat yang selama ini paling "haram kita jamah, atau kalo perlu di bagi-bagiin ke tetangga aja.."
Untuk sementara waktu jangan pergi ke tempat-tempat duLu kamu biasa berdua sama dia.
Kalau barang-barangnya dah kita jauhin, ngapain juga kita ke tempat-tempat nostalgila waktu berdua sama dia ???
Lakuin hal-hal yang seLama ini dia larang
Misalnya kalau selama ini kita terpaksa selalu motong pendek rambut kita, karena dia nda suka. Sekarang gondrongin aja… kalo perlu sampe nyentuh tanah (waduh… Ceyem deh…). Pokoknya kata orang sunda tuh : sabodo teing lah !
Lakuin haL-hal yang paling bisa bikin kita Girang or happy
Tadarus, chatting, main PS, atau main bola sama anak-anak kampung? Terserah yang penting happy cuy !
Tambah frekuensi nongkrong bareng dengan teman-teman kamu.
Punya temen kan?? Karena biasanya temen itu… aduh gimana ya… aduh… susah buat digambarin (mukanya aneh-aneh, wkwkwkwk...). Tapi yang pasti temen tuh lebih tulus dari pada pacar dan yang pasti temen juga lebih banyak nyenengin daripada nyusahinnya.
Jangan menyendiri
.Ngapain sih berkurung diri dikamar atau pergi sendirian ke gunung dan pantai ??? udah kayak anak hilang aja ! Hari gini patah hati koq pake cara tahun 70-an! Sekarang udah tahun 2000-an Gitu Looch ! Pergi donk ke mall, cafe, tempat billiar atau warung gaul. Kalau merasa kurang dana, nongkrong aja di Poskampling RW.
Jangan curhat sama teman
Emang bener katanya kalo ceritain uneg-uneg ke sobat bisa ngurangin beban, tapi coba deh kita bayangin, kalau kita curhat abis-abisan dengan seluruh perasaan bukannya malah kebawa emosi dan inget dia lagi ???
Bikin sibuk diri
Woooy… Bayangan mantan tuh, paling sering nongol kalo kita lagi bengong ! Kayak itu tuh "datang tak di jemput pulang tak di antar" Wkwkwkwk.... Makanya biar kita nda bengong kita mesti banyak gerak. Lari-lari keliling komplek sambil ngecengin tetangga juga boleh.
Nulis !
Efeknya lumayan dahsyat lhooo! Biasanya kalau perasaan kita lagi nda enak apalagi patah hati, wah kalau ngarang lagu bisa mellow lhooo, mungkin aja bisa jadi hits… Terus kalau nulis puisi juga, kadang-kadang bisa membuat orang lain terharu kalo membaca puisi kita, kalau kita buatnya dalam perasaan yang sedih sekaliiii.
Terakhir, sering-sering jalan ke sarang lawan jenis kita.
Dandan dengan style yang kita punya dan paling oke menurut kita, terus pasang sikap cool (es batu kali, aah). Yah, sape tau aje ada yang nyantol. Kalau enggak, kan lumayan buat cuci mata dan bikin badan seger. Lakukan segala hal untuk meningkatkan kualitas hidup Anda sebagai manusia yang lebih menghargai arti hidup yang sebenarnya.
Segeralah bergabung bersama kami di Fans Page : Broken Heart Survival Guide, untuk mendapatkan materi-materi berkualitas lainnya untuk sebuah infestasi besar dalam hidup Anda.

Indahnya berbagi cerita dan cinta terhadap orang lain seperti Anda.

Salam revolusi cinta

0 Response to "Langkah untuk bertahan saat patah hati (ketika berpisah adalah pilihan yang harus dilakukan)"

Post a Comment