Langkah untuk memulai membuka hati setelah merasakan patah hati dan kecewa terhadap cinta (membantu mengatasi perasaan kehila...

Bila usia Anda masih muda dan baru saja kehilangan kekasih (entah karena perselingkuhan atau hal yang lainnya), tentu tidaklah mudah untuk mengatasi perasaan kehilangan dan kesedihan. Ada banyak hal yang harus dijalani semisal bagaimana menjalani hidup dengan kesendirian lagi, membantu mengatasi perasaan kehilangan dan kesedihan yang juga dirasakan oleh orang-orang disekitar Anda, mengatasi masalah kebiasaan, dan sebagainya.
Di sisi lain, pada saat-saat tertentu, mungkin muncul dalam diri Anda perasaan untuk mencari pengganti pendamping baru. Nah, ini pula yang membuat saya ingin kembali menuliskan tema ini dalam notes saya kali ini. Mungkin ada sedikit pengalaman hidup yang bisa Anda gunakan apabila sekarang Anda mengalami hal ini, beberapa saran bagi mereka yang telah kehilangan kekasih (karena keputusan bersama) di usia yang masih muda untuk meraih kembali kebahagiaan dan langkah-langkah bagi persiapan untuk berkencan kembali.
1. Mengatasi Perasaan Bersalah
Masalah yang terbesar yang Anda rasakan adalah Anda merasa tidak pantas untuk berkencan kembali. Anda merasa, itu tidak adil bagi orang yang telah pergi, orang yang Anda cintai, bila Anda mulai menjalin hubungan dengan seseorang. Padahal, yang perlu disadari adalah bila mantan kekasih tercinta mengetahui Anda tidak bersemangat lagi dalam menjalani hidup, pasti dia akan sedih.
Oleh karena itu, Anda berhak untuk menjalani kehidupan, untuk bahagia, dan untuk jatuh cinta. Anda harus perlihatkan kepada orang-orang di sekeliling, hidup berjalan terus dan Anda tetap dapat menjalani kehidupan. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah tersenyum, berpikir positif, pergi ke luar rumah, dan temui teman-teman untuk minum kopi dan mengobrol. Jangan berlama-lama tenggelam dalam kesedihan.
2. Ciptakan Persahabatan
Bagi mereka yang sudah sendiri dan telah merelakan peristiwa tersebut, kehidupan sosialnya biasanya berubah. Terutama bila memiliki teman-teman yang masih utuh kehidupan rumah tangganya. Teman yang tadinya selalu ada pada saat Anda memerlukannya, berubah dan menjadi tidak mempunyai waktu lagi bagi Anda. Sudah pasti hal ini akan menambah kesedihan hati dan membuat hati Anda lebih hancur. Kadang sulit mengatasi perasaan pada saat menyadari Anda kehilangan para sahabat. Bila demikian yang terjadi, Anda harus siap mengalami perubahan dalam kehidupan dan bangkit dari kesedihan.
Temukan teman-teman baru. Mungkin teman-teman baru ini tidak seusia dengan Anda serta tidak memiliki latar belakang pendidikan yang sama dengan Anda. Anda harus bersikap lebih terbuka dan harus dapat menyesuaikan diri. Bila sudah siap, mulailah untuk membuka hati dan mulai berkencan dengan orang yang kelihatannya cocok dengan Anda. Pertama-tama memang sulit tetapi yang terpenting yang harus Anda lakukan adalah temukan kegiatan apa saja yang membuat Anda dapat berhubungan dengan orang-orang ataupun teman-teman / teman kencan yang memiliki minat yang sama dengan Anda.
3. Ambil Langkah Tepat
Bila mulai berkencan, tentukan terlebih dahulu, apa yang Anda harapkan. Jangan terlalu memaksakan diri. Fokuskan pikiran, Anda ingin menikmati pertemuan dengannya, dan melewati kebersamaan dengan baik. Bersikaplah seolah-olah hal ini baru pertama kali Anda alami. Pergilah keluar, menonton film, melihat pameran lukisan, dan ciptakan suasana nyaman serta nikmati waktu Anda.
Sadari bahwa akhirnya Anda berani untuk mulai berkencan. Terima apa adanya dan jangan paksakan diri dengan memikirkan masa depan sebelum waktunya datang. Bila memiliki kawan-kawan yang peduli pada Anda, beri penjelasan kepada mereka, Anda perlu memiliki kehidupan sosial. Mereka tidak perlu tahu seluruh kehidupan sosial Anda secara rinci tetapi mereka harus mengerti, bahwa seperti halnya mereka yang memiliki teman-teman, Anda pun demikian, memerlukan teman dan kehidupan sosial.
4. Paham Mengatasi Kesedihan
Mungkin saja dengan berkencan merupakan obat bagi kesedihan yang Anda rasakan. Sesuatu yang perlu Anda siapkan karena Anda yang paling mengetahui dengan baik adalah seberapa besar kehidupan Anda berubah dari yang biasa dijalani. Walau bagaimanapun, jangan biarkan diri dikuasai oleh perasaan yang berlebihan.
Ingatkan diri sendiri, yang terpenting adalah hidup berjalan terus dan Anda harus dapat menjalaninya dengan baik. Sadari bahwa orang yang Anda cintai yang telah meninggalkan Anda pasti menginginkan kebahagiaan bagi diri Anda. Oleh karena itu, buka diri untuk orang lain demi kelangsungan hidup Anda.
Semoga apa yang saya sampaikan saat ini bisa dijadikan referensi moral dalam kehidupan romansa Anda, karena tak hanya sekedar menjadi opini pribadi saja apabila disertai oleh fakta.
Demi kemajuan kita semua segeralah bergabung bersama kami di Fans Page : Broken Heart Survival Guide, untuk mendapatkan materi-materi berkualitas lainnya untuk sebuah infestasi besar dalam hidup Anda.

Indahnya berbagi cerita dan cinta terhadap orang lain seperti Anda.

Salam revolusi cinta

0 Response to "Langkah untuk memulai membuka hati setelah merasakan patah hati dan kecewa terhadap cinta (membantu mengatasi perasaan kehila..."

Post a Comment