Perselingkuhan dari sudut pandang hypnosis (menjaga ucapan yang menimbulkan proses perselingkuhan)

·
Sering kali kita melihat perselingkuhan dimana-mana. Adalah hal yang biasa jika itu terjadi disekeliling kita, dan seakan-akan bukanlah suatu tabu, karena selingkuh itu "selingan indah keluarga utuh" LOL…just joke.
...
Melalui notes ini pula saya akan sedikit mengulas tentang perselingkuhan dari sudut pandang Hypnosis . Kita akan mulai dari Pikiran Sadar dan Pikiran Bawah Sadar. Didalam Hypnosis kita mengenal apa itu :
Pikiran Sadar (PS) dan Pikiran Bawah Sadar (PBS), dimana perbandingan diantara kedua belah otak itu :

Pikiran Sadar (PS) = 12 %

Pikiran bawah sadar (PBS) = 88%

(Sandy McGregor – Piece of Mind)

Dapat dilihat peran PBS begitu besar dalam kehidupan kita. Banyak sekali peran PBS dalam kehidupan kita, misal menyimpan berbagai macam keyakinan atau kepercayaan "kalau mau usaha harus punya modal, lulusan SMP cuma jadi tukang becak, tidur kurang dari 8 jam jadi tidak enak badan, uang adalah akar dari permasalahan" dan banyak hal lainnya.

Nah, pertanyaannya adalah bagai mana keyakinan-keyakinan ini bisa masuk kedalam otak (PBS) kita? Tentunya melalui proses!

Salah satu prosesnya dapat melalui repetisi (pengulangan), misalnya saya bertanya produk air mineral adalah? Pada umumnya orang yang saya tanya akan menjawab Aqua, kenapa? Karena Auqa sering sekali berpromosi, baik di TV, Koran, dan banyak media lainnya, disamping juga umur Aqua yang tidak muda lagi di bisnis air minum mineral. Jadi dapat dikatakan bahwa banyak orang yang telah mengenal Aqua & Aqua telah masuk kedalam bawah sadar sebagian besar orang di Indonesia, sebab jika orang ditanya produk air mineral jawabannya adalah Aqua.

Mengerti? Itulah salah satu prosesnya. Begitu juga jika saya bertanya pasta gigi, yang dijawab oleh orangpada umumnya adalah Pepsodent. Dan juga dapat menjawab mengapa banyak keyakinan negatif yang menjadi program bawah sadar seseorang, bisa jadi adanya repetisi-repetisi negatif dilingkungan sekitarnya (teman, orang tua, pengalaman, pasangan, dll).

Lalu bagaimana cara PBS menerima informasi tersebut, sehingga itu dapat menetap atau menjadi program bawah sadar seseorang?

Pada dasarnya, PBS tidak mengenal benar atau salah, hanya PS lah yang mengetahuinya. Semua informasi yang masuk melalui panca indera akan diterima oleh PS yang akan menentukan apakah suatu informasi layak untuk diterima dan diteruskan ke PBS atau tidak.

Jika informasi tersebut menurut PS layak untuk diteruskan, maka PS akan membuka pintu penghubung antara PS dengan PBS yang biaya disebut Reticular Activating System (RAS).

Reticular Activating System (RAS) adalah pintu penghubung antara PS dengan PBS dapat terbuka salah satunya melalui kualitas emosi yang intens atau peristiwa emosi yang cukup kuat (marah, gembira, cemburu, sedih) jadi pada saat Anda merasakan suatu emosi yang sangat intens maka pintu bawah sadar anda akan terbuka, dan "program" apa saja bisa masuk kesana (PBS), entah itu positif atau negatif.

Misal seorang anak tidak bisa mengerjakan soal matematika, kemudian gurunya marah dan sang anak menjadi sangat takut, kemudian gurunya mengatakan "kamu kok goblok banget ya, gini saja tidak bisa" jika hal ini diulang terus menerus maka akan terbentuk dalam diri anak bahwa dirinya adalah anak yang goblok, sama prosesnya seperti Aqua. Sering kali kita tidak menjaga perkataan kita terhadap sesama bahkan dengan pasangan yang kita cintai.

Dari kacamata Hypnosis , dapat dijelaskan atau dimisalkan proses terjadinya perselingkuhan sebagai berikut:

Donald dan Deasy adalah pasangan suami istri, Donald sering kali pulang kerja larut karena pekerjaannyasemakin hari semakin menumpuk, Deasy menunggu dirumah dengan penuh kecemasan dan penuh rasa kuatir. Sampai pada saatnya karena kecemasan Deasy memuncak, maka Deasy bertanya kepada Donaldtentang aktivitas pekerjaannya. Karena Donald lelah maka Donald menjawab sekenanya, lalu membuat Deasy marah dan menuduh Donald memiliki pasangan lain diluar pernikahan mereka, hal ini membuat Donald marah. Sering kali hal ini terjadi, Deasy mengatakan Donald berselingkuh, tanpa adanya bukti yang jelas sampai akhirnya Donald benar-benar berselingkuh.

Dari contoh diatas, dapat dilihat sebenarnya proses Hypnosis terjadi. Tetapi terjadi tidak secara langsung (Indirect Hypnosis). Pada saat Donald marah (emosi yang sangat kuat) dan Deasy mengatakan "kamu berselingkuh" dan hal ini diulang-ulang (dalam kurun waktu tertentu) sehingga tertancap dan tertanam dibawah sadar Donald cukup kuat. Kemudian bawah sadar akan mengarahkan Donald (secara tidak sadar perilaku berselingkuh terbentuk) untuk menjalankan program bawah sadarnya yaitu Berselingkuh. Dari yang tidak berselingkuh menjadi berselingkuh, dari yang baik menjadi buruk. Oleh karena itu sebisa mungkin kita hendaknya belajar mengendalikan apa yang kita ucapkan. Dari ucapan, kita bisa memberdayakan orang ataupun menjatuhkan sesama kita, bahkan itu adalah orang yang kita cintai.
Demi kemajuan kita semua segeralah bergabung bersama kami di Fans Page :Broken Heart Survival Guide, untuk mendapatkan materi-materi berkualitas lainnya untuk sebuahinfestasi besar dalam hidup Anda.

Indahnya berbagi cerita dan cinta terhadap orang lain seperti Anda.


Salam revolusi cinta

NB : jagalah ucapan kita pada pasangan !!!

0 Response to "Perselingkuhan dari sudut pandang hypnosis (menjaga ucapan yang menimbulkan proses perselingkuhan)"

Post a Comment